3 Tempat Wisata Instagramable di Mataram

Mataram dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang tak pernah sepi pelancong. Ibu kota Nusa Tenggara Barat ini memiliki beragam tempat wisata menarik, mulai dari wisata religi sampai wisata sejarah.

(sumber : holidayislombok.com)

Sekarang ini, liburan ke Mataram Lombok tak hanya untuk bersenang-senang semata. Liburan juga menjadi ajang untuk menangkap berbagai pemandangan spektakuler dari sebuah tempat wisata sebelum memamerkannya di Instagram. Berikut ini beberapa tempat wisata di Mataram yang Instagramable untuk Anda kunjungi.

1. Kawasan Kota Tua Ampenan


Gedung-gedung kuno peninggalan kolonial Belanda berdiri kokoh di Jalan Pabean, Ampenan Tengah, Mataram. Inilah yang menjadi daya tarik tempat ini. Kawasan Kota Tua Ampenan sangat sempurna bagi Anda yang gemar menangkap foto dengan latar bernuansa klasik dan tua.

Tak hanya menikmati keindahan kota ini, Anda juga dapat berjalan-jalan dan menangkap kecantikan Pantai Anteman. Pemandangan matahari terbenam di sini tentunya tak boleh dilewatkan. Belum lagi, Anda berkesempatan untuk memancing di bekas dermaga yang ada. Kota Ampenan juga dapat menjadi tempat belajar kebudayaan karena kota ini menjadi tempat tinggal dari berbagai suku bangsa, seperti Bugis, Melayu, Tionghoa, dan Arab. 

2. Taman Mayura


Taman cantik yang diberi nama Mayura - artinya merak - ini dapat Anda temukan di kawasan Pura Mayura. Lokasi tepatnya berada di Jalan Tenun (pertigaan Jalan Purbasari dan Jalan Selaparang), Mayura, Cakranegara, Mataram. 

Taman teduh dengan rerumputan dan pepohonan hijau seperti manggis sangat cocok untuk bersantai dan menghabiskan liburan. Di tengah taman seluas 3,39 hektare ini, terdapat sebuah kolam. Anda akan menemukan sebuah bangunan di tengah kolam yang disebut Rat Kerte atau Gili (dalam bahasa Sasak artinya pulau kecil). Banyak spot unik yang bisa Anda abadikan dengan kamera di taman ini.
Pura Mayura yang dibangun tahun 1744 oleh Raja A. A. Ngurah Karangasem ini masih aktif sebagai tempat ibadah. Jadi, meski area taman terbuka untuk umum - tak terbatas pada umat Hindu saja - kawasan ini tetap harus dijaga kesakralannya. Pastikan Anda tetap menjaga kesopanan sehingga tidak mengganggu ibadah.

3. The Griya

(sumber : Instagram - @thegriyalombok)

Berada di Jalan Layur, Ampenan Selatan, Mataram, tempat ini mungkin akan sedikit berbeda dengan objek wisata lain yang pernah Anda kunjungi. Anda akan menemukan banyak sampah di sini. Namun, alih-alih kotor, sampah-sampah kertas di galeri seni ini justru tampak cantik. Bahan yang tidak dianggap berguna itu telah didaur ulang dan disulap menjadi berbagai produk berguna dan kreatif seperti kursi, meja, pintu, hiasan dinding, dan guci. Semua terlihat memikat.

Tak hanya menemukan berbagai produk unik dari sampah kertas, Anda juga dapat belajar membuatnya dari sang ahli. Anda pun bisa berfoto dengan latar benda-benda artistik di sini. Menikmati berbagai kuliner di kafe sembari menikmati cantiknya pemandangan laut juga dapat jadi pilihan. Sempurna, kan?

Nah, beberapa tempat tadi dapat Anda jadikan sebagai tujuan destinasi wisata, terlebih jika Anda sedang berburu spot foto cantik di Mataram untuk mengisi koleksi foto di akun Instagram Anda. Tentunya masih banyak destinasi di kota ini yang memiliki pemandangan indah dan unik untuk ditangkap kamera.

Liburan tentunya tidak lengkap tanpa adanya akomodasi. Butuh hotel di Mataram? Manfaatkan situs maupun aplikasi Airy yang dapat diunduh ke ponsel pintar Anda. Pilihan kamarnya beragam dengan harga bersahabat yang tidak akan membuat Anda kecewa. Cara bayarnya pun tidak rumit; Anda dapat membayar lewat rekening maupun menggunakan kartu kredit.

Kamar bersih dan sejuk siap memaksimalkan waktu istirahat Anda, lengkap dengan hiburan TV layar datar dan akses WiFi gratis. Belum lagi, perlengkapan kebersihan diri lengkap ditunjang dengan shower air hangat yang tersedia. 

Selamat berlibur! 


Comments

  1. Asyiknya jika bisa ke Mataram. Semoga suatu saat nanti. Hahaha. Terima kasih pos-nya.

    BalasHapus