7 Tips Memilih Kulkas yang Tepat dan Sesuai dengan Kebutuhan


Kulkas atau lemari es menjadi salah satu peralatan elektronik yang wajib ada dirumah. Sebab tanpa kulkas kita akan kesulitan untuk mengawetkan sayur dan buah, hingga sisa makanan yang tidak dapat kita habiskan dalam sehari. Bayangkan, apa jadinya jika tidak ada kulkas dirumah? yap, mau tidak mau kita harus langsung memasak daging dan sayur mayur yang kita beli. Serta menghabiskannya dalam sehari. Kita juga akan cukup kesulitan untuk mendinginkan susu cair hingga air mineral yang kita beli. Begitupula dengan snack serta ice cream yang biasa kita konsumsi. Dengan kata lain, kehadiran kulkas atau lemari es seakan tak dapat lagi dipisahkan dari keseharian kita. 


Tips memilih kulkas yang tepat dan sesuai 




Lantas hal-hal apa sajakah yang harus lebih dulu kita perhatikan sebelum membeli sebuah kulkas? berikut, 7 tips memilih kulkas yang tepat dan sesuai untuk dirumah.


1. Pertimbangkan daya listrik yang digunakan


Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah konsumsi daya listriknya. Hal ini penting, sebab kulkas akan menjadi peralatan elektronik yang akan terus menyala sepanjang hari. Jangan sampai, hanya karena desainnya yang menarik tagihan listrikmu justru membengkak hingga dua kali lipat dari pada sebelumnya. Pilihlah kulkas yang telah menggunakan teknologi hemat energi seperti kulkas aqua 2 pintu. 


2. Perhatikan ukurannya





Hal lain yang harus kamu perhatikan saat hendak membeli kulkas adalah ukurannya. Tak hanya lebar kulkas, namun juga tinggi kulkas. Jika luas ruangan yang kamu miliki cukup terbatas, maka jangan memaksakan diri untuk membeli kulkas 4 pintu. Pilihlah kulkas 1 atau 2 pintu yang dirasa cukup besar untuk mengakomodir seluruh kebutuhanmu. Misalnya kulkas aqua 2 pintu dengan vegetable box yang jauh lebih besar untuk menyimpan buah dan sayur.


3. Pertimbangkan juga suaranya


Bagi kamu yang ingin meletakkan kulkas didekat kamar tidur, kamu perlu mempertimbangkan suara saat kulkas tersebut sedang menyala. Jangan sampai kulkas yang kamu beli justru mengeluarkan suara yang cukup bising dimalam hari. Karena hal ini tentu saja akan mengganggu waktu tidurmu yang berharga. Jika mungkin, pilihlah kulkas yang tidak mengeluarkan suara sama sekali. 


4. Pertimbangkan pula waktu pakainya


Jangan sampai mengesampingkan kualitas hanya karena tergiur dengan harga yang jauh lebih murah. Karena kulkas yang lebih murah belum tentu akan lebih awet. Pilihlah merk yang memang sudah terkenal tangguh dan awet semisal AQUA Japan. 


5. Pilihlah warna dan desain yang cocok dengan interior rumah


Estetika ruangan sedikit banyak juga akan mempengaruhi mood kita saat tengah memasak didapur. Itulah mengapa, memilih warna dan desain yang cocok dengan selera dan interior rumah menjadi hal lain yang juga amat penting untuk dipertimbangkan. 


6. Pertimbangkan soal harga


Tentu harga kulkas menjadi hal yang sangat peting untuk dipertimbangkan. Sebab masih ada beragam kebutuhan rumah tangga lain juga harus kita penuhi. Buat kamu yang tengah mencari kulkas 2 pintu, harga kulkas aqua 2 pintu terbilang cukup terjangkau. Yap, kamu bisa mendapatkan kulkas aqua 2 pintu dikisaran 3 jutaan dengan berbagai fitur kekinian seperti full insulation serta 360° air flow. Yang akan membuat sirkulasi udara didalam kulkas mengalir dengan sempurna dan lebih cepat dingin. 


7. Cari tahu tentang garansinya



Selain harga, garansi menjadi hal lain yang penting untuk kamu pelajari. Cari tahu, berapa lama garansi yang kamu dapatkan untuk penggantian kompresor hingga sparepart atau suku cadang tertentu. Lalu tanyakan juga, apakah garansi yang diberikan adalah garansi resmi dari produsen dan distributor atau hanya garansi toko. Serta dimana service center terdekat dari lokasi tempat tinggalmu. Dan kontak mana yang harus kamu hubungi saat terjadi masalah. Meski terbilang sepele, hal ini akan sangat membantu jika suatu saat kulkas mengalami sedikit masalah. 


Nah, itulah 7 hal yang harus lebih dulu kamu pertimbangkan saat hendak membeli sebuah kulkas atau lemari es. Kulkas 2 pintu dari AQUA Japan dapat menjadi salah satu piihan bijak. Harga kulkas aqua 2 pintu yang cukup terjangkau juga akan membantumu menghemat budget yang harus dikeluarkan. Sehingga kamu tetap dapat memenuhi beragam kebutuhan lain sembari tetap membeli sebuah kulkas baru.

Related Posts

Load comments

Comments