Kamis, 30 Agustus 2012

This Is My Reviews: Wu Dang (2012)

Untuk menyelamatkan nyawa putrinya dari sebuah penyakit aneh yang tak tersembuhkan, Duong Van Long atau yang lebih dikenal dengan nama Prof. Duong, akhirnya memutuskan untuk mengajak putrinya meninggalkan Amerika dan kembali ke Daratan China, tempat dimana ia dilahirkan.

Namun, kepulangannya kali ini, ternyata bukanlah tanpa alasan...

Sebelum akhirnya meninggalkan Amerika, Duong sempat diminta menguji keaslian sebuah pedang pusaka, yang ia yakini adalah palsu, namun yang sangat mengejutkannya adalah justru ketika ia memeriksa kotak tempat penyimpanan pedang pusaka tersebut, yang ternyata justru memuat sebuah peta "Harta Karun" yang dibuat untuk memberi petunjuk tentang dimana keberadaan benda-benda pusaka lainnya.

Dan melalui peta itulah, akhirnya ia menyadari bahwa legenda tentang 7 benda pusaka yang pernah didengarnya semasa kecil dulu adalah benar, dan saat itulah dia teringat pada legenda yang mengatakan bahwa benda-benda pusaka tersebut dapat menyembuhkan penyakit apapun (termasuk yang diderita putrinya) jika berhasil disatukan.

Dan itulah yang membulatkan tekatnya untuk bisa mendapatkan benda-benda pusaka itu bagaimana pun caranya...

Duong yang mengetahui bahwa lokasi yang tertera di peta itu ada di Gunung Wu Dang, akhirnya mengatur siasat untuk dapat masuk ke kawasan suci yang dijaga oleh para biksu hebat tersebut. Hingga akhirnya ia terpikir untuk menjadi sponsor dalam kejuaraan Wu Dang yang dilakukan per-500 tahun sekali itu. Dan mengikutkan putrinya dalam kejuaraan itu, agar ketika putrinya bertarung ia bisa bebas leluasa mencari benda-benda pusaka itu.


Namun sayang, bukan hanya Prof. Duong ternyata yang mengincar benda-benda pusaka itu, karena selain Duong, masih ada seorang wanita lain, bernama Thien Tam yang juga mengincar salah satu benda pusaka tersebut, yaitu pedang pusaka yang diyakininya merupakan kepunyaan leluhurnya.

Namun karena yang diinginkan oleh nona Thien hanyalah pedang pusaka milik leluhurnya, akhirnya Prof. Duong dan nona Thien membuat kesepakatan untuk bekerja sama mendapatkan benda-benda pusaka itu, dimana setelah benda-benda pusaka itu digunakan untuk menyelamatkan nyawa putrinya, Prof. Duong akan memberikan pedang itu kepada nona Thien.

Dan dari sinilah petualangan mereka dimulai...

Lantas mampukah mereka mendapatkan semua benda pusaka di gunung Wu Dang tersebut? Dan mampukah prof. Duong menyelamatkan nyawa putrinya, Duong Ninh dari penyakit aneh yang juga menimpa nenek dan ibunya itu? silahkan anda tonton sendiri kelanjutannya hahaha...


Connected with Me