Inilah, 5 Alasan yang Membuatmu harus Beralih ke Style Rambut Pendek Cewek


Buat kamu yang super sibuk dengan segudang aktivitas yang cukup menumpuk, memilih style rambut yang tepat akan membantumu untuk lebih mudah merawat dan menjaganya agar terhindar dari kerusakan. 

Salah satunya adalah dengan memilih style rambut pendek. Yap, tak mudah memang untuk beralih dari style rambut panjang ke style rambut pendek. Terutama bagi kamu yang telah merawatnya selama bertahun-tahun lamanya. Karena tentu saja, kamu seakan telah memiliki sebuah ikatan emosi yang cukup kuat dengan mahkota kepalamu itu. Sekalipun begitu, memilih style rambut pendek juga bukanlah sebuah hal yang cukup tabu untuk dilakukan. 

Rambut pendek cewek akan membuatmu terlihat jauh lebih muda, fresh dan energik. Tak hanya itu, kamu juga dapat tampil dengan cukup stylish, modern, dan fashionable dalam waktu yang relatif lebih singkat dari biasanya. So, bagi kamu yang masih ragu untuk melakukannya, karena berbagai alasan yang terkesan cukup sentimentil. Berikut beberapa alasan yang mungkin dapat membuatmu berubah pikiran.

1. Gaya rambut pendek dapat mengurangi rambut rontok


Kerontokan adalah masalah terbesar yang dihadapi para wanita yang memiliki rambut panjang. Tingkat mobilitas yang tinggi, serta deadline pekerjaan yang cukup menyita waktu, seringkali membuatmu hampir tak punya waktu untuk sekedar melakukan perawatan rambut dan kulit kepala. 

Rasa stress atau tertekan di tempat kerja juga seringkali memperparah kondisi ini. 

Nah, buat kamu yang sudah hampir putus asa dalam menghadapi masalah yang satu ini, cobalah untuk memotong rambut panjangmu. Hal ini dapat menjadi solusi instant untuk mengatasi masalah rambut rontok yang selalu menghantuimu. 

2. Style rambut pendek dapat membantumu mengatasi kerusakan diujung rambut


Kerusakan di ujung rambut, juga seringkali menjadi masalah umum yang kerap dihadapi oleh para wanita karir yang memiliki rambut panjang. Yap, kita mengenalnya dengan sebutan rambut bercabang. Menurut seorang Hair Stylish yang juga merupakan pendiri Phenix Salon Suites, sebuah salon kecantikan yang cukup tersohor di negri paman sam, satu-satunya cara terbaik untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan memotongnya. Karena jika masalah ini terus dibiarkan dalam waktu yang relatif lama, bukan tidak mungkin kerusakan ini justru akan menyebar keseluruh bagian rambut. 

So, buat kamu yang merasa memiliki masalah yang satu ini, tak ada salahnya untuk mulai beralih ke style rambut pendek.

3. Praktis dan Anti ribet


Yap, memiliki rambut pendek akan membuatmu tampil dengan lebih praktis dan anti ribet. Tak hanya hemat shampo dan conditioner. Kamu juga dapat memangkas waktu yang biasa kamu habiskan untuk melakukan blow dry. Karena rambut pendek akan jauh lebih cepat mengering, ketimbang rambut panjang. Tak hanya itu, menata rambut pendek cenderung lebih mudah dari pada rambut panjang. Cukup mengepang atau mencatoknya. 

4. Rambut pendek membuat kepala terasa lebih enteng


Manfaat lain yang akan kamu rasakan dari style rambut pendek cewek adalah kepala akan terasa jauh lebih enteng. Kamu akan merasa lebih ringan dan bebas bergerak saat tengah beraktivitas. So, buat kamu yang sering merasa kegerahan dan nggak betah untuk berlama-lama mengurai rambut panjangmu, tak ada salahnya untuk mencoba style rambut baru yang lebih pendek. 

5. Style rambut pendek akan membantumu mengakali bentuk wajah


Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat atau kotak. Kamu bisa menyamarkan pipi chubby atau garis rahangmu yang terlihat cukup tegas dengan tatanan rambut pendek. Yap, gaya rambut pendek akan membuat siluet diwajahmu terlihat lebih sempurna dan proporsional.

Nah, Gimana? Udah mulai berubah pikiran atau belum nih hehe... 

Yang terpenting, apapun keputusanmu, jangan sampai pada akhirnya kamu justru merasa tidak percaya diri. Maka, sebelum memutuskan untuk tetap memelihara rambut panjangmu atau memotongnya, jangan sampai lupa untuk mengkonsultasikan hal itu terlebih dahulu dengan hairstylist langgananmu.

Related Posts

Load comments

Comments