Jumat, 18 November 2016

3 Destinasi Wisata Pantai Yang Wajib Untuk Anda Kunjungi di Nusa Dua, Bali


Bali, pulau eksotis yang secara geografis berbatasan langsung dengan samudera indonesia ini, memang dikaruniai hamparan alam nan menakjubkan dihampir setiap sudutnya. Tak heran jika kemudian, mereka yang pernah mengecap pesona dan keindahan-nya, akan selalu merasa rindu untuk kembali kesana. Pulau Dewata, begitu orang menyebutnya. Sebuah pulau yang konon dipercaya sebagai tempat tinggal para dewa dan dewi ini, memang serasa tak pernah habis menyuguhkan beragam destinasi wisata mengagumkan bagi para wisatawan yang berkesempatan mengunjunginya. Dan salah satu destinasi wisata yang wajib untuk anda sambangi di pulau Bali adalah nusa dua bali. Sebuah destinasi wisata yang terletak di bagian tenggara pulau Bali.

Dan seperti halnya kuta, di nusa dua bali, anda pun akan disuguhkan dengan beragam destinasi wisata pantai, yang pastinya akan memanjakan mata dan pikiran. Lantas apa yang membedakannya dengan Kuta? menurut sebagian orang yang pernah berlibur kesana, nusa dua bali memiliki hamparan pantai yang jauh lebih bersih dan terawat ketimbang pantai dikawasan kuta. Dan sejujurnya saya pun setuju dengan pendapat yang satu ini. Bahkan tak seperti kuta yang jauh lebih riuh dengan aktivitas lalu lalang para pedagang dan tukang pijat diantara para turisnya. Nusa dua bali justru menawarkan kesan yang jauh lebih sepi, tenang dan private bagi para turisnya. Bahkan saking tenangnya deburan ombak dikawasan pantai nusa dua bali, anda tak 'kan sekalipun menjumpai sudut-sudut tempat penyewaan papan surfing disana. Dan kalaupun ada, jumlahnya mungkin bisa dihitung. So, untuk anda yang hobby berselancar, nusa dua bali mungkin bukanlah pilihan tempat berlibur yang terlalu tepat jika tujuan anda kesana adalah untuk berselancar. Namun bagi anda yang hobby berenang dan snorkling, nusa dua bali, bisa jadi merupakan lokasi liburan yang paling sesuai dengan hobby anda tersebut, karena dengan kedalaman air yang cukup dangkal dan ombak yang sangat-sangat tenang, anda dapat dengan leluasa menikmati kedua aktivitas air tersebut. Bahkan karena kondisi pantainya yang cukup tenang, sesekali, anda bahkan bisa menjumpai raut wajah ceria dari beberapa orang tua yang sedang asik berenang-renang kecil di tepian pantai nusa dua bali bersama dengan anak-anak mereka. Sebuah moment kekeluargaan yang tentu jarang sekali dapat kita jumpai di ibukota.

Oiya selain beberapa hal tersebut, hal lain yang membuat kawasan nusa dua bali sangat sayang untuk anda lewatkan jika berlibur ke bali adalah karena jarak tempuhnya yang bisa dibilang cukup dekat dari bandara Ngurah Rai. Anda hanya perlu menempuh rute perjalanan sejauh kira-kira 8 km atau sekitar 20 hingga 40 menit perjalanan jika ditempuh dengan menggunakan taksi ataupun kendaraan pribadi. Namun, saran saya jangan tempuh perjalanan kesana seorang diri dengan hanya bermodalkan GPS dan Maps, karena anda justru akan kesulitan menemukan kawasan Nusa Dua. Jika punya teman atau kerabat yang memang tinggal di Bali, cobalah minta mereka untuk mengantarkan anda kesana.

