2 Tempat Wisata Hits di Solo yang Bermula dari Pabrik Gula


Solo belakangan ini seperti tak mau berhenti menyajikan tempat-tempat bagus yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Sebut saja beberapa diantaranya seperti; Bukit Sakura Lawu, The Lawu Park, dan Bukit Sekipan. Wisata tersebut tengah menjadi buruan wisatawan masa kini.

Tetapi, ada hal unik dan tak biasa yang kini ada di Solo. Yaitu sebuah pabrik gula yang disulap menjadi tempat wisata modern yang sangat favorit untuk liburan. Mau tahu apa saja wisatanya? Yaitu The Colomadu dan The Heritage Palace. 2 tempat wisata ini juga menjadi destinasi liburan yang hits banget di Solo. Yuk kita bahas masing-masing.

1. The Colomadu Solo


Awalnya ini merupakan pabrik gula yang telah direvitalisasi hingga menjadi sebuah tempat wisata yang bagus. Kondisinya saat ini sangat bersih tak terlihat seperti pabrik gula. Begitu kreatifitasnya pihak pengelola yang mampu mengubah pabrik menjadi obyek wisata kekinian.

Dari kejauhan terlihat bangunan yang megah dan kokoh. Di sekitar bangunan tersebut juga terdapat taman bunga yang cantik. Banyak wisatawan lokal yang tertarik dengan wisata baru ini sob. Sehingga menjadikannya sebagai spot foto selfie yang favorit banget.

Untuk dapat memasuki tempat wisata The Colomadu ini, kamu dikenai biaya masuk seharga Rp 25.000. Bila belum tahu lokasinya, silahkan catat. Lokasinya terletak di Jl. Adi Sucipto No.165, Paulan Wetan, Malangjiwan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

2. The Heritage Palace Solo


Nah, tak jauh berbeda dengan The Colomadu. The Heritage Solo ini juga dulunya merupakan pabrik gula bekas peninggalan jaman Belanda. Karena sudah tidak aktif, maka kemudian diubah menjadi tempat wisata yang kekinian.

Yang menarik dari wisata ini adalah terdapat wahana yang bagus, seperti museum angkut dan museum 3 dimensi. Museum angkut ialah terdapatnya aneka transportasi jaman dulu yang kini dipajang di wisata ini. Bahkan ada juga mobil antik yang dulu pernah digunakan oleh bapak proklamator Indonesia, yakni bung Karno.

Selanjutnya, museum 3 dimensi merupakan wahana yang terdapat banyak sekali karya lukisan 3 dimensi. Bila kamu berselfie di lukisan tersebut, maka seakan-akan kamu sungguhan ada di lukisan itu. Misalnya: ada lukisan 3 dimensi ikan hiau yang mulutnya menganga, nah bila kamu berselfie di depan lukisan tersebut, maka hasil fotonya seakan-akan kamu akan diterkam ikan hiu sungguhan. Baca informasi selengkapnya di https://pigunigu.com/the-heritage-palace/

Itulah 2 tempat wisata unik di Solo yang sedang hits saat ini. Bila kamu butuh referensi seputar tempat wisata baru lainnya, maka silahkan kunjungi situs pigunigu sekarang juga. Kami ucapkan terima kasih buat kamu yang sudah mengunjungi halaman ini. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan.


Comments