Berbagai Kata Dasar Bahasa Inggris yang Cocok Bagi Pemula


Mempelajari kata dasar bahasa Inggris termasuk langkah awal yang bisa dilakukan oleh para pemula. Kata dasar disini mengacu pada kata yang belum membentuk turunan atau derivatif. 


Derivatif adalah kata yang terbentuk setelah kata dasarnya diberi imbuhan. Jadi kata dasar adalah bentuk kata paling sederhana. Setidaknya, ada 3 kata dasar yang perlu kamu pelajari, yakni kata kerja (verb), kata benda (noun) dan kata sifat (adjective).


Berikut, beberapa penjelasan mengenai kata dasar dalam bahasa inggris beserta contoh kalimatnya, pelajari sampai habis ya!


Mengenal kata kerja (verb), kata benda (noun) dan kata sifat (adjective) dalam bahasa inggris



Verb


Kata dasar bahasa Inggris pertama yang perlu kamu pelajari adalah verb (kata kerja). Verb merupakan bentuk kata yang berfungsi menyampaikan suatu tindakan atau menerangkan suatu aktivitas tertentu. Supaya lebih jelas, berikut beberapa contoh yang bisa kamu pelajari:


1. Go 


Rina goes to school with me today

(Rina pergi ke sekolah bersama saya hari ini.)


2. Have 


I have a new car

(Saya mempunyai mobil baru.)


3. See 


I can't see anything

(Saya tak dapat melihat apapun.)


4. Want 


I want a car

(Saya menginginkan mobil.)


5. Come 


He hasn’t come yet

(Dia belum datang.)


Noun


Selanjutnya ada kata berbentuk noun, yakni kata yang digunakan untuk menyebutkan benda, orang, ide tempat, pekerjaan dan lain sebagainya. Kata ini merujuk pada bentuk fisik serta sebuah konsep ide. Untuk lebih jelasnya, mari simak contoh penggunaan noun di bawah ini: 


1. Girl


The girl is crying

(Gadis itu menangis.)


2. Time 


The time is 6 am.

(Waktu menunjukkan pukul 06.00 pagi.)


3. Life 


Life is a choice

(Hidup itu pilihan.)


Adjective


Berikutnya adalah kata sifat atau adjective yang memiliki fungsi menerangkan sebuah kata benda (noun). Dengan kata lain, adjective berguna untuk menjelaskan sifat dari suatu kata benda. Atau memberikan sebuah informasi tambahan tentang seseorang, suatu benda, sebuah tempat, dan lain sebagainya. Berikut contohnya:


1. Big


It was a big watermelon

(Ini adalah Semangka yang besar.)


2. Young


She is a young child.

(Dia adalah anak muda)


3. Important


This news is very important

(Berita ini sangat penting.)


4. Able


I am able to work

(Saya mampu untuk bekerja.)


5. Bad


I have a bad news.

(Saya mempunyai berita buruk.)


Nah itulah tadi beberapa kata dasar bahasa Inggris yang bisa kamu pelajari. Kamu bisa mulai menghafal berbagai kata dasar berbentuk verb, noun dan adjective


Kamu dapat pula mengambil program kursus di English First untuk meningkatkan skill berbahasa Inggrismu. Di English First kamu akan diajak untuk menghafal banyak kosakata penting. Dengan terus menghafal dan memperbanyak kosakata tersebut, kamu bisa lebih cepat mahir berbahasa inggris. Sebab hal itu bisa membantumu, baik dari segi speaking, listening, reading hingga writing. So, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di English First sekarang juga!


Related Posts

Load comments

Comments