Cara Memilih Produk Saat Kredit Mobil Bekas


Kendaraan menjadi hal yang penting untuk dimiliki demi menunjang kebutuhan mobilitas setiap orang. Utamanya bagi mereka yang sering bepergian dan menempuh rute perjalanan yang cukup melelahkan. Itu mengapa, setiap orang baiknya memiliki kendaraan yang cukup nyaman untuk bepergian, seperti halnya mobil. Karena meski harganya terbilang jauh lebih mahal daripada motor, namun mobil memberikan kenyamanan ekstra serta dapat menghindarkanmu dari gangguan cuaca ekstrem yang datang secara tiba-tiba seperti halnya hujan lebat. Sehingga kamu tidak perlu berhenti untuk meneduh terlebih dahulu, saat ada meeting atau hal lain yang harus segera kamu hadiri. 


Namun banyak orang yang belum bisa memiliki mobil sebagai penunjang mobilitasnya, karena belum memiliki cukup biaya untuk membelinya. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada alternatif untuk kredit mobil bekas yang bisa kamu coba di mo88i. Untuk lebih jelasnya, berikut cara memilih produk terbaik saat membeli mobil bekas secara kredit.


Menentukan Budget



Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memilih produk mobil bekas adalah menentukan budget terlebih dulu. Sesuaikan jenis mobil yang memang kamu butuhkan dengan biaya yang sanggup untuk kamu bayarkan setiap bulannya. Setelah itu, kamu bisa mulai memilih produk mana yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan serta batasan budget tertentu yang sudah kamu tentukan. Agar jangan sampai hal ini justru membebanimu dikemudian hari.


Lakukan Riset Tempat Kredit Mobil


Melakukan riset atau survey pada tempat kredit mobil bekas merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Kamu perlu lebih dulu memeriksa apakah tempat kredit tersebut kredibel, terpercaya, dan aman atau tidak. Caranya bisa dengan bertanya kepada teman yang pernah melakukan kredit mobil di tempat tersebut atau bertanya pada forum/komunitas mobil tertentu. Hingga mencari tahu track record-nya di internet. 


Cek Keseluruhan Kondisi Mobil


Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memeriksa keseluruhan kondisi mobil yang hendak kamu beli. Mulai dari kelengkapan dokumen yang dimiliki serta kondisi interior, eksterior, hingga performa keseluruhan dari mobil tersebut. Hal ini penting dilakukan, untuk mencegah permasalahan yang mungkin timbul dari mobil tersebut dikemudian hari jika kamu betul-betul jadi membelinya.


Periksa juga history pembayaran pajak serta BPKB-nya apakah memang sesuai dengan data mobil bekas yang akan kamu beli atau tidak. Lakukan juga pengecekan pada jarak tempuh mobil tersebut, jika jarak tempuhnya cukup besar maka mobil tersebut biasanya sudah cukup "capek" untuk bepergian. Selain itu, kamu perlu juga memeriksa catatan servis mobilnya, untuk melihat apakah mobil tersebut mendapatkan perawatan rutin atau tidak.


Lakukan Test Drive



Dan hal terakhir yang wajib kamu lakukan tentu saja adalah dengan melakukan test drive alias menjajalnya sendiri. Hal ini perlu kamu lakukan untuk mengecek kondisi dan performa mobil saat dikendarai. Agar jangan sampai kamu justru tertipu ataupun kecolongan karena hanya melihat bagian luarnya saja. Jika saat melakukan test drive tidak ada masalah apapun maka kamu bisa langung mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas tersebut.


Nah, itulah sedikit informasi mengenai cara memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan saat hendak kredit mobil bekas. Salah satu tempat terbaik untuk membeli mobil bekas adalah di mo88i. Segala jenis mobil bekas dengan kualitas terbaik bisa kamu temukan di mo88i. Di mo88i, kamu bisa mendapatkan mobil impianmu dengan harga yang terjangkau dan bunga cicilan yang relatif lebih rendah.


Related Posts

Load comments

Comments