Inilah, 4 Hal yang Membuat Innova Bekas Kian Digemari


Hingga saat ini, minat masyarakat terhadap Innova bekas memang masih sangat tinggi. Terutama Innova tipe G. Selain memiliki ruang kabin yang cukup luas, Toyota Kijang Innova tipe G juga kerap didaulat sebagai mobil keluarga yang paling irit bahan bakar. Bulan lalu, Innova bahkan baru saja dinobatkan sebagai mobil dengan penjualan terlaris sepanjang bulan April 2021. Maka tak heran jika harga Innova bekas cenderung cukup stabil, bahkan sejak kemunculan perdananya ditahun 2004 silam. 


Spesifikasi lengkap Toyota Kijang Innova tipe G


Credit image: Fbambangk Channel/YouTube

Sekalipun merupakan varian termurah yang di produksi Toyota untuk pasar entry level. Innova tipe G telah dibekali dengan berbagai fitur penunjang yang menjadikannya lebih nyaman untuk dikendarai, terutama jika ingin di compare dengan Innova tipe E yang merupakan generasi pendahulunya. Dibanding tipe lain, Innova tipe G juga mencatat jumlah penjualan yang cukup fantastis. Bahkan jauh lebih tinggi dari jumlah penjualan yang dibukukan oleh saudara-saudaranya. Hal ini karena Innova tipe G kerap dijadikan sebagai kendaraan operasional kantor diberbagai perusahaan swasta dan instansi pemerintahan. 


1. Eksterior Innova tipe G



Credit image: Fbambangk Channel/YouTube


Dari sisi eksterior, hampir tak ada perbedaan yang cukup mencolok antara Innova tipe G dengan Innova tipe lain. Bagian bumper dan gril depan terlihat hampir serupa. Bahkan velg-nya pun bisa dikatakan sama dengan velg yang digunakan oleh Innova tipe lain. Satu-satunya perbedaan yang cukup mencolok, hanya terlihat pada bagian lampu penerangan. Yap, hal ini karena Innova tipe G memang belum menggunakan LED projector seperti kakak-kakaknya. Namun, secara keseluruhan Eksterior Innova tipe G bisa dibilang masih 11 12 dengan Innova tipe lain.


Credit image: Fbambangk Channel/YouTube


2. Interior Innova tipe G


Credit image: Toyota Astra Motor


Sementara di sisi Interior, satu-satunya perbedaan yang paling mencolok antara Innova tipe G dengan Innova tipe lain, adalah dari kesan yang ingin dimunculkan. Yap, Innova tipe G terlihat jauh lebih simple, sementara kakak-kakaknya terlihat jauh lebih elegan. Hal ini dapat terlihat dengan jelas, mulai dari corak jok mobil hingga beberapa aksen yang ada di bagian dashboard dan head unit


Sekalipun begitu, Innova tipe G nyatanya sudah dibekali dengan fitur tilt and telescopic steering. Alias fitur yang memungkinkan kamu untuk mengatur posisi mengemudi saat hendak berkendara. Sebagai mobil entry level, Innova tipe G juga sudah dilengkapi dengan sistem audio layar sentuh berukuran 7-inci dengan dukungan port USB dan koneksi Bluetooth dibagian dashboard.


3. Mesin Innova tipe G


Credit image: Fbambangk Channel/YouTube


Untuk Innova tipe G, ada 2 pilihan mesin yang diberikan toyota kepada para konsumennya. Yakni mesin bensin dan mesin diesel, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk tipe bensin sendiri toyota memberikan mesin dengan kapasitas 1.998 cc, sementara untuk tipe diesel toyota membekali Innova tip G dengan mesin berkapasitas 2.393 cc. 


Sebagai mobil sejuta umat, toyota memang dikenal memiliki performa mesin yang sangat apik. Tak terkecuali, untuk varian Innova tipe G yang kerap digunakan sebagai kendaraan dinas diberbagai instansi pemerintahan. Ketangguhan serta kekuatan mesin toyota, seakan belum mampu ditandingi oleh para pesaingnya yang berada di kelas yang sama. 


4 Fitur Tambahan


Credit image: Toyota Astra Motor

Sebagai mobil keluarga, Toyota Kijang Innova tipe G juga telah dibekali dengan fitur ISOFIX dan Top Tether. Yakni fitur yang secara khusus dirancang untuk keselamatan bayi dikursi penumpang. Untuk urusan pengereman, Innova tipe G juga telah menggunakan sistem EBD yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari sistem pengereman ABS yang telah lama ada. Dan layaknya mobil MPV lain, Innova tipe G juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur standart seperti dual SRS airbag.


Credit image: Fbambangk Channel/YouTube

Dari sini kita tahu, bahwa ada beberapa hal yang membuat Innova bekas kian di gemari. Yakni:


  • Harganya yang cukup terjangkau
  • Irit bahan bakar
  • Performa mesin yang dikenal cukup bandel
  • Serta harga jualnya yang tergolong cukup stabil


Nah, buat kamu yang mungkin berencana untuk membeli Innova bekas dalam waktu dekat. Kamu bisa menemukannya di mobil88 e-store. Tak hanya Innova bekas, di mobil88 kamu bisa melakukan pencarian mobil berdasarkan brand dan tipe tertentu. Sebagai anak usaha dari Astra Group, mobil88 juga memberikan jaminan garansi mesin dan pengembalian uang 100% untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui mobil88 e-store. Kamu bahkan bisa membuat janji atau appointment secara online untuk terlebih dahulu mengecek kondisi mobil incaranmu di showroom mobil88 sebelum memutuskan untuk membelinya. Dan yang tak kalah penting, ada benefit after sales service yang diberikan oleh mobil88 kepada para pelanggannya. Berkat kehadiran mobil88, pencarian mobil bekas kini menjadi semakin lebih mudah dan aman. 



Related Posts

Load comments

Comments