Selasa, 22 November 2016

Sedang Butuh Printer? Ini Tips Memilih Printer Sesuai Kebutuhan


Produk printer saat ini sudah sangat jauh berkembang, sejak pertama kali di temukan oleh Johannes Gutenberg pada tahun 1950. Johannes yang merupakan seorang pandai logam yang sehari-hari mencari penghasilan sebagai pengusaha emas, juga merupakan seorang penemu yang ketika itu dapat menciptakan teknologi mesin cetak yang kemudian berkembang menjadi produk printer untuk pertama kali di Benua Eropa. Hingga saat ini, beragam merek printer terbaik dengan model serta beragam kelebihan yang ditawarkannya dapat kita jumpai di toko elektronik atau di toko online. Banyak toko elektronik maupun toko online yang menawarkan beragam harga printer, mulai dari yang termurah sampai kisaran harga yang cukup mahal, tentunya semua tergantung pada kualitas dari masing-masing printer yang dijual. Semakin mahal harganya, tentu kualitasnya pun akan jauh lebih baik dan daya tahannya pun pasti akan teruji lebih lama dan awet. Jadi, hal yang paling penting ketika ingin membeli printer adalah sesuaikan dengan kebutuhan anda. Berikut tips membeli printer yang benar dan juga sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Pilih Printer Infus Jika Sering Digunakan

Untuk printer yang satu ini biasanya sudah dimodifikasi oleh pabrik printer, contoh pabrikan Epson yang menyediakan printer dengan tinta infus yang hanya ada di Indonesia. Selain berasal dari pabrik, tinta infus juga dibuat oleh para penjual printer, biasanya ketika anda sudah membeli printer anda kemudian akan ditawarkan, apakah hendak menggunakan tinta infus atau tidak?. Printer jenis ini sangat cocok digunakan untuk pekerja kantoran dan juga para pebisnis karena bisa selalu dipakai kapan saja.

Kelebihan dari printer infus ini adalah tinta tidak cepat habis karena wadahnya cukup banyak dibandingkan catridge normal. Kedua, cartridge pada printer juga lebih awet karena pengisian tinta tidak perlu dengan mencabut cartridge melainkan dapat diisi melalui infus. Ketiga, anda tidak perlu takut kehabisan tinta karena sisa tinta akan selalu terlihat ketika hampir habis. Harga printer ini dijual dengan harga mulai dari 1,5 juta sampai 3 juta rupiah.

Pilih Printer Cartridge Jika Jarang Digunakan

Jika anda jarang menggunakan printer karena kebutuhan untuk mencetak dokumen tidak terlalu banyak, anda bisa memilih printer cartridge atau sering disebut printer suntik. Printer suntik juga memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan untuk anda yang ingin memiliki printer di rumah. Pertama, harga jualnya lebih murah, hanya dibawah 1 jutaan jika dibandingkan dengan printer infus yang harganya lebih dari 1,5 juta. Kedua, kecepatan printer suntik ini jauh lebih tinggi, jadi kapanpun anda membutuhkannya maka printer ini bisa diandalkan. Ketiga, biasanya printer dengan jenis ini bisa mencetak langsung dari media card dan kamera digital, tergantung tipe printernya. Dan yang keempat, kualitas hasil cetak foto menggunakan printer suntik ini jauh lebih bagus dan memuaskan apalagi jika menggunakan kertas foto yang juga berkualitas.



0 komentar:

Posting Komentar

Connected with Me