6 Tips Memilih Rompi yang Cocok dan Sesuai



Vest atau rompi kerap menjadi outfit yang digunakan kaum pria. Tak hanya dalam acara yang cukup formal. Rompi pun kerap digunakan kaum pria saat tengah bekerja dilapangan atau berkendara dijalan. 


Yap, hal ini karena sebagian orang menggunakan rompi tak hanya sebagai pelengkap berpakaian saja. Namun juga sebagai bagian dari perlindungan saat tengah bekerja. Bagi pengatur lalu lintas atau pekerja konstruksi misalnya, rompi yang baik adalah rompi berbahan dasar cootchlite atau vosfor yang mampu mengeluarkan cahaya dimalam hari. Hal ini penting bagi mereka sebagai bagian dari keselamatan kerja supaya tidak tertimpa konstruksi bangunan atau terlihat oleh pengendara yang sedang berkendara.  


Tips memilih rompi yang cocok




Namun apa sajakah sebetulnya hal yang perlu kamu perhatikan saat hendak memilih rompi yang cocok? Mari simak beberapa poin berikut ini!


1. Karakteristik bahan yang digunakan


Rompi yang baik, haruslah memiliki sirkulasi udara yang baik. Itu artinya, bahan yang digunakan juga harus memiliki pori-pari kain yang cukup tebal agar tidak gerah saat digunakan. Misalnya kain fleece yang biasa digunakan untuk membuat sweater. Selain itu, bahan yang digunakan juga harus memiliki serat yang kuat supaya tidak mudah sobek dan dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama.  


2. Momen yang hendak dihadiri


Dalam momen yang cukup formal misalnya, kamu bisa menggunakan rompi dengan bahan dasar linen agar terlihat cukup matching dengan jas yang kamu gunakan. Sebaliknya, untuk rompi kerja yang hendak kamu gunakan sehari-hari dilapangan. Sebisa mungkin, pilihlah jaket rompi dengan karakteristik bahan yang memiliki sifat waterproof seperti halnya kain despon. 


3. Pilihlah motif atau corak yang tidak berlebihan


Para kaum pria umumnya lebih menyukai outfit dengan motif atau corak yang polos alias tidak berlebihan. Tak terkecuali, dalam hal jaket rompi yang hendak mereka kenakan. Hal ini karena motif yang polos dipercaya mampu menonjolkan aura kewibawaan dari orang yang mengenakannya.


4. Sesuaikan rompi dengan outfit lain yang hendak kamu pakai


Jika ingin hangout dengan menggunakan jeans dan kaos, maka sebisa mungkin pilihlah rompi yang terlihat cukup sporty. Misalnya rompi berbahan sweater


5. Pilihlah warna yang sesuai


Bukan rahasia lagi, bahwa kaum pria cenderung lebih lebih menyukai warna yang gelap, ketimbang warna-warna cerah seperti kuning atau orange. Selain karena faktor selera, warna-warna gelap memang cenderung lebih cocok untuk dipadu padankan dengan warna apa saja. 


6. Pilihlah rompi yang kamu rasa nyaman


Selain faktor estetika, faktor kenyamanan juga menjadi hal utama yang harus kamu perhatikan saat hendak memilih vest atau rompi. Bagi beberapa orang misalnya, rompi berbahan parasut dirasa lebih nyaman karena cukup tipis dan ringan dipakai namun cukup kuat untuk menahan angin dan hujan. Atau adapula yang lebih menyukai rompi berbahan dasar kain taslan karena tak mudah kusut saat digunakan.  


Nah, itulah 6 tips memilih rompi yang cocok untuk kamu kenakan, baik dalam momen atau acara yang cukup formal, maupun keseharian saat bekerja. 


Related Posts

Load comments

Comments