So Good Spicy Chicken Strip, Pilihan Cerdas untuk Para Penggemar Pedas


Siapa sih yang nggak tau So Good? Yap, sebagai brand kuliner sekaligus produsen berbagai jenis makanan praktis ala rumahan. Brand yang satu ini memang sudah sejak lama menemani perjalanan kuliner Nusantara, khususnya di kalangan para keluarga Indonesia. Karena kelezatan setiap variannya, seakan telah mendarah daging dengan lidah kebanyakan masyarakat Indonesia.

Tak heran jika kemudian, brand yang satu ini selalu menjadi pilihan utama yang dipercaya oleh para kaum ibu untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarganya. Khususnya putra-putri tercinta mereka dirumah. Karena selain telah mendapatkan sertifikasi HALAL dari MUI, seluruh varian So Good juga diolah dengan bahan baku daging berkualitas yang kaya akan asam amino essential yang dipercaya amat baik bagi tumbuh kembang otot dan otak si kecil. 

Komitmen So Good Bagi Indonesia

Brand yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini pun, telah menyatakan komitmennya bagi pertumbuhan gizi masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya olahan produk daging siap masak, yang mereka produksi untuk menunjang asupan gizi yang seimbang bagi masyarakat. So Good percaya bahwa asupan nutrisi yang baik dan seimbang, akan berdampak baik pula pada kualitas hidup dan kesehatan seseorang.

Itulah mengapa sebagai penyedia solusi pangan yang kaya akan protein hewani, So Good terus menghimbau masyarakat untuk tidak hanya mengutamakan kebutuhan karbohidrat saja, melainkan untuk mulai juga memperhatikan kebutuhan protein bagi tubuh mereka. Hal inilah yang membuat So Good tak henti-hentinya berinovasi untuk terus membuat varian rasa baru yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Harapannya, adalah supaya melalui makanan praktis yang mereka produksi, masyarakat menjadi jauh lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan protein bagi tubuh mereka.

Dengan komitmen yang amat kuat itulah, So Good terus menghadirkan produk makanan berprotein dengan bahan baku berkualitas tinggi, yang tidak hanya kaya akan kandungan gizi, melainkan juga tetap lezat, higenis, serta praktis untuk disajikan. Dan yang paling penting, selain dapat dibeli dengan harga yang cukup terjangkau, So Good pun telah mengantongi sertifikat HALAL dari MUI.


Berbagai Produk So Good

Hingga saat ini, So Good telah memproduksi 45 varian produk dengan rasa berbeda, yang tidak hanya dibuat dengan bahan baku daging ayam pilihan saja, namun ada juga yang dibuat dengan bahan baku daging sapi, ikan bahkan ebi atau udang. Sebut saja varian Fish Nugget yang diolah dengan daging ikan tilapia atau Ebi Panko yang terbuat dari  udang segar utuh berbalut breadcrumb yang renyah. Hmmm... amat menggugah selera bukan?

Produk So Good sendiri terbagi menjadi 2 kategori utama, yakni produk siap olah dan produk masak.

So Good Siap Olah

Siapa bilang So Good cuma punya produk siap masak?
Jika suatu kali Anda memiliki waktu luang yg cukup panjang, sambil berbelanja kebutuhan rumah tangga, cobalah untuk sesekali menghampiri spot daging segar yang biasanya berada di paling ujung dari swalayan atau supermarket yang Anda kunjungi, disana Anda akan menemui beragam produk So Good siap olah, seperti Ayam potong paha dada bumbu kuning (atau yang biasa kita kenal dengan sebutan ayam ungkep), Ayam potong paha dan dada, Ayam utuh potong 10, Ayam Potong daging sup ayam, serta Ayam potong paha pedas manis.

Seluruh varian produk So Good dalam kategori ini, merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin memasaknya menjadi berbagai macam olahan masakan sesuai dengan selera Anda masing-masing. Bagaimana dengan kualitasnya? Jangan  khawatir, sebab semua produk siap olah ini telah melalui  proses Quality control sebelum dikemas dan dipasarkan. Sehingga daging ayam yang digunakan pun telah terjamin kualitas dan kesegarannya. 

So Good Siap Masak

Nah, kategori inilah yang paling sering kita temui, paling sering kita cari, dan paling sering kita konsumsi. Karena selain praktis, tidak butuh waktu lama untuk memasak dan menyajikannya. Misalnya jika dimusim hujan seperti sekarang ini, kita sedang ingin menikmati semangkuk bakso panas dimalam hari tapi sedang malas untuk keluar rumah, ketika berbelanja ke swalayan kita dapat membeli varian Bakso kuah sapi, Bakso Ayam kuah, Bakso ayam kuah keju, bakso ikan bahkan pangsit udang untuk dijadikan stok makanan cepat saji dirumah.

