Penjualan Makin Cuan dengan Kecanggihan Digital Banking

Credit image: https://www.pexels.com/@mikhail-nilov/


Digital banking memegang peran penting di sektor keuangan dan perbankan. Pengaruhnya sangat besar dalam kehidupan masyarakat, terutama saat masa pandemi Covid19. Tidak hanya memudahkan kebutuhan transaksi keuangan dan perbankan, tapi juga bisa hidup makin cuan, misalnya dukungan terhadap bisnis online.


Digital banking adalah aktivitas perbankan berbasis internet yang telah menjadi tren masa kini. Dalam bisnis online, penggunaan layanan ini sudah menjadi kebutuhan yang wajib tersedia. Bukan hanya mudah dan praktis dilakukan, juga hemat biaya dan efisiensi waktu. Tak heran jika banyak pendapat yang mengatakan hanya tinggal menunggu sedikit waktu saja, hingga seluruh lapisan masyarakat benar-benar bermigrasi sepenuhnya menggunakan layanan perbankan digital.


Peran Digital Banking dalam Bisnis Online


Dalam dunia bisnis, kecepatan dan biaya merupakan tantangan yang selalu ingin ditaklukkan oleh pebisnis. Layanan perbankan yang bertransformasi menjadi digital banking memberi solusi kehidupan serba cepat, praktis, dan modern. Kemudahan teknologi keuangan  secara signifikan membantu perkembangan bisnis, khususnya bisnis online yang menuntut fleksibilitas, efisiensi waktu, serta penghematan biaya operasional. 


Digital banking adalah prioritas yang wajib tersedia agar penjualan bisnis online semakin cuan. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan perbankan digital, antara lain:


1. Efisiensi Bisnis


Layanan perbankan digital memperbaiki interaksi antara bank dengan nasabahnya. Metode pelayanan juga lebih efisien dan dapat diselesaikan dengan cepat. Anda tidak perlu lagi menyediakan waktu lama mengunjungi bank untuk melakukan transaksi keuangan. Digital banking dapat diakses dengan mudah melalui smartphone Anda.


2. Serba Online


Masyarakat dunia sedang berlomba-lomba memasuki era digital. Hampir semua bidang kehidupan bertransformasi menggunakan layanan digital. Aktivitas online mengalami peningkatan tajam di tahun-tahun terakhir. Digital banking adalah langkah tepat agar bisnis online yang Anda jalankan bisa mengikuti kecepatan aktivitas dunia digital lainnya. 


3. Lebih Aman


Layanan perbankan digital menjamin keamanan penggunanya. Teknologi menghasilkan enkripsi canggih sebagai pelindung privasi nasabah. Proteksi berlapis juga diupayakan untuk mencegah serangan hacker mengambil data dan dana nasabah. Transaksi non tunai meminimalisir tindak kejahatan yang mungkin terjadi.


4. Hemat Biaya


Digital banking menawarkan penghematan biaya yang menguntungkan bagi pelaku bisnis online, sekaligus juga pihak perbankan itu sendiri. Aktivitas digital menekan banyak biaya operasional, di antaranya adalah berkurangnya penggunaan kertas, alat tulis kantor, hingga kantor fisik. Anda juga tidak perlu repot mengeluarkan biaya transportasi untuk mengunjungi bank. 


5. Akses Kapan Saja


Kemudahan yang tak kalah penting dari penggunaan perbankan digital adalah bisa diakses kapan saja. Proses transaksi berlangsung sederhana, transparan, otorisasi cepat, dengan akses mudah melalui website atau aplikasi. Digital banking adalah layanan perbankan 24/7 nonstop yang bisa Anda dapatkan kapan saja terjadi transaksi bisnis. Hal ini tentu membawa pengaruh besar bagi pertumbuhan bisnis online yang Anda jalankan.


Fitur Digital Banking Pendukung Bisnis Online


Credit image: https://www.pexels.com/@ketut-subiyanto/


Perbankan digital mengerti kebutuhan pebisnis masa kini untuk lebih cepat menangkap peluang yang ada. Akses layanan perbankan yang mudah, cepat, dan praktis, serta user friendly disediakan agar pebisnis, pelanggan, dan pihak perbankan sendiri sama-sama mendapat keuntungan dalam setiap transaksi. Prosesnya pun berjalan real time yang dapat dipantau langsung. Transparansi ini bertujuan agar semua pihak tidak akan kehilangan kesempatan dan kepercayaan. Fitur yang disediakan digital banking dalam mendukung bisnis online, antara lain:


1. Pemisahan Transaksi


Aplikasi menyiapkan fitur yang memisahkan transaksi bisnis dan pribadi. Melalui fitur ini, para pebisnis online diberi kemudahan pengelolaan keuangan harian yang bersifat pribadi dan modal operasional bisnis yang harus berputar. Seluruh transaksi bisa Anda kontrol dengan cara akurat dan terencana.


2. Pencatatan Keuangan Bisnis


Bisnis bukan hanya pengelolaan produksi hingga pemasaran produk saja, melainkan juga pengelolaan modal secara bijaksana dan proporsional. Digital banking adalah layanan perbankan yang menawarkan pencatatan keuangan bisnis. Penentuan anggaran, pemasukan, pengeluaran, hingga perhitungan pajak, tercatat rapi dan tertib administrasi dalam aplikasi yang bisa Anda pantau dan akses kapan saja. Fitur ini menjadi solusi kebutuhan bisnis online, sehingga Anda tidak perlu khawatir terjadinya penyalahgunaan modal bisnis yang dilakukan oleh rekan kerja atau karyawan Anda. 


3. Tabungan dan Investasi


Fitur ini bertujuan untuk kemudahan pengelolaan keuangan bisnis online. Anda bisa membuat tabungan atau investasi untuk mengembangkan modal yang Anda miliki. Fitur ini juga berkaitan dengan transaksi pembayaran dan pengecekan mutasi. Menggunakan fitur ini akan memudahkan aktivitas bisnis online Anda.


4. Penyajian Data Akurat


Seluruh layanan perbankan digital dapat Anda akses dari mana saja dan kapan saja. Anda bisa membaca laporan keuangan secara real time meski tidak berada di tempat usaha. Dengan fitur ini, Anda mampu mengambil keputusan cepat terkait strategi bisnis berdasarkan data yang akurat. Sajian informasi keuangan bisnis lengkap akan berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis online Anda. 

 

Gunakan digibank by DBS agar Bisnis Online Makin Cuan


Kehadiran layanan perbankan digital terbukti meningkatkan pertumbuhan bisnis secara signifikan. Kini telah hadir Aplikasi digibank by DBS yang memberikan banyak manfaat untuk bisnis online Anda. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan, antara lain:


  1. Layanan transaksi lengkap, mudah, dan aman
  2. Tersedia lebih dari 150 produk investasi dan produk asuransi 
  3. Ada penawaran kartu kredit dan pinjaman dengan syarat yang mudah dan approval 60 detik


Digital banking merupakan prioritas utama untuk meningkatkan cuan bisnis online yang Anda jalankan. Dengan menggunakan beragam keunggulan dan manfaat dari Aplikasi digibank by DBS, aktivitas bisnis online Anda menjadi lebih efisien dan hemat biaya. Semua transaksi keuangan yang Anda butuhkan tersedia lengkap dalam satu aplikasi, termasuk fitur investasi dan asuransi. Tingkatkan cuan bisnis online Anda sekarang juga dan dapatkan informasi lengkap layanan perbankan digital ini di sini.

Related Posts

Load comments

Comments