Pernah Dengar Tentang Flash Auction IBID? Ini Penjelasannya!


Beli mobil online memang bukan hal yang baru di negeri ini. Namun bagaimana jika pembelian tersebut dilakukan dengan sistem lelang? Terdengar menarik bukan? Dengan keberadaan flash auction IBID-Balai Lelang Serasi, saat ini Anda bisa mengikuti pelelangan secara online kapan dan dimanapun Anda berada.


Tak hanya untuk produk otomotif saja, di IBID Anda bisa mengikuti pelelangan untuk berbagai jenis barang mulai dari gadget, scrap, hingga alat-alat berat. Di IBID, keseluruhan fase lelang akan dilakukan secara online. Jadi Anda tidak perlu ribet mengunjungi tempat/lokasi lelang untuk mendapatkan barang yang diinginkan.


Bagi Anda yang masih asing dengan nama IBID, IBID merupakan portal pelelangan online yang juga merupakan anak perusahaan dari SERA atau PT Serasi Auto Raya. SERA sendiri berada di bawah naungan Astra Group. Jadi jika ditanya soal kredibilitas, setiap kita rasanya tak perlu lagi meragukan kredibilitas dari nama besar Astra Group.


IBID sendiri sudah didirikan sejak tahun 2007 silam. Dan hingga kini, IBID terhitung telah memiliki 10 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Sudah lebih dari 30 kota besar yang disambangi IBID untuk melakukan lelang. 


Proses pelelangan di IBID bisa diikuti oleh siapapun. Baik oleh perorangan, maupun oleh Anda yang mewakili perusahaan tertentu untuk ikut berpartisipasi di dalamnya. IBID juga telah menyediakan banyak fitur yang akan memudahkan Anda mengikuti seluruh proses lelang. Salah satunya adalah fitur flash auction. Ada yang sudah pernah mendengar istilah yang satu ini? Jika belum, mari kita coba bahas secara singkat.




Flash Auction IBID dan Keunggulannya


Flash Auction merupakan fitur yang sengaja dibuat oleh IBID untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya atau yang dalam hal ini adalah para peserta lelang. Dengan keberadaan fitur ini, para peserta lelang bisa melakukan seluruh proses pelelangan secara online, tanpa perlu beranjak dari tempat mereka masing-masing.


Selain keuntungan tersebut, ada banyak keuntungan lain yang akan Anda dapatkan saat menggunakan fitur flash auction dalam proses pelelangan. Penasaran apa saja keuntungan yang dimaksud? Berikut penjelasannya :


  • Peserta lelang mobil Toyota dan brand lainnya tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi karena semua fase lelang bisa dilakukan di rumah masing-masing.
  • Inspeksi produk seperti mobil dilakukan secara live streaming oleh tim berpengalaman dari Astra Car Valuation (ACV). Jadi Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas produk yang dilelang.
  • Untuk sekedar menonton live streaming Anda tidak perlu memiliki NPL. Namun jika hendak melakukan live chat bersama tim inpeksi, Anda tetap diharuskan untuk memilikinya.
  • Ketika melakukan live chat Anda juga bisa menanyakan detail produk kepada tim ACV. Anda juga bisa meminta mereka untuk menampilkan sisi produk yang tidak tersorot kamera dengan jelas. 
  • Proses bidding juga akan dilakukan secara online. Namun pastikan untuk menanyakan produk secara detail terlebih dahulu kepada tim ACV agar Anda benar-benar tahu kondisi barang.
  • Flash Auction IBID mengusung konsep pelelangan yang transparan, jadi Anda tidak perlu ragu untuk menanyakan apapun kepada tim ACV yang sedang ditugaskan.

Nah, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi IBID di gadget Anda masing-masing. Untuk pengguna android, Anda bisa mengunduhnya di IBID for Android. Sedangkan untuk pengguna iOS, Anda bisa mengunduhnya di IBID for iOS. Install aplikasi IBID sekarang juga dan dapatkan beragam produk lelang yang telah Anda impi-impikan.


Related Posts

Load comments

Comments