Inilah Deretan Motor Baru 2019 Yamaha yang Diprediksi Akan Segera Mengaspal di Tanah Air


Bicara soal industri otomotif, Yamaha merupakan salah satu pabrikan besar yang selalu menghadirkan beragam inovasi terbaru didalam setiap lini produknya, tak terkecuali melalui berbagai varian tipe motor baru 2019 nya yang digadang-gadang akan segera mengaspal didalam negri dalam waktu dekat. Apa sajakah itu?

Berikut bocoran motor baru 2019 Yamaha yang diprediksi akan segera rilis di tanah air:

1. Yamaha Latte


Sekalipun baru sebatas rumor dan belum ada konfirmasi resmi dari YIMM, santer terdengar kabar bahwa skutik bergaya eropa yang telah lebih dulu mengaspal di Vietnam itu akan turut diluncurkan oleh pabrikan "Garpu Tala" untuk pasar skuter matic tanah air. Lantas apa sajakah yang istimewa dari Yamaha Latte?

Secara desain, ada beberapa bagian pada body "Latte" yang terlihat sedikit mirip dengan skuter Italia, seperti pada bagian tungkai spion dan lampu depan. Dan dalam hal dapur pacunya sendiri, Yamaha telah membenamkan mesin Blue Core 125cc bersilinder tunggal yang telah dilengkapi dengan sistem pendingin udara yang mampu dipacu hingga 8.3 tenaga kuda untuk Skutik "Latte" nya ini. Bagian kompartemen yang terletak di bawah joknya pun mampu menyimpan muatan hingga 37 liter. Dan menariknya lagi nih guys, pada skutik terbarunya ini, Yamaha telah menyematkan teknologi smart key system atau sistem kunci pintar yang memungkinkan para penggunannya untuk melakukan berbagai hal, seperti: menyalakan mesin motor, mengunci stang, serta membuka tutup bagasi dan tangki bahan bakar dengan menggunakan "smart key" yang mereka miliki. Tak hanya itu, berbagai fitur kekinian seperti One-push start, Stop and start system, serta teknologi SMG (Smart Motor Generator) pun turut dibekali Yamaha pada lini skutik terbarunya ini.

2. Yamaha EC-05


Tren skuter listrik sepertinya tak mau disia-siakan begitu saja oleh para pabrikan besar seperti Yamaha. Melalui seri EC-05 yang akan segera dirilisnya pada bulan Agustus mendatang, Yamaha seakan ingin membuktikan eksistensinya sebagai salah satu brand otomotif kelas dunia. Tak tanggung-tanggung Gogoro pun ikut dilibatkan Yamaha dalam produksi EC-05 nya ini. Bagi kalian yang belum tahu, Gogoro merupakan produsen skuter listrik asal Taiwan yang telah lebih dulu terjun dibidang ini. Dan dinegara asalnya, selain menjual skuter listrik Gogoropun memiliki banyak infrastruktur untuk pengisian daya (charging) dan penggantian baterai. Dan mungkin hal ini jugalah yang akhirnya menjadi pertimbangan Yamaha untuk menggandeng Gogoro dalam memproduksi lini skuter listriknya ini. Yamaha EC-05 sendiri digadang-gadang akan dibekali dengan paket baterai ganda. Lantas akankah Yamaha EC-05 diboyong Yamaha untuk ikut mengaspal di Indonesia? mari kita tunggu bersama.

3. Yamaha NMAX Generasi 2/ Yamaha All New NMAX


Siapa sih yang nggak kenal sama motor gambot yang satu ini? Yap, setelah 4 tahun lebih bertengger pada puncak klasemen sebagai motor skuter favorit masyarakat Indonesia. Yamaha akhirnya mengkonfirmasikan kabar tentang peluncuran Generasi baru Yamaha NMAX yang secara perdana akan dilakukannya di Indonesia. Kabar tersebut datang dari portal berita Thailand, yang secara eksplisit mengatakan bahwa perilisan Yamaha NMAX Gen 2 akan lebih dulu di lakukan di Indonesia sebelum kemudian dilakukan di negaranya dipenghujun tahun nanti. 

Sejatinya, Yamaha memang belum secara resmi membocorkan spesifikasi generasi NMAX terbarunya kepada khalayak ramai. Tapi paling tidak, dari berbagai bocoran yang silih berganti hadir memenuhi dinding media sosial, kita dapat sedikit menerka-nerka bahwa untuk urusan dapur pacunya, Yamaha masih akan menggunakan mesin Blue Core berkapasitas 155cc VVA. Belum dapat dipastikan juga apakah di Generasi baru NMAX-nya ini Yamaha akan turut menyematkan teknologi Stop dan Start System seperti pada Yamaha Latte atau tidak. Tapi paling tidak sebelum akhir tahun tiba, para pecinta skuter tanah air sudah dapat mengaspali jalanan dengan Yamaha NMAX Generasi 2 ini.  

Nah, itulah deretan motor baru 2019 Yamaha yang diprediksi akan segera mengaspal di tanah air.

Semoga salah satunya memang yang sedang kamu tunggu-tunggu ya :)


Related Posts

Load comments

Comments