Sabtu, 07 Juli 2012

Antologi Nada #1: DEWA 19 ~ Nostalgia

Kebetulan, hari ini adalah kali ke-3 saya nonton "Konser Mahakarya AHMAD DHANI DEWA 19"...

Yang pertama, kebetulan saya tonton langsung di JCC sekitar sebulan-an lalu (saya lupa tanggalnya *lol), yang kedua saya tonton di RCTI (nggak maksud promosi, cuma mau jujur aja haha) beberapa hari lalu (sorry, nggak merhatiin tanggal berapanya juga), dan yang ketiga baru aja kelar saya tonton dari jam 1-an siang tadi, yang lagi-lagi disiarin sama RCTI (klo yang ini saya inget, tanggal 7 Juli *lol)

Dibilang "Baladewa", ya! saya Baladewa, biarpun mungkin hanya untuk Dewa 19 dalam formasi "Ari Lasso" sebagai vokalis, karena setelah Ari Lasso dikeluarin dari Dewa 19, jujur aja saya lebih suka nyebut diri saya sebagai pecinta lagu-lagu Dewa ketimbang "Baladewa", karena setelah itu, saya emank udah nggak terlalu ngikutin perkembangan lagu-lagu Dewa 19, biarpun dengan jujur saya katakan klo saya suka sama vokal suara Once di Formasi Dewa 19 terakhir (sebelum Dewa 19 resmi dibubarin, dan dijadiin Band Nostalgia).

Dan klo ditanya, untuk nonton siapa saya dateng malem hari itu, jujur saya rela jauh-jauh dateng cuma untuk nonton Dewa 19 dalam formasi "Ari Lasso" sebagai vokalis. Dan sesuai bayangan saya, saya bisa nyebut malem itu sebagai malem penuh nostalgia bersama "Dewa 19" yang bener-bener 19 (biarpun udah pada lewat dari umur 19 tahun semua sih haha... )

Pokoknya setelah sekian--* lama hanya bisa denger lagu-lagu Dewa 19 zaman dulu lewat pita kaset (kebetulan zaman itu CD atau DVD belum setenar sekarang dan Radio masih jadi barang elektronik favorit haha), akhirnya saya bisa kembali denger suara Ari Lasso secara langsung di lagu-lagu kaya Restoe Boemi (bukan Restu Bumi), Elang, Cinta 'Kan Membawamu Kembali, Satu Hati, Kirana, Cukup Siti Nurbaya, Kangen, dan Kamulah Satu Satunya... :)

Yeah, ini baru "Dewa 19" hahaha...

Dan klo ditanya, terkesan atau nggak kah saya sama penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso malem hari itu, saya yakin semua yang dateng ke JCC malem itu akan ngucapin satu kata dengan irama yang sama yang juga akan saya katakan untuk menjawab pertanyaan itu, yaitu "Terkesan" bahkan klo boleh jawab lebih dari satu kata, saya akan jawab "sangat-sangat Terkesan"

Dan mungkin saya akan jawab "Luar biasa Terkesan" andai Wawan dan Erwin bisa dateng dan ikut mainin lagu "Kangen", Rere (Drumer cabutan ADA Band) bisa dateng dan mainin lagu-lagu Dewa saat Dewa nggak punya Drumer kala itu, dan Aksan serta Bimo bisa juga dateng dan ikut mainin lagu Kirana dan Kamulah satu-satunya... yeah, it's The true of Dewa 19 for me haha...

Dan jujur saya sangat-sangat bersyukur, setelah tau ada seseorang dengan ID Youtube "dewagsm" yang rela nge-rip dan ng'upload video-video di konser itu secara lengkap (khususnya yang dinyanyiin sama Ari Lasso)... So, thank you so much kawan.... dan ini dia lagu-lagu Dewa 19 yang kembali dinyanyikan oleh Ari Lasso malam hari itu.

Restoe Boemi



Elang



Cinta 'Kan Membawamu Kembali



Satu Hati



Kirana



Cukup Siti Nurbaya



Kangen




Kamulah Satu Satunya



Semua lagu-lagu terbaik yang akan selalu saya setel lewat Radio hahaha...

Nggak nyangka, personil asli Dewa 19 dari awal sampe sekarang cuma tinggal Dhani Ahmad sama Andra Junaidi, yang saat ini 2 sosok itu lebih dikenal dengan nama Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan... :)

Yang pasti sebagai penikmat musik kalian semua (Dhani Ahmad, Andra Junaidi, Wawan Juniarso, Erwin Prasetya, Ari Lasso, Wong Aksan, Rere, Bimo, Once Mekel, Tyo Nugros, Yuke Sampurna, dan Agung Yudha), saya cuma berharap, suatu hari nanti, akan ada lagi Konser Reuni-an kaya gini, yang bikin kalian semua berada diatas panggung yang sama untuk nyanyiin lagu-lagu yang dulu pernah jadi hitz karena kalian semua... karena buat saya pribadi, Dewa 19 ya kalian semua itu, bukan cuma Dhani Ahmad atau bukan cuma Andra Junaidi hhe... :)

So, success untuk kalian semua dan ditunggu versi DVD dari konser malem hari itu...

* -- (strip, dibaca panjang dalam bahasa Jepang)

Credit Video: dewagsm





4 komentar:

  1. ngebayangin konsernya meriahe pool pastinya

    kirana yang paling nyanthol bangeed
    wadaw, tanggung jawab pak,
    gara2 ngeklik lagu itu.. tiba2jadi teringet sama seseorang;
    tidaaax *krumpyang

    BalasHapus
  2. @ admin (Pak Alkatro): Wah nek masalah meriah, wes nggak iso dilukiskan dengan kanvas pak *lol pokok'e tiap kali Ari Lasso keluar mesti penonton langsung teriak... Ari Lasso nyanyi langsung semua ikut nyanyi, ada yang gandengan sama pelukan juga kaya jaman 90'an hahaha...

    Klo aku Satu Hati tetep jadi lagu favorit tak tergantikan pak wkwkwk... wes mending tak nyanyiin lagu kangen biar sampean bisa tambah keingetan sama seseorang #ditimpuk kelereng

    BalasHapus
  3. bikin nelongso 100% soalnya lagu kenangan jaman mahasiswa saat lagi sering-seringnya dikhianati, diputusin ama ditolak sama cewek hikkks

    Lagu Wajib dulu "risalah Hati"

    Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku
    Meski kau tak cinta...kau tak cinta
    Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku
    Meski kau tak cinta...kepadaku


    Hidupku tanpa cintamu
    Bagai malam tanpa bintang
    Cinta tanpa sambutmu
    Bagai panas tanpa hujan


    xi xi malah curhat

    BalasHapus
  4. @ Munir Ardiku: sejujurnya, aku juga punya kenangan tersendiri sama lagu yang satu itu bang haha... apalagi pas jaman-jamannya patah hati (kata "galau" belum musim) ama cewe... berasa dalem bangettt kayanya klo pas dengerin nih lagu sambil duduk menyendiri... :) *opo tah?

    BalasHapus

Connected with Me