Ingin Buka Rekening Tabungan Melalui Aplikasi BRImo? Ini Caranya!


Memiliki rekening atau tabungan pribadi menjadi sebuah kebutuhan yang cukup urgent bagi masyarakat modern. Karena dengan memiliki rekening pribadi, masyarakat akan jauh lebih mudah dalam menyimpan uang serta mengelola setiap aktivitas keuangan mereka. Di Indonesia sendiri, ada banyak lembaga keuangan yang telah memiliki lisensi dan otoritas resmi dari pemerintah untuk menghimpun serta menyimpan dana masyarakat (dalam bentuk pembukaan rekening tabungan) serta memungkinkan masyakarat untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan menggunakan jasa dari lembaga tersebut. Dan diantara berbagai lembaga keuangan tersebut, BRI menjadi salah satu bank yang cukup diminati oleh masyarakat hingga detik ini dan telah memiliki banyak nasabah yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

 

Nah, buat Anda yang ingin membuka rekening tabungan di Bank BRI, caranya terbilang sangat mudah dan ada beberapa alternatif yang bisa Anda coba. Alternatif pertama adalah dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat di daerah Anda. Sedangkan alternatif selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi M banking BRI yang bernama BRImo. Karena saat ini, aplikasi BRImo memang sudah mendukung fitur pembukaan rekening baru bagi setiap calon nasabah yang ingin menyimpan uang mereka di Bank BRI. Jadi, bagi Anda yang ingin membuat rekening di bank BRI namun selalu terkendala dengan waktu karena aktivitas yang cukup sibuk, kini Anda bisa mengandalkan aplikasi BRImo.



 

Aplikasi BRImo sendiri juga telah melayani pembukaan rekening baru untuk jenis rekening tabungan BritAmaX. Jenis tabungan ini diperuntukkan bagi anak muda yang masih berada diusia produktif, yakni 17 hingga 35 tahun. Atau dengan kata lain, BritAmaX merupakan pilihan yang amat tepat bagi para pelajar dan mahasiswa. Atau mereka yang baru saja lulus, dan mulai memasuki dunia kerja. Untuk membuka rekening tabungan BritAmaX, calon nasabah hanya perlu menyiapkan setoran awal sebesar Rp 100.000,-, dengan biaya administrasi sebesar Rp 5.000,-, dan saldo minimal Rp 10.000,-. Untuk menggunakan fitur buka rekening digital saving melalui aplikasi BRImo, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, yaitu:


  1. Login ke aplikasi BRImo.
  2. Pilih menu "Buka rekening baru", kemudian pilih "Lanjutkan" untuk melanjutkan proses pembukaan rekening.
  3. Upload beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan, seperti KTP, NPWP, tanda tangan, serta foto wajah dengan KTP.
  4. Pada halaman pemberitahuan, pilih "Lanjutkan" dan buat PIN yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka.
  5. Pilih kantor cabang BRI yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda, lalu ketuk kolom persetujuan dan pilih "Kirim".
  6. Masukkan password login BRImo Anda pada kolom yang disediakan.
  7. Nantinya, akan muncul halaman setoran awal dan tersedia 6 cara pembayaran setoran awal yang bisa dipilih.
  8. Sebelum menyetor saldo awal, jangan lupa untuk meng-copy nomor Brivia yang muncul karena nomor itulah yang akan menjadi nomor rekening Anda.
  9. Jika sudah, pilih "Bayar Sekarang".
  10. Setelah melakukan setoran awal Anda bisa langsung kembali ke halaman Home lalu pilih menu "Rekening" dan ketuk menu "Buka Rekening".
  11. Di halaman tersebut, akan muncul data rekening yang berhasil dibuka.

Nah, itulah 11 langkah mudah membuka rekening tabungan dengan aplikasi BRImo. 


Semoga Bermanfaat!

 

Related Posts

Load comments

Comments