Selasa, 21 Juni 2016

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Khimar Syar’i


Khimar merupakan salah satu jenis kerudung, yang mana memiliki ukuran yang hampir menutupi seluruh bagian badan. Sehingga tak heran apabila disandingkan kata syar’i setelahnya. Untuk saat ini khimar syar’i, memiliki beragam jenis serta pilihan warna yang cukup bervariatif. Terutama ketika anda mengunjungi butik online terkemuka yang satu ini, hijup.com. Di dalamnya anda akan temukan khimar dengan kualitas tinggi, serta model yang jauh lebih menarik. Dapat dipastikan dengan penggunaan khimar, selain dari sebagai salah satu bentuk ketaatan anda kepada perintah Sang Pencipta, juga memberikan style lebih fresh pada penampilan anda dan nampak fashionable. Tentunya dengan memadupadankan bersama dengan busana muslim yang tak kalah cantiknya.

Credit: www.hijup.com

Sebelum anda memastikan untuk membeli dan mengenakan khimar syar’i, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan terlebih dahulu. Diantaranya sebagai berikut:

1. Perhatikan bahan yang digunakan

Tujuan untuk mengenakan jilbab ialah menutup aurat, yakni menutupi setiap bagian tubuh dengan baik. Oleh karenanya, pastikan anda memilih khimar dari bahan dengan kualitas yang tinggi. Yang mana dalam hal ini, bahan yang digunakan harus cukup tebal dan tidak tembus pandang. Juga memiliki kemampuan dalam menyerap keringat, sehingga saat penggunaan anda akan tetap merasa nyaman, dan adem. Beberapa bahan yang dapat anda pilih, diantaranya bahan crepe, kemudian velvet, hicon. Namun solusi bagi anda yang suka dengan bahan yang tipis, yakni dengan memilih khimar 2 layer.

2. Ukuran dari khimar

Seperti yang telah banyak disinggung sebelumnya, bahwasannya khimar yang sesuai syari’at yakni kerudung yang mampu menutupi bagian dada dengan baik. Oleh karenanya, pilihlah khimar dengan ukuran yang lebih panjang. Baik pada bagian depan maupun belakangnya.

3. Penggunaan khimar yang disesuaikan dengan aktivitas

Penting untuk anda ketahui, bahwa pemilihan bahan yang dilakukan juga mempengaruhi kesan pada penampilan anda terutama ketika menghadiri beragam jenis kegiatan. Contoh kecilnya, ketika anda hendak pergi ke pesta maka pilihlah khimar dari bahan yang memberikan kesan glamour, seperti satin.



1 komentar:

  1. hmmm,,,,,,,,,,hmmm,,,,,,,,
    aku belum merasa mampu berpakaian yang baik dan benar,,
    masih selebor apa lagi hobi motoran,,hihi
    kaburrr aah...

    BalasHapus

Connected with Me