Nah jika beberapa kelebihannya telah anda ketahui, kini saatnya beberapa destinasi wisata pantainya yang wajib untuk anda telusuri. 3 destinasi wisata pantai yang wajib untuk anda kunjungi di nusa dua bali, antara lain:

1. Pantai Geger

Photo by Kezia Kainina (https://keziakainina.wordpress.com/)

Berada dikawasan yang cukup elite dan private, dengan letak yang cukup tersembunyi diantara resort-resort mewah, membuat pantai geger lebih sering dijadikan sebagai tempat untuk berbulan madu oleh para pasangan muda-mudi yang baru saja mengikrarkan janji setia sehidup semati mereka dihadapan Sang Khalik.

Selain cocok sebagai tempat berbulan madu, ada sebuah hotel dikawasan ini yang juga menawarkan paket wisata yang cukup unik bagi para turisnya. Yakni wisata naik unta. Tak heran jika kemudian, kawasan pantai geger juga dikenal sebagai salah satu lokasi foto pre-wedding yang banyak dikunjungi calon pengantin baru yang menginginkan nuansa timur tengah dalam foto pre-wedding mereka.

Oiya, selain bisa berwisata naik unta, dipantai geger anda juga bisa menyaksikan langsung lokasi pembudidayaan rumput laut yang biasa kita kenal sebagai bahan baku pembuatan kosmetik.

2. Pantai Gunung Payung

 Photo By http://honest-8.blogspot.co.id
 
Biarpun sama-sama tersembunyi,  Pantai Gunung Payung jauh lebih mudah diakses oleh para wisatawan. Dan seperti halnya Pantai Geger, disinipun anda dapat dengan mudah menjumpai para petani rumput laut maupun para pengumpul bulu babi. So, anda bisa dengan mudah menyaksikan kearifan masyarakat lokal di tempat ini.

Btw, selain menikmati liburan ala pantai, banyak wisatawan yang juga melakukan aktivitas spiritual seperti yoga ditempat ini. So, bisa dibayangkan bukan seberapa tenangnya destinasi pantai yang satu ini? hehe...

3. Pantai Mengiat & Water Blow Nusa Dua

Photo By Widhi Setyo Pratama

Dan terakhir adalah pantai Mengiat. Pernah mendengar nama pulau atau bukit Peninsula? Jika pernah, letaknya tidaklah terlalu jauh dari pantai ini. Dan beruntungnya, bagi anda yang memang ingin berlibur ke nusa dua bali dalam minggu-minggu ini, anda bisa turut menikmati pergelaran festival tahunan Nusa Dua Fiesta yang sudah berlangsung dari tanggal 12 lalu dan akan berakhir pada tanggal 20 November 2016 mendatang, atau sekitar 2 hari lagi. Dan tentu festival ini dapat terselenggara dengan baik salah satunya adalah berkat gencarnya promosi wisata yang dilakukan pemerintah, yang salah satunya melalui program Indonesia Travel (Germany).

So, jika berkesempatan mengunjungi pantai mengiat sempatkanlah untuk menghadiri festival tahunan yang satu ini. 

Photo By http://www.rentalmobilbali.net/

Oiya, bicara soal pantai mengiat sendiri, selain terkenal karena festival tahunannya tersebut. Pantai ini juga lebih sering dikunjungi oleh para keluarga yang memang hendak berlibur dengan membawa serta anak-anak mereka. Karena selain pantainya yang cukup tenang, jika bosan berenang-renang di areal pantai, anda dapat berjalan kaki dan mengajak anak-anak anda menikmati pemandangan Water Blow Nusa Dua. Hanya saja, berbeda dengan kawasan pantai mengiat yang memang cukup tenang, dikawasan ini anda justru sangat dilarang untuk melakukan aktivitas berenang karena ombaknya yang memang sangat tinggi dan arusnya yang juga kuat.

So, jangan biarkan pandangan mata anda lengah dalam mengawasi anak-anak anda jika ingin mengunjungi Water Blow Nusa Dua bersama buah hati tercinta. 

Nah, itulah kira-kira 3 destinasi wisata pantai yang wajib untuk anda kunjungi jika berkesempatan untuk menghabiskan waktu liburan di nusa dua bali

Terakhir, saya ucapkan selamat berlibur dan jangan pernah lupa untuk bahagia :)


Sedang Memuat...

2 komentar:

Connected with Me