Inilah, 3 Karakter Pria Berdasarkan Reaksi Mereka Saat Mendengar Bunyi Alarm di Pagi Hari


Udah pada tau belum? Alarm yang biasa kita nyalain untuk ngebangunin kita di pagi hari ternyata punya kekuatan magis lho untuk mengetahui karakter para pria. Yap, kita bisa mengetahui karakter para pria dari bagaimana reaksi mereka saat alarm pagi berbunyi, khususnya alarm yang berbunyi di hari senin sampai jumat (weekedays). Apakah mereka akan langsung mematikan alarm tersebut lalu kembali tidur? Apakah mereka akan langsung terbangun dari tidur mereka lalu segera melakukan aktivitas pagi hari? Atau akankah mereka mematikan alarm dan berbaring sesaat di tempat tidur sebelum meninggalkan tempat tidur?

Inilah, 3 reaksi pria ketika dibangunkan suara alarm di pagi hari:

Langsung Mematikan Alarm dan Kembali Tidur


Para pria yang memiliki kebiasaan mendengar suara alarm, mematikannya, lalu tidur kembali, cenderung mempunyai semangat dan motivasi hidup yang rendah dalam menjalani kehidupan. Mereka tergolong orang-orang yang seringkali menunda-nunda pekerjaan, bahkan apa yang mau dikerjakan pun entah kapan baru akan selesai. Mereka juga termasuk orang-orang yang kebal dengan beragam kata-kata motivasi, sebanyakn dan sepanjang apapun kata-kata motivasi yang kamu kutip dan sampaikan kepada merekam hanya akan mereka dengar sebatas lalu, atau dengan kata lain hanya akan masuk ke telinga kiri dan keluar di telinga kanan.

Tidur lagi setelah alarm berbunyi, menandakan bahwa dia tidak mematuhi jadwal waktu tidurnya dengan baik atau bisa jadi, lebih parah dari itu dia memang tidak pernah menentukan jadwal tidurnya sama sekali. Dan biasanya, hal ini terjadi bukan karena pria tersebut sedang mengerjakan sesuatu yang berguna seperti telat tidur karena meeting hingga tengah malam, sedang mengerjakan project freelance atau bisnis sampingan-nya, atau sekedar memperbaiki instalasi listrik di rumah. Melainkan karena mereka lebih memilih untuk menonton televisi hingga dini hari, main games hingga subuh menjelang, serta chatting, browsing, maupun streaming hingga lupa waktu (bahkan tanpa tujuan yang jelas sama sekali).

Pria tipe pertama ini merupakan orang-orang yang memiliki skor yang rendah pada trait High Energy Euphoria - Low Energy Depression. Para pria yang biasa mematikan alarm dan kembali tidur, masih dapat dikatakan lebih baik, karena ada pula pria yang justru dapat dinina-bobokan oleh bunyi alarm, hingga orang lain yang berada didekat kamarnya lah yang justru terbangun karena mendengar suara alarm dari kamarnya.

Langsung Beraktivitas Setelah Alarm Berbunyi


Pria tipe kedua adalah mereka yang saat alarm berbunyi akan langsung bangun dan segera mengerjakan aktivitas pagi hari, walaupun aktivitas disini hanyalah sekedar merapihkan tempat tidur, meminum segelas air putih, membuka jendela, ataupun menyeduh secangkir kopi. Pria tipe ini punya semangat dan motivasi yang besar untuk menjalani kehidupan. Mereka tergolong orang yang tidak sabar untuk segera menjalankan rutinitasnya, walaupun yang mereka kerjakan sepanjang hari itu tidak akan terlalu jauh berbeda dengan apa yang biasa mereka kerjakan di hari-hari sebelumnya. Mental pria seperti ini, bisa dikatakan tahan banting, setiap menghadapi masalah, semangatnya tidak akan mudah jatuh, dia punya motivasi yang kuat untuk menyelesaikan masalah.

