8 Tips Membersihkan Wastafel Setiap Hari Agar Tampak Bersih Berkilau


Wastafel merupakan salah satu komponen kamar mandi yang sering digunakan. Kita bisa mencuci tangan hingga menyikat gigi di wastafel. Para kaum hawa bahkan seringkali merias diri hingga merapikan make-up di wastafel. Namun, semakin sering wastafel dipakai akan membuatnya rentan kotor akibat menumpuknya sisa sabun maupun kotoran. 


Cara membersihkan wastafel kamar mandi




Nah, untuk membersihkan wastafel agar kembali bersih seperti baru, ada beberapa langkah sederhana yang bisa kamu lakukan, yakni:

 

1. Menggunakan Lap basah

Setiap pagi atau sore, lap wastafel dalam keadaan kering menggunakan lap basah untuk mengangkat kotoran, debu dan rambut.


2. Bilas dengan air

Setelah dilap, bilas menggunakan air di seluruh permukaan wastafel untuk membersihkan kotoran yang masih tersisa.


3. Gunakan Cairan pembersih

Semprotkan cairan pembersih khusus untuk wastafel kamar mandi atau bak kamar mandi. Pilihlah cairan yang juga memiliki fungsi sebagai desinfektan untuk membunuh kuman penyebab penyakit yang mungkin bersarang dipermukaan wastafel.


4. Gosok dengan spoon

Gunakan spoon lembut untuk menggosok permukaan wastafel yang sudah disemprot dengan cairan pembersih. Usahakan untuk tidak menggunakan sikat kasar, karena justru akan mengelupas permukaannya.


5. Bilas

Setelah selesai menggosok semua permukaannya, bilas kembali dengan menggunakan air dingin atau air hangat jika perlu.


6. Gunakan Soda kue

Jika kamu masih melihat noda yang membandel, gunakan soda kue. Pastikan untuk mengeringkan wastafelmu terlebih dahulu dengan lap kering sebelum menaburkan soda kue di permukaan wastafel. Kamu dapat pula menaburkan soda kue di bagian sekitar keran untuk menghilangkan karat dan korosi.


7. Gosok kembali

Gosok kembali menggunakan lap katun atau spoon cuci piring dan beri sedikit tekanan untuk membersihkan noda yang masih membandel.


8. Bilas hingga bersih

Bilas menggunakan air bersih, lalu ulangi kembali proses di atas jika masih ada noda yang terlihat.

 

Agar wastafel tampak selalu bersih, lakukan perawatan wastafel kamar mandi di atas setiap hari di pagi atau sore hari. Kamu juga dapat menggunakan wastafel dari Kohler yang menawarkan beragam pilihan model dari material berkualitas yang akan memudahkanmu dalam hal perawatan. Karena semakin baik material yang digunakan, akan semakin mudah pula kamu membersihkan wastafel kamar mandimu. Dengan memilih bak wastafel yang tepat sesuai dengan penggunaannya, air sisa sabun dan kotoran juga akan lebih lancar terbuang melalui lubang air pembuangan sehingga tidak menumpuk dan menjadi plak yang menempel di permukaan wastafel. 


Related Posts

Load comments

Comments