Jumat, 01 Juli 2016

3 CARA SERU BIAR BISA MENABUNG

Sumber ilustrasi gambar: tripeltujuh.wordpress.com
Banyak orang yang masih menganggap kegiatan menabung itu sulit. Berbagai alasan diajukan demi untuk memberi alasan mengapa mereka masih sulit juga menabung

Namun, tahukah Anda bahwa kesulitan menabung ternyata bukan soal ketersediaan uang di dompet melainkan lebih kepada sikap kita terhadap konsep menabung itu sendiri.

Misalnya, masih banyak orang yang "merasa" tidak memiliki uang lebih yang bisa ditabung  Tapi sungguhkah demikian?  Atau sebetulnya Anda sendiri yang abai terhadap jumlah rupiah yang Anda habiskan, sehingga uang yang “kecil-kecil” tidak kelihatan?

Untuk itu, simak beberapa tips seru biar bisa menabung!!

1. Kumpulkan uang kembalian

Kosongkan kantong baju dan celana lalu masukkan semua uang yang Anda temukan, baik uang koin maupun kertas bahkan kalau ada uang pecahan besar yang terselip di kantong karena lupa dimasukkan ke dalam dompet – ke dalam celengan. Setelah menjadi kebiasaan, coba kembangkan ke kantong penyimpanan uang di mobil, dan sebulan sekali mengintip ke kolong bangku mobil untuk berburu uang receh. Setelah enam bulan, bongkar celengan, dan simpan uang di rekening tabungan.

2. Travelling cerdas

Cara Anda melakukan perjalanan ke luar kota juga bisa membuat pundi-pundi keuangan di tabungan meningkat. Misalnya, dengan memesan kamar yang berada di lantai concierge  Memang, lebih mahal, tapi dibandingkan fasilitas gratis berupa makan dan minum coffee break, bahkan dry cleaning untuk baju atau membersihkan sepatu  yang didapatkan, serta kemudahan pemesanan, selisih harga tersebut terbayar, bahkan bisa lebih murah.

3. Maksimalisasi rekening tabungan

Buka beberapa rekening tabungan untuk beberapa keperluan, lalu maksimalkan Pilih yang tidak mengenakan biaya administrasi tinggi, Lalu terapkan aturan sepert ini: rekening tabungan untuk lalu lintas uang masuk dan keluar atau biaya-biaya rekening tabungan untuk menabung dan menyimpan hasil deposito serta bonus atau THR dari kantor.

Kalau Anda termasuk orang yang disiplin, silakan pilih rekening untuk tujuan menabung yang memiliki jaringan ATM luas. Kalau tidak, pilih yang jaringan ATM-nya terbatas – termasuk yang tidak memiliki fasilitas online banking, atau tinggalkan saja ATM di rumah dan lupakan  kalo yang Anda punya rekening tabungan 3.

Namun, jika Anda merasa kesulitan membuka beberapa rekening, ada satu cara seru yang bisa Anda lakukan yaitu membuat Tabungan Online. Nah, Tabungan Online adalah layanan terbaru perbankan yang memudahkan calon nasabah dalam menabung. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot-repot ke kantor Bank untuk membuka rekening tabungan, karena dengan tabungan online Anda hanya perlu koneksi internet untuk membuka rekening tabungan.

Ada beberapa Bank yang melayani tabungan online, salah satunya ialah Bank Sinarmas.



Membuka tabungan online di Bank Sinarmas sangatlah mudah. Nah, berikut ini adalah cara untuk membuka tabungan online di Bank Sinarmas :
1.  Buka alamat url Bank sinarmas di https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/eform
2.  Klik Apply Now
3.  Masukkan Nama lengkap
4.  Masukkan Tanggal Lahir
5.  Masukkan Nomer KTP, nama ibu kandung, kode pos
6.  Masukkan nomer Handphone Dan Email
7.  Klik Persetujuan, Jangan lupa dibaca dulu kemudian Apply
8.  Setelah itu kita akan mendapatkan nomer aplikasi
9.  Selesailah proses pembukaan rekening online Bank Sinarmas ini.

Gimana, gampang kan buat nabung?  Itu sedikit cara seru biar kita bisa nabung. Lumayan kan hasil dari tabungan kita bisa buat beli sesuatu yang lebih produktif yang bisa jadi uang lagi. Semoga informasi ini kita bisa lebih giat nabung lagi. Selamat menabung :)

0 komentar:

Posting Komentar

Connected with Me