Atau bagi Anda yang memiliki anak kecil, Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka sekaligus mengajak mereka bermain dan belajar melalui bentuk-bentuk unik dari varian nugget yang diproduksi oleh So Good, seperti Chicken nugget animal, Chicken nugget alphabet, Chicken nugget ayam veggie, Chicken nugget dinobites, Chicken nugget jet, serta Chicken nugget donat.

Dan bagi Anda yang sering lapar di jam-jam tanggung, cobalah untuk menyetok So Good Spicy Chicken Strip, Chiken katsu, Chiken karage dan berbagai jenis varian lain yang mudah untuk dimasak dan disajikan.

Review So Good Spicy Chicken Strip - Pecinta Pedas Wajib Coba

Nah, kali ini saya ingin me-review sebuah varian baru yang katanya super pedas itu. Yap, apalagi kalau bukan So Good Spicy Chicken Strip. Eitz, tapi sebelum mengulas produk ini lebih jauh saya mau cerita dikit dulu ya hehe... Awalnya saya kira produk ini bisa didapatkan dengan mudah dimana saja, termasuk di minimarket yang biasanya saling sebrang-sebrangan dan berhadapan itu. Eh nggak taunya saya coba keliling kompleks dari Blok A - Sampai Blok M nggak nemu juga hahaha. Dan tiap kali saya tanya sama mbak-mbak minimarket, jawaban mereka sama. "Kita belum nyetok produk yang itu kak. Soalnya itu masih baru banget keluarnya". Wow... makin penasaran dong, karena disekitaran kompleks nggak ada. Akhirnya saya coba cari di swalayan yang agak besar, yang kata tetangga jualan segala macem produk So Good. Dan ternyata nggak ada juga. Karena makin penasaran, akhirnya saya cari ke swalayan yang lebih jauh lagi. Dan sampai disini saya punya masalah baru, saya bingung spot daging segar dan makanan praktis/makanan siap saji ada disebelah mana, Karena swalayannya ada 3 lantai dan luas banget #GUBRAK

Dan berhubung saya nggak hobi shopping atau berlama-lama didalam swalayan, akhirnya saya putuskan untuk langsung nanya ke seorang karyawan yang ternyata juga sama-sama nggak tau letak spot daging segar itu ada dimana #EalahMas Nah, dari sini si karyawan tadi akhirnya akhirnya nanya lagi ke seniornya, dan seniornya pun nanya lagi ke ibu-ibu satpam. Syukurlah si Ibu-ibu satpam ini tau letak spot daging segar dan produk nugget like So Good itu ada dimana #ThanksGOD. Coba kalau nggak? bisa-bisa managernya tuh yang turun tangan nyamperin saya buat bantu nyariin So Good Spicy Chicken Strip wkwkwk. Singkat cerita, varian baru yang ingin saya coba dan review ini sudah ditangan... Yeaayyyy

Ini dia penampakannya:


Bentar ya saya masak dulu.

15 Menit kemudian

Taaa...raaa... So Goodnya udah siap kita cobain nih hehe...


Btw, saya memasakya dengan menggunakan cara deepfried, nanti saya jelasin lengkap diakhir, gimana cara penyajiannya selain di deepfried

Eh kurang deket ya, bentar saya zoom...



Hah? kurang deket juga

Hati-hati ngiler lho ya, nih saya zoom lagi


Hmmm yummy ya kelihatannya hihi...

Mari kita cobain



BahasaPedasSoGood: hahhhh.... hedese hah, henan hedeseee hollll... hiki hae hung hanggo haos ho... hiye hek hanggo haos hiki... hasli hedes hangeettttt...

Terjemahan: Wahhhh... pedese cah, tenan pedeseee pollll.... iki ae rung nganggo saos lho... piye nek nganggo saos iki... asli pedes bangeetttt...

Diterjemahkan lagi ke bahasa indonesia: Wah... pedesnya bro, beneran pedes banget... ini aja belum pake saos... gimana kalau pake saos... asli pedes bangeeettt...

Bentar saya minum air putih dulu... Ehem...

Jadi, rasanya itu... selain pedas, ada crispy dan juicy-nya juga di mulut. Terutama juicy dan spicy-nya sih yang dominan. Enak sih, sumpah enak banget. Apalagi buat yang suka banget pedas, soalnya pedasnya itu nggak nanggung. Kalau disuruh ngasih penilaian antara 1-10, saya kasih nilai 10 untuk pedas dan juicy-nya... melted banget pokoknya di mulut... cocok sama lidah orang Indonesia hihi...

Beneran, kalian yang ngaku doyan pedas mesti buru-buru pada nyobain varian baru yang satu ini.

Oiya, seperti janji saya tadi, mari kita ulas sedikit tentang So Good Spicy Chicken Strip ini beserta detail penyajiannya.

