Strategi Sukses Kembangkan Bisnis Wedding Organizer

Credit image: https://www.pexels.com/@asadphotography


Bisnis wedding organizer mempunyai peluang usaha yang menguntungkan. Namun, perlu diakui juga bahwa bisnis ini memiliki banyak kompetitor. Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan, untuk mengembangkan bisnis wedding organizer


Sebab untuk dapat unggul dalam kompetisi bisnis wedding organizer, Anda harus berani mengembangkan usaha. Misalnya dengan memperbesar skala dan jangkauan, menyasar target pasar yang baru. Tambahkan juga layanan serta melengkapi peralatan pendukung. 


Jenis-jenis Perlengkapan Bisnis Wedding Organizer 


Permintaan jasa wedding organizer (WO) tidak pernah sepi. Setiap bulan selalu ada pasangan baru yang berencana melangsungkan acara pernikahan. Jika Anda ingin membuat bisnis perencanaan pernikahan jadi lebih besar, sebaiknya tambahkan berbagai perlengkapan bisnis WO. 


Berikut ini jenis-jenis perlengkapan bisnis Wedding Organizer yang perlu dimiliki: 


1. Set Pelaminan dan Dekorasi


Calon konsumen berharap dengan mempercayakan acara sakral mereka kepada WO, mereka bisa mengadakan pesta pernikahan yang indah dan tidak terlupakan. Dengan set pelaminan yang cantik dan dekorasi yang membuat venue pernikahan terlihat semarak. 


Karena itulah pemilik bisnis WO harus memiliki perlengkapan untuk set pelaminan dan dekorasi. Mulai dari tenda, kursi pengantin, bunga artifisial, beragam jenis lampu hias, meja, kursi tamu, dan lain sebagainya. 


2. Peralatan Katering


Calon pengantin bisa memesan katering secara terpisah atau satu paket dengan jasa WO. Jika Anda bisa menawarkan paket pesta pernikahan yang sudah termasuk catering, maka hal tersebut bisa jadi keunggulan dari bisnis Anda. 


Oleh karena itu Anda perlu melengkapi peralatan katering. Seperti berbagai macam peralatan makan, roll top atau pemanas, punch bowl, dan perlengkapan catering lainnya. 


3. Peralatan Dokumentasi


Salah satu alasan banyak orang memilih menggunakan jasa wedding organizer adalah dokumentasi pernikahan. Setiap pasangan pasti ingin mendapatkan foto dan video acara yang terlihat bagus dan profesional. Karena itulah mereka mempercayakan hal tersebut ke Wedding Organizer.


Supaya tidak mengecewakan konsumen, Anda harus melengkapi peralatan dokumentasi profesional. Mulai dari mempersiapkan kamera DSLR yang bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Lensa tambahan, peralatan lightning, tripod, dan lain sebagainya. 


4. Sound System


Sound system jadi peralatan esensial yang dapat menyukseskan acara pernikahan. Jika Anda ingin mengembangkan bisnis WO, maka Anda perlu melengkapi peralatan audio berkualitas. Sehingga Anda bisa memenuhi permintaan acara dengan skala cukup besar. 


5. Pakaian dan Rias Pengantin 


Gaun pernikahan dan rias pengantin merupakan hal penting bagi setiap pasangan. Sediakan gaun pernikahan dengan pilihan warna dan model yang beragam. Dari pakaian adat yang tradisional hingga gaun modern.


Semua perlengkapan ini harus Anda sediakan jika ingin mengembangkan bisnis wedding organizer. Cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan supaya Anda bisa melengkapi beragam peralatan kebutuhan acara pernikahan dan resepsi. 


Credit image: https://www.pexels.com/@buiphoto


Tips Sukses Kembangkan Bisnis Wedding Organizer


Mengembangkan bisnis wedding organizer dengan memperluas jangkauan pasar bukan hal yang mudah. Namun sama seperti saat Anda merintis usaha ini, setiap tahapan penting perlu Anda jalani kembali. Akan tetapi kali ini tentu harus lebih baik dan penuh persiapan.


Pengalaman memulai bisnis wedding organizer bisa menjadi pelajaran dan tumpuan untuk membuat bisnis ini semakin besar. Untuk menyegarkan kembali ingatan Anda saat mengawali bisnis perencanaan pernikahan, berikut ini tips sukses mengembangkan bisnis WO:


1. Menentukan Target Pasar


Setiap bisnis memiliki target pasarnya sendiri, begitu juga dengan usaha WO. Anda perlu menentukan pelanggan seperti apa yang menjadi sasaran bisnis Anda. Karena setiap kelompok orang memiliki kebutuhan yang berbeda. 


2. Menawarkan Konsep yang Unik


WO Anda akan banyak dipilih orang jika mampu menawarkan konsep acara yang menarik. Misalnya Anda menyanggupi permintaan untuk membuat acara tradisional dengan berbagai macam adat di Indonesia. 


Mengadakan acara dengan konsep unik, sehingga calon konsumen tertarik dan percaya pada layanan Anda. Namun untuk menyediakan banyak pilihan konsep acara, Anda perlu melengkapi peralatan acara, terutama untuk kebutuhan dekorasi dan pelaminan. Anda dapat membeli semua perlengkapan dengan mengajukan pinjaman tanpa agunan. 


3. Membentuk Tim yang Solid


Kunci dari keberhasilan Wedding Organizer ada pada tim pelaksana yang solid. Setiap konsumen pasti berharap dengan menggunakan jasa WO, acara mereka bisa berjalan dengan lancar, teratur, dan tertata. Inilah yang sebenarnya menjadi tugas utama WO.


4. Membangun Kerja Sama


Kebutuhan acara pernikahan sangat banyak. Mulai dari dekorasi, gaun pengantin, make-up artist, katering, souvenir pernikahan, seserahan, hiburan dan masih banyak lagi yang lainnya.


Semua kebutuhan itu bisa disediakan oleh WO, tapi tim Anda tidak harus menyiapkan semuanya sendiri. Bangun kerja sama dengan banyak vendor pernikahan. Semakin banyak semakin bagus, agar calon konsumen mempunyai lebih banyak pilihan. 


5. Promosikan Wedding Organizer 


Promosi merupakan hal penting yang tidak boleh Anda hiraukan. Selain bisnis dikenal luas dengan cara dari mulut ke mulut, Anda juga perlu melakukan upaya promosi. Seperti aktif di media sosial, memasang ads, menaruh brosur di venue acara dan mengikuti pameran pernikahan. 


6. Kembangkan Bisnis Wedding Organizer dengan KTA 


Buat bisnis wedding organizer Anda semakin besar dengan melengkapi perlengkapan dan membangun kerjasama. Dana untuk mengembangkan bisnis bisa Anda dapatkan dari pinjaman DBS KTA. Anda akan memperoleh banyak keuntungan, di antaranya yaitu:


  • Dana pinjaman hingga Rp300 juta
  • Tenor cicilan bisa diatur sampai 3 tahun
  • Bunga rendah dan flat mulai dari 0,88% per bulannya.
  • Tidak perlu melampirkan dokumen fisik
  • Approval hanya butuh waktu 3-5 hari kerja 


Persyaratan pengajuan pinjaman sangat mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan e-KTP dan NPWP. Kemudian pastikan domisili Anda di Jabodetabek, memiliki penghasilan Rp5 juta/bulan. Serta memiliki kartu kredit dari bank lain dengan minimal limit Rp10 juta. 


Butuh dana segera? Ajukan pinjaman tanpa agunan di DBS KTA. Info selengkapnya bisa Anda peroleh di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page Ajukan sekarang!


Related Posts

Load comments

Comments