Cara Beli Token Listrik lewat Internet Ebanking BRI dengan Mudah dan Praktis

Credit image: https://www.grab.com/id


Berbicara mengenai pemanfaatan teknologi internet dalam dunia perbankan, Internet Ebanking menjadi sebuah layanan yang sudah begitu familiar di telinga kita. Layanan ini menjadi solusi bagi sebagian besar masyarakat untuk dapat terus bertransaksi secara efektif dan efisien, terutama ditengah tuntutan dunia untuk melakukan segala sesuatunya dengan lebih cepat dan efisien. Layanan ini menggunakan jaringan internet sebagai perantara antara nasabah dan bank yang dituju. Dengan menggunakan Internet Ebanking, Anda dimungkinkan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan tanpa harus mendatangi kantor cabang dari bank yang bersangkutan terlebih dahulu. 


Dengan menggunakan layanan tersebut, Anda bisa menikmati berbagai fitur seperti mengecek saldo tabungan, melakukan transfer saldo, baik kesesama nasabah maupun ke nasaabah dari bank lain. Bahkan melakukan pembayaran dan pembelian ke berbaga merchant seperti melakukan pembayaran internet, pembelian pulsa, pembayaran tagihan TV kabel, membayar tagihan telepon hingga pembelian token listrik.


Cara Beli Token Listrik Lewat Internet Ebanking BRI


Credit image: merdeka.com


Internet Ebanking mulai menjadi pilihan sebagian masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa harus datang ke bank terlebih dahulu. Bukan hanya itu, tidak sedikit juga masyarakat yang memanfaatkan berbagai fitur yang ada dalam I-banking. Salah satunya adalah melakukan pembelian token listrik. Bagi Anda yang ingin melakukan isi ulang token listrik melalui Ebanking BRI, Anda bisa mengikuti panduan dibawah ini.


Berikut, cara membeli token listrik melalui Ebanking BRI:


  1. Silahkan masuk ke aplikasi Ebanking BRI 
  2. Kemudian login dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar dan pilih menu pembayaran 
  3. Selanjutnya  pilih voucher listrik. Pilih dari rekening (apabila ingin memotong dari saldo rekening) dan masukkan Nomor ID Pelanggan 
  4. Setelah itu, pilih nominal top up pulsa listrik yang disediakan, yaitu minimal Rp 20.000. atau  lebih besar dari pada itu. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda masing-masing
  5. Jika sudah selesai, selanjutnya klik konfirmasi data
  6. Pada halaman selanjutnya, masukkan PIN Ebanking yang sudah tedaftar sebelumnya 
  7. Klik permintaan M-Token yang sudah ada di bawahnya dan Anda akan menerima SMS berisi 5 kode konfirmasi
  8. Silahkan masukkan kode konfirmasi yang telah Anda terima tepat di bawah tombol permintaan M-Token BRI
  9. Terakhir, klik kirim. Maka token listrik akan secara otomatis muncul. 
  10. Cetak token tersebut, dan gunakan untuk mengisi listrik rumah Anda 

Nah, itulah 10 langkat singkat membeli token listrik lewat Internet Banking BRI, gimana? mudah bukan? Jika Anda tertarik dengan kemudahan diatas, Anda cukup datang sekali ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan registrasi Ebanking ke teller bank yang bertugas. Sebelum datang, pastikan Anda telah membawa syarat-syarat yang telah di tentukan. Anda bisa mengecek website BRI untuk mengetahui informasi lengkapnya. 


BRI : "Kami hadir untuk melayani setulus hati di setiap kebutuhan Anda. "


Semoga bermanfaat!


Related Posts

Load comments

Comments