Mengapa Anda Harus Mencoba So Good Spicy Chicken Strip?   
Varian baru So Good yang satu ini terbuat dari daging paha ayam fillet yang super juicy. Dipadukan dengan bumbu marinasi pedas spesial yang masih dibalut lagi dengan tepung crispy yang super kriuk. So, So Good Spicy Chicken Strip bisa disebut sebagai paket lengkap bagi Anda yang menyukai makanan pedas, kriuk, dan wenak hehe...

Oiya, selain spicy, crispy, juicy, dan melted banget di mulut, So Good Spicy Chicken Strip juga kaya akan asam amino essential yang terkandung dalam protein hewani bahan bakunya. Jadi, sekalipun sering digolongkan sebagai makanan praktis/makanan cepat saji, bisa dikatakan kandungan gizi dalam setiap produknya tetap diperhatikan dengan amat sangat baik oleh So Good. So Good bahkan secara terang-terangan dan transparant mencantumkan "Informasi Nilai Gizi" di belakang kemasan setiap produknya.


Dan yang paling penting, Anda tidak perlu repot untuk mengolahnya. Karena So Good Spicy Chicken Strip ini bisa langsung Anda masak dengan cara deepfried atau dioven. Lebih hemat waktu, khususnya jika ingin disajikan untuk sarapan anak-anak sebelum berangkat ke sekolah, atau sebagai lauk untuk bekal mereka disekolah. Pastinya jauh lebih bergizi juga kan dari pada sarapan atau bekal Mie Instant.

Nah, ini dia 4 alasan utama mengapa Anda harus mencoba produk So Good yang satu ini.

Premium Quality

So Good Spicy Chicken Strip Terbuat dari daging ayam pilihan tanpa tulang (full meat), berkulit dan masih dibalut lagi dengan bumbu marinasi pedas yang super spesial. Recommended pokoknya, untuk lidah orang Indonesia

Kaya Asam Amino

Selama ini, protein hewani diyakini kaya akan kandungan asam amino essential yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot dan otak si kecil. Dan kandungan tersebut bisa Anda dapati dalam varian So Good Spicy Chicken Strip.

Dibalut dengan Tepung Crispy Special

Suka yang kriuk? Coba So Good Spicy Chicken Strip. Dibalut dengan tepung crispy yang super spesial, menjadikan So Good Spicy Chicken Strip sangat tahan lama. Penyajiannya pun cukup praktis. Anda hanya tinggal menggorengnya dengan cara direndam dalam minyak panas atau dengan teknik  deepfrying selama kurang lebih 4-5 menit.

Kualitas Premium

Bicara soal kualitas, tak ada yang perlu diragukan lagi dari seluruh varian produk So Good. Hal ini karena seluruh produk So Good diproduksi dengan teknologi canggih dan mesin modern dengan kualitas produksi yang juga terus dipantau. Tak hanya itu, So Good pun telah mengantongi setifikat Halal dari MUI untuk seluruh bahan bakunya.



Cara Penyajian So Good Spicy Chicken Strip

So Good Spicy Chicken Strip  memiliki ukuran 250 gr, dengan isi 5pcs didalamnya. Harganya dibanderol sekitar Rp 37.000 - Rp 39.000 (tergantung harga jual toko/swalayan yang menyediakannya). Saya sendiri membelinya dengan harga Rp. 36.000. Entah karena sedang ada promo, atau memang swalayan yang bersangkutan merupakan rekanan produk So Good sehingga harganya jauh lebih murah.

Jika disimpan di freezer dengan suhu ≤ - 18° C. So Good Spicy Chicken Strip dapat tahan selama kurang lebih 1 tahun. Dan untuk cara penyajiannya sendiri, Anda bisa menyajikan So Good Spicy Chicken Strip, dengan menggunakan dua teknik berikut ini: 

1. Digoreng deepfried

Anda bisa menggorengnya secara deepfried selama kurang lebih 4-5 menit dengan suhu 175°C dalam keadaan beku (jangan tunggu es-nya mencair).

2. Dipanggang / dioven 

Selain di goreng, Anda bisa menyajikannya dengan cara dipanggang atau dioven ketika masih beku sekitar 7 menit (bisa kurang atau lebih. tergantung daya listrik dari oven yang Anda gunakan).

So, tunggu apalagi? Segera nikmati kelezatan ayam fillet ala restoran bersama dengan anggota keluarga Anda dirumah, dengan penyajian yang super praktis. Dijamin, sensasi kelezatan crispy, juicy dan spicy-nya akan langsung melted dalam satu kali gigit.

Jangan lupa diborong ya So Good Spicy Chicken Strip-nya sebelum kehabisan. (Beneran lho produk satu ini cepet banget abis).

Selamat makan :) 



Comments