Inilah, 3 Rekomendasi Makanan Sehat Versi SehatQ.com!


Gaya hidup sehat seakan telah menjadi lifestyle baru ditengah kondisi pandemi yang masih harus kita hadapi. Banyak orang yang kian peduli dengan pola hidup mereka. Ada yang mulai membiasakan diri untuk berolahraga secara teratur, dan ada pula yang mulai merubah pola konsumsinya ke arah yang lebih sehat. Tujuannya satu, agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Dengan harapan, ketika pandemi ini brakhir nanti kebiasaan baik yang telah mereka mulai dapat terus mereka pertahankan. 


Rekomendasi Makanan Sehat

Nah, buat kamu yang baru ingin memulainya. Beberapa rekomendasi makanan sehat berikut dapat mulai kamu pertimbangkan. 


1. Beras Hitam


Kebanyakan dari kita mengkonsumi beras putih sebagai sumber karbohidrat harian. Karena tekstur dan rasanya yang memang jauh lebih familiar dari pada beras merah ataupun hitam. Namun tahukah kamu, kalau beras hitam sebetulnya memiliki kandungan serat dan protein yang jauh lebih banyak dari pada beras putih, merah, maupun cokelat. Kandungan serat pada beras hitam 4,3 gram lebih banyak dari pada beras putih, dan 2,9 gram lebih banyak dari pada beras merah. Begipula dengan kandungan proteinnya, beras hitam memiliki protein 1,7 gram lebih banyak dari pada beras putih, dan 1,5 gram lebih banyak dibandingkan beras merah. Maka, dibandingkan beras putih. Beras hitam memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih tinggi bagi tubuh kita. Beras hitam juga dipercaya rendah kalori dan kaya akan antioksidan. So, buat kamu yang punya masalah kolesterol dan diabetes serta ingin mengurangi berat badan. Beras hitam dapat menjadi pilihan yang tepat. Ada berbagai merk beras hitam yang bisa kamu temui dipasaran, seperti; Beras hitam Botanik, Mlatiharjo, OCJ, Dua Tani, Cempo Ireng, Sidomulyo RHT, Seblang Banyuwangi, dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca review dari masing-masing merk beras hitam tersebut di situs SehatQ.com.


2. Minyak Zaitun


Sejak lama, minyak zaitun dikenal memiliki beragam manfaat. Minyak ini cukup familiar dikalangan pecinta salad karena sering dijadikan dressing atau saus. Dalam beberapa menu masakan, minyak zaitun juga kerap didaulat menjadi bumbu marinasi yang menyehatkan. Minyak ini juga dipercaya amat baik bagi kesehatan organ jantung. Dan dapat menghindarkan kita dari resiko depresi, kerusakan otak, stroke, diabetes hingga radikal bebas. So, buat kamu yang mungkin sedang menjalani sebuah program diet, kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai alternatif pengganti minyak sayur, mentega maupun margarin. Salah satu merk Olive oil yang cukup banyak digunakan adalah Gallo Extra Virgin Olive Oil. Review-nya bisa kamu dapati di situs SehatQ.com.


3. Gula Rendah Kalori


Diabetes menjadi penyakit paling mematikan No.3 di Indonesia. Indonesia bahkan menempati posisi ke-7, sebagai negara dengan kasus diabetes tertinggi di dunia. Bahkan selama rentang tahun 2020 hingga 2021, ada kenaikan jumlah penderita diabetes yang cukup signifikan, yakni sebesar 6,2%. Sebuah angka yang diprediksi akan terus meningkat, jika pola konsumsi masyarakat kita belum juga berubah. Nah, salah satu cara terampuh untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengganti gula pasir yang biasa kita gunakan menjadi gula rendah kalori atau bahkan tanpa kalori sama sekali. Hal ini akan sangat membantumu untuk mengurangi ketergantungan makanan atau minuman manis. Dan amat cocok bagi para penderita diabetes. Ada berbagai merk gula rendah kalori yang bisa kamu pilih, seperti; Tropicana slim, Diabetasol, Thermolyte, dan masih banyak lagi. Kamu bisa terlebih dahulu membaca review-nya di situs SehatQ.com.


Nah, itulah 3 rekomendasi makanan sehat yang bisa kamu konsumsi untuk menunjang gaya hidup sehatmu. Selain mengubah pola konsumsi, hal lain yang juga harus mulai kamu perhatikan ialah pola tidur atau istirahat. Kurangi aktivitas begadang dimalam hari, dan hindari penggunaan gadget menjelang waktu tidur. Supaya saat bangun dipagi hari, badan terasa lebih segar dan punya cukup semangat untuk berolahraga. Dan terakhir, terus pertahankan kebiasaan baik yang telah kamu mulai. 


Stay Safe and Stay Healthy :)


Related Posts

Load comments

Comments