Cara Menemukan Karir yang Tepat di Karir Pegadaian



Karir Pegadaian memberikan kesempatan bekerja untuk mereka yang tertarik menambah pengalaman dan penghasilan. Pegadaian kerap menginformasikan segala macam lowongan pekerjaan di perusahaannya melalui media massa, seperti: laman resmi mereka maupun portal pencari kerja lainnya. 


Bagi Anda yang ingin sekali berkarir di PT Pegadaian, pastikan untuk selalu mengecek situs resminya. Disana Anda bisa menemukan beragam lowongan kerja terbaik sesuai dengan kualifikasi yang sedang dibutuhkan. Dan bagi Anda yang mungkin belum tahu bagaimana cara untuk menemukan lowongan kerja terbaik di Pegadaian dan bagaimana proses seleksinya, berikut adalah serba-serbi informasi yang bisa Anda simak.


Cara Mencari Kerja di Pegadaian



Secara umum, kesehatan fisik dan mental manusia meningkat ketika ia bekerja. Memiliki pekerjaan dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Karena lewat bekerja, Anda bisa meningkatkan taraf hidup dengan penghasilan yang diperoleh.


Anda bisa mengembangkan kepribadian diri Anda dengan beragam keterampilan baru yang ada peroleh di tempat kerja. Dengan bekerja, ada jenjang karir yang juga dapat Anda tapaki. Anda akan memperoleh lebih banyak pengalaman dan pelatihan kerja, yang dapat membuka jalan bagi promosi di masa depan.


Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk mencari pekerjaan di Pegadaian, berikut ini adalah beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk menemukan karir yang Anda inginkan di PT Pegadaian :


  1. Bukalah situs https://www.pegadaian.co.id/karir
  2. Scroll ke bawah sampai Anda menemukan dua buah kolom 
  3. Pada kolom bertuliskan “Direktorat”, nantinya akan ada banyak sekali divisi pekerjaan yang bisa Anda pilih. Cobalah untuk mengklik salah satu yang sekiranya menarik bagi Anda.
  4. Bagian kolom “Divisi dan Wilayah” nantinya, akan menyesuaikan pilihan sebelumnya yang sudah Anda klik di bagian “Direktorat”.
  5. Setelah itu, Anda bisa langsung meng-klik “Search”
  6. Tunggu sampai situs Pegadaian menampilkan data lowongan pekerjaan dan kualifikasi yang sedang dibutuhkan perusahaan.
  7. Lalu pilihlah, lowongan mana-mana saja yang paling sesuai dengan keahlian/kualifikasi Anda. 

Oiya, pastikan juga untuk mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan untuk bisa melamar di karir Pegadaian. Jika dirasa sudah cukup lengkap, Anda bisa langsung mengirimkan lamaran untuk berbagai posisi yang sekiranya sesuai dengan kualifikasi yang Anda miliki.


Tahapan Seleksi di Pegadaian


Memilih karier tidak diragukan lagi adalah salah satu keputusan terpenting yang pernah Anda buat dalam hidup. Karena karir yang Anda pilih, secara tidak langsung akan berdampak pada hampir setiap aspek yang ada dalam kehidupan Anda. Mulai dari menentukan berapa banyak uang yang akan Anda hasilkan, berapa lama Anda harus bekerja setiap minggu, di mana Anda akan tinggal, kapan bisa pensiun dan lain sebagainya. Jika Anda memang ingin sekali mengejar karir di Pegadaian, beberapa tahapan seleksi yang akan Anda lewati nantinya adalah sebagai berikut:


  1. Seleksi administrasi
  2. Tes tertulis
  3. Interview 
  4. Tes kesehatan
  5. Training


Jika Anda sudah melewati semua tahapan seleksi di atas, artinya hanya tinggal selangkah lagi untuk mengejar karir Anda di pegadaian. Mengejar karir di Pegadaian bisa menjadi masa depan yang menjanjikan. Maka dari itu, update terus segala macam informasi mengenai karir Pegadaian di situs resminya dan temukan berbagai lowongan yang sesuai dengan keahlian Anda. 


Related Posts

Load comments

Comments