Capek Bolak-balik Ke Konter Untuk Top-up E-Wallet? Jadi Agen PPOB BukuWarung Aja!


Hampir setiap kita rasanya pernah menggunakan e-Wallet sebagai opsi pembayaran. Selain lebih praktis, ada beragam promo cashless yang bisa kita dapatkan. Baik secara online maupun offline. Saat belanja online misalnya, ada beragam promo cashback yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan opsi pembayaran e-Wallet. Begitupun saat hendak mengorder makanan via delivery service seperti halnya GoFood, GrabFood & ShopeeFood, ada beragam promo hingga potongan harga yang bisa kita nikmati. 


Di Indonesia sendiri, tren penggunaan e-Wallet sebagai metode pembayaran digital bahkan disebut-sebut telah melampaui jumlah penggunaan Virtual Account. Khususnya untuk transaksi dengan nominal kecil atau dibawah Rp 100.000. Itu artinya, kebutuhan masyarakat akan saldo e-Wallet bisa dikatakan sama besar dengan kebutuhan mereka akan pulsa dan paket data. Sayangnya, belum banyak minimarket & konter pulsa yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Yakni melakukan top-up ke berbagai layanan yang berbeda. Karena jangan lupa, selain GoPay masih ada OVO, DANA, ShopeePay hingga LinkAja


Peluang inilah yang sebetulnya bisa kita manfaatkan. Dengan aplikasi BukuWarung, kita tidak hanya dapat berjualan pulsa atau paket data. Namun dapat pula menyediakan jasa top-up saldo ke berbagai layanan e-Wallet populer, seperti halnya: GoPay, OVO, DANA, ShopeePay hingga LinkAja, dengan harga modal yang juga cukup kompetitif. Untuk pembelian saldo GoPay dengan nominal Rp 10.000 misalnya, kita hanya perlu membayar harga modal sebesar Rp 11.725. Itu artinya, jika hendak menjualnya diharga Rp 13.000, kita masih bisa memperoleh untung sebesar Rp 1.275. Bandingkan dengan layanan PPOB serupa yang ditawarkan oleh minimarket dan konter pulsa. Adakah yang menyediakan layanan top-up mulai dari nominal Rp 10.000? jarang bukan? Disinilah kita bisa masuk dan mengambil peluang tersebut. 


Cara Menjadi Agen Pulsa dan PPOB BukuWarung


Lantas bagaimana cara menjadi Agen Pulsa dan PPOB BukuWarung? 


1. Download BukuWarung melalui Google Play Store. 




2. Lalu buka aplikasi tersebut. Penampakannya persis seperti gambar dibawah ini:




3. Pilih tombol masuk yang berwarna kuning, maka kalian akan diarahkan ke halaman berikut:




4. Masukkan nomor hp kalian tanpa diawali angka 0 atau +62, lalu pilih Lanjut



5. Nah, sampai disini silahkan tunggu hingga proses verifikasi selesai dilakukan. Nantinya BukuWarung akan mengirimkan kode OTP ke nomor hp yang kamu daftarkan tadi, dan akan secara otomatis mem-verifikasinya jika nomor tersebut ada di gadget yang sama. 


6. Kalau sudah, kamu akan diminta untuk memasukkan nama toko/usahamu. Silahkan isi kolom tersebut dengan nama toko/usaha yang kamu inginkan lalu pilih Lanjut.




7. Selanjutnya, kamu akan diminta memilih salah satu kategori usaha. Berhubung niat awal kita tadi adalah untuk membuka usaha penjualan pulsa dan PPOB, maka silahkan pilih kategori Pulsa, Token listrik, dan Tagihan. Lalu pilih Lanjut.



8. Terakhir, kamu akan diminta untuk menentukan tujuan pembukuan. Silahkan pilih Jual beli Pulsa. Lalu pilih Lanjut.




9. Maka kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama aplikasi BukuWarung.  



Nah, sampai disini ~ kamu sudah resmi menjadi agen Pulsa dan PPOB BukuWarung


Cara top-up saldo e-Wallet melalui aplikasi BukuWarung


Lantas bagaimana cara melakukan top-up saldo e-Wallet melalui aplikasi BukuWarung? 


1. Buka aplikasi BukuWarung, lalu pilih menu pembayaran yang ada dibagian bawah




2. Kalau sudah, pilih layanan e-Wallet



3. Nah, sampai disini ~ kamu akan diminta untuk memasukkan nomor hp yang telah terhubung dengan akun e-Wallet. Tanyakan pada customer, berapa nomor hp yang terhubung dengan akun e-Wallet mereka. Lalu tanyakan pula, layanan e-Wallet mana yang ingin mereka isi. 




4. Kalau sudah, sentuh tombol pilih yang ada disamping nominal pengisian. Sebagai contoh, saya akan mengisi saldo GoPay dengan nominal Rp 10.000



5. Masukkan harga jual yang kamu patok pada customer. Sebagai contoh, saya akan mengisi Rp 13.000 di kolom Harga Jual. Dengan estimasi keuntungan sebesar Rp 1.275.

 


6. Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang kamu rasa paling mudah untuk dilakukan. Jika masih memiliki saldo OVO, DANA atau LinkAja, kamu bisa menggunakan ketiga layanan e-Wallet tersebut sebagai metode pembayaran. Jika tidak ada, kamu bisa memilih metode pembayaran Transfer Bank




7. Jika sudah, silahkan cek ulang detail pembelian yang ada dibagian bawah. Dan jika sudah cukup yakin, kamu bisa langsung menyentuh tombol "Bayar Modal Rp..." untuk menyelesaikan proses pembelian. 



Nah, sampai disini ~ proses top-up saldo e-Wallet ke nomor customer sudah selesai.


Untuk lebih jelasnya, kalian bisa menyaksikan video tutorial berikut ini:



Cukup mudah bukan? Kamu bahkan tidak perlu melakukan pendaftaran multi chip untuk bisa menjadi seorang agen pulsa dan PPOB. Tak ada biaya pendaftaran yang harus kamu bayarkan. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya, melakukan registrasi secara gratis, dan dapat langsung mempergunakannya untuk berjualan. 


#UntungPakaiBukuWarung, mau top-up apa aja? Bisa!  


Related Posts

Load comments

Comments