Pria tipe ini, memiliki daya tahan yang lebih kuat terhadap gangguan stress, mereka seringkali mampu mengalahkan stress di tempat kerja tanpa perlu membanya kerumah sepulang bekerja. Beberapa hal yang biasanya melatarbelakangi hal ini, antara lain adalah karena mereka ingin membantu orang tua secara finansial, mereka berkeinginan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, berkeinginan untuk mengalahkan seseorang (secara positif) di dalam hidupnya seperti kakaknya atau temannya dalam hal kesuksesan, atau bisa jadi mereka memang benar-benar mencintai pekerjaannya.

Semangat mereka bukanlah semangat yang hanya angin-anginan. Semangat dan antusias mereka relatif stabil dalam kondisi apapun. Antusias mereka tidak akan berkurang hanya karena hal-hal sepele, seperti kena marah atasan ataupun tidak disenangi teman-teman kantor. Sekalipun begitu, adalah manusiawi jika kadangkala semangat mereka pun bisa memudar saat menghadapi masa-masa sulit dalam hidupnya. Namun kelebihan mereka adalah mereka dapat segera mengembalikan semangatnya dengan lebih cepat dibandingkan para pria pada umumnya.

Semakin besar semangat dan antusias mereka, maka semakin cepat pula mereka akan bangun dari tempat tidur saat alarm berbunyi di pagi hari. Pria yang mempunyai antusias yang paling besar diantara para pria lain adalah mereka yang terbiasa bangun mendahului jam alarm yang dia pasang sendiri atau dalam beberapa kasus ada pula tipe pria yang bisa bangun dengan terjadwal bahkan tanpa bantuan alarm sama sekali.

Para pria tipe kedua tidak akan terpengaruh dengan masalah kurang tidur. Sekalipun harus tidur hingga larut malam karena tanggung jawab pekerjaannya, saat alarm berbunyi dipagi hari, mereka akan langsung bergegas dari tempat tidurnya. Kekurangan waktu tidur biasanya akan membuat mereka memiliki hutang tidur pada dirinya sendiri, dan biasanya akan dibayar tuntas pada hari minggu maupun hari libur. Pria tipe kedua memiliki skor yang tinggi pada High Energy Euphoria - Low Energy Depression.

Mematikan Alarm Dan Berbaring Sesaat


Para pria yang mendengar suara alarm lalu bangun dan kembali berbaring beberapa saat adalah para pria pada umumnya. Atau secara general, para pria biasanya akan melakukan hal ini. Pria tipe ini punya semangat yang nggak banyak-banyak banget tapi nggak sedikit-sedikit banget juga. Antusias mereka biasanya akan ditentukan oleh momen-momen tertentu yang membuat semangatnya naik-turun.

Sebagai gambaran, jika mereka hendak berlibur ke suatu tempat yang selama ini mereka idam-idamkan dan harus berangkat pada pagi hari, maka saat alarm berbunyi mereka akan langsung bergegas dari tempat tidur. Namun dilain hari, jika mereka sedang memiliki masalah di kantor entahkah itu karena kena marah oleh atasan ataupun hal-hal lain. Keesokannya, saat alarm pagi berbunyi mereka akan merasa malas dan berat sekalipun hanya untuk sekedar beranjak dari tempat tidurnya.


Pola Tidur


Kebiasaan pola tidur para pria berbeda antara yang satu dengan yang lain, ada yang terbiasa tidur teratur sekitar jam 10 malam, ada yang terbiasa tidur hingga larut malam supaya pekerjaannya lebih cepat selesai, namun adapula yang biasa begadang hingga subuh menjelang tanpa juntrungan yang jelas. Kebiasaan pola tidur seseorang amat erat hubungannya dengan kesehatan, efektivitas kerja, dan hal-hal lain dalam hidup mereka.

Intinya, reaksi para pria saat mendengar alarm di pagi hari amat erat kaitannya dengan semangat dan antusias mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Karena bangun pagi merupakan langkah awal untuk menjalani aktivitas disepanjang hari itu yang sekaligus dapat menggambarkan bagaimana orang tersebut menyikapi hari-harinya. Psikolog Raimond B. Cattel mengkonsepkan trait High Energy Euphoria-Low Energy Depression untuk mengukur semangat dan antusias seseorang dalam hidupnya. Trait ini bisa menjadi patokan untuk melihat karakteristik para pria dinilai dari saat mendengar bunyi alarm.

Related Posts

Load comments

Comments