Kamis, 27 Oktober 2016

Ingin Liburan Ke seminyak? Simak Dulu 5 Tips Berikut ini!


Jika selama ini Kuta dikenal dengan wisata pantai-nya, dan Ubud terkenal dengan wisata seni-nya, maka Seminyak, justru hadir dengan menawarkan nuansa liburan yang berbeda kepada para wisatawan lokal dan mancanegara yang hendak mengunjunginya, sebagai salah satu surga belanja dan kuliner papan atas di Bali. Itulah kenapa, kesan Formal dan Glamour dapat terlihat cukup jelas di hampir setiap sudut kawasan Seminyak. Jauh berbeda dengan kesan Casual dan santai yang seringkali kita jumpai di Kuta ataupun Ubud. Karena sekalipun secara geografis, letaknya masih berada dikawasan pesisir pantai, nyatanya seminyak bali indonesia memang tidak terlalu banyak menyuguhkan jenis wisata pantai kepada para turisnya. Dan dari pada menghabiskan waktu untuk menghitamkan kulit dengan berjemur seharian dipantai, nyatanya para wisatawan yang berlibur ke seminyak pun rata-rata memang jauh lebih tertarik untuk mengunjungi sederetan butik dan shopping place mewah untuk memenuhi hasrat berbelanja mereka.

Selain menyuguhkan wisata belanja, seminyak bali indonesia juga dikenal sebagai surganya wisata kuliner di Bali. Karena di seminyak, anda bisa menemukan cukup banyak restoran bintang lima bertaraf internasional dengan hidangan-hidangan lezat yang sangat menggoda iman.

Dan malam harinya, setelah puas berbelanja dan menikmati beragam racikan kuliner lezat di seminyak, sederetan private villa dengan layanan SPA kelas dunia juga sudah siap memanjakan anda yang ingin beristirahat setelah lelah berbelanja seharian. Dan jika masih punya cukup stamina, salah satu jenis wisata lain yang bisa anda jumpai di seminyak bali indonesia, adalah wisata malamnya. Banyak Bar dengan standart internasional yang bisa anda sambangi untuk sejenak melepas lelah dan bersenang-senang dengan teman maupun kerabat dekat anda.

Nah, jika anda termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang sedang merencanakan liburan mewah anda ke seminyak bali indonesia, beberapa tips dibawah ini mungkin bisa anda pertimbangkan:


1. Carilah tempat bermalam yang tidak terlalu jauh, dan kalau bisa jangan cari penginapan diluar teritorial seminyak. Alasan utamanya? jelas karena lalu lintas di seminyak bisa dikatakan cukup padat dengan ruas jalan dua arah yang rata-rata tidak terlalu lebar. Jadi, dari pada menghabiskan waktu dengan bermacet-macet ria dan tua dijalan, anda jauh lebih disarankan untuk mencari penginapan didaerah seminyak.

Jika berlibur dengan jumlah anggota keluarga yang cukup banyak, private villa mungkin bisa menjadi pilihan tempat bermalam yang paling tepat. Namun, jika hanya ingin berlibur berdua saja dengan pasangan maupun teman dan kerabat, anda jauh lebih disarankan untuk memilih hotel ataupun hostel sebagai tempat bermalam. Alasannya? jelas untuk lebih menghemat budget akomodasi anda. Dan dari pada terlalu mahal menghabiskan dana untuk akomodasi penginapan, anda lebih baik mengalihkan dana tersebut untuk berbelanja bukan? hehe...

Dan sekalipun dikenal sebagai surga belanja, dengan gaya hidup yang cukup glamour, nyatanya anda tetap dapat menjumpai banyak penginapan murah di seminyak bali indonesia. Salah satu penginapan murah yang dapat anda sambangi adalah M Hostel Seminyak. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 350 ribu /malamnya.


2. Tempuhlah rute belanja dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda motor. Nah merujuk pada poin pertama tadi, tujuan anda mencari penginapan yang masih ada dalam teritorial seminyak salah satunya, sebenarnya adalah supaya anda bisa berwisata belanja dengan jarak tempuh cukup dekat, yang bisa dituju dengan berjalan kaki maupun mengendarai sepeda motor. Karena dengan kondisi lalu lintas yang cukup padat seperti itu, anda justru hanya akan membuang-buang waktu jika memlih moda transportasi seperti Taksi. Sayangnya, tidak seperti Ubud, di seminyak tidak ada jasa penyewaan sepeda khas wisata pedesaan, karena image-nya yang memang glamour mungkin.

So, jika enggan berjalan kaki, mungkin menyewa sepeda motor bisa menjadi pilihan alternatif anda. Atau jika tetap enggan berpanas-panasan, adalah hak anda untuk tetap bepergian dengan taksi maupun mobil sewaan, hanya bersiap-siaplah dengan kemacetan lalu lintas disepanjang jalan yang anda lalui.


3. Jika anda termasuk yang alergi dengan sinar matahari langsung, jangan lupa gunakan pelembab kulit sebelum bepergian, karena suhu udara disana terbilang cukup panas pada siang hingga sore hari.


4. Jika sudah puas menikmati wisata belanja dan kuliner, sempatkanlah melepas kepenatan anda di beberapa destinasi pantai di seminyak, seperti: Pantai Seminyak, Pantai Kayu Putih, Pantai Canggu dan lainnya. Kenapa? karena pemandangan sunset disana tidak kalah indah dengan pemandangan sunset di Kuta dan sekitarnya. Bahkan Pantai Canggu sempat dinobatkan sebagai salah satu dari 100 pantai terbaik di dunia.


5. Terakhir, jika ingin membeli oleh-oleh, anda bisa mengunjungi Seminyak Square. Selain cocok dijadikan sebagai tempat hangout atau nongkrong, Beragam jenis kerajinan seni handmade seperti tas, perhiasan dan furniture yang bisa dijadikan sebagai buah tangan dapat anda temui disana.

Nah, itulah 5 Tips liburan yang mungkin bisa anda pertimbangkan jika ingin berlibur ke seminyak bali indonesia. Semoga dengan semakin gencarnya dinas pariwisata kita memperkenalkan beragam destinasi menarik di negri ini, semisal dengan program Indonesia Travel (Belanda), akan ada semakin banyak lagi wisatawan asing yang memutuskan untuk berlibur ke Indonesia. 

Terakhir, selamat berlibur dan jangan lupa selalu cek rutin isi kantong anda ketika berbelanja :)

Sedang Memuat...

1 komentar:

Connected with Me