Pengalaman Kuliner di Sushi & Ramen Express


Saat ini, beragam jenis masakan bertema Jepang kian menjamur. Baik Sushi ataupun ramen dengan berbagai varian rasa, dapat dengan mudah kita temui di restoran-restoran yang menyediakan menu sahur sehat. Sebut saja Ramen & Sushi Express yang sudah cukup terkenal dan memiliki cabang dimana-mana. Kedai makan Ramen & Sushi Express bisa kita jumpai di pusat-pusat perbelanjaan, yakni di lantai food court atau pun di gerai restoran nya sendiri, kedai ini bahkan bisa ditemui di hunian vertikal seperti halnya di Green Pramuka City, yang terletak di Cempaka putih, Jalan Ahmad Yani, Jakarta.  Pengelola Apartemen yang satu ini memang sengaja menyediakan berbagai macam franchise makanan dari berbagai macam resto, mulai dari Dapur Solo, Penyetan Cok, Bebek Dower, hingga Steak 21 bisa kita jumpai di Apartemen ini. Dari masakan nusantara hingga western, sampai snack atau cemilan kecil seperti halnya ice cream dan kentang berbumbu pun bisa dengan mudah kita temui di tempat ini. 

Nah, berikut sedikit pengalaman kuliner di Sushi & Ramen Express yang ingin saya bagikan untuk Anda semua.

Kita intermezo dulu ya. 

Sushi dan Ramen adalah dua jenis kuliner asli dari Negeri Sakura yang sudah tidak asing lagi, di lidah orang Indonesia. Setiap kita pasti setuju kalau hidangan ini memang amat lezat. Ramen menjadi makanan yang pas banget untuk dimakan di kala cuaca cukup dingin, sedangkan Sushi sekalipun bentuknya cukup imut, namun mampu membuat perut kenyang. 

Masuk jam makan siang, saya bersama beberapa teman menyambangi sebuah mall di bilangan Jakarta, dengan berbagai macam stand makanan, disana saya menemukan kedai Ramen & Sushi Exprees. Yang sudah bertuliskan halal di kedai nya. Kenapa saya sebut kedai? karena tempatnya yang kurang begitu luas. Sekalipun begitu, kedai ini terbilang masih cukup mampu menampung para konsumen yang datang. Dengan nuansa Jepang yang sangat kental, dilangit-langit kedai ini terdapat lampu lampion berwarna merah dan putih, serta interior jendela kayu yang kemungkinan besar sengaja di desain untuk menambah suasana ala Je-jepangan.

Kedai ini cukup rame dikunjungi oleh para pengunjung dari berbagai kalangan gender dan usia yang beragam. And to be honest, hal inilah yang menambah rasa penasaran saya untuk segera mencicipi menu makanan apa saja yang disajikan disana. 

Setelah cukup lama melihat-lihat buku menu, akhirnya saya memutuskan untuk memesan satu paket Chicken Curry Rame ditambah dengan tuna Roll Sushi, karena untuk menu yang satu ini setiap pembelian ramen akan mendapatkan sushi gratis. Spicy Chicken Rame, Crab Stick Okonomiyaki dan untuk minumnya saya hanya memesan Ocha dingin.

Cukup lama menunggu pesanan saya diantarkan, lah gimana? biarpun ada embel embel “express” nya kalau kedainya lagi rame banget ya susah juga kan menghidangkan menu dalam waktu cepat. Dan akhrinya, pesanan pun satu persatu tesaji diatas meja dan siap untuk dieksekusi.

Yang pertama saya liat adalah Crab Stock Okonomiyaki, dengan topping yang gerak gerak sendiri, saya lupa namanya yang pasti kalau panas gerak – gerak gtu lah, dan yang pasti dibuat dari ikan. Okonomiyaki sendiri merupakan sajian yang dibuat dari tepung terigu yang dicampurkan dengan air. Isinya berupa sayuran segar, daging ikan, dan beberapa bahan lain yang di panggang diatas plat besi dengan tambahan saos diatasnya. Rasa okonomiyaki yang saya pesan ini bener-bener yummy banget di mulut, tekstur sayurannya yang masih sangat terasa.

Untuk Spicy chikeb Ramen nya sendiri disajikan dengan potongan Chicken katsu, potongan telur rebus dan juga taburan daun bawang, menu ini sangat cocok untuk para pencinta pedas. Dengan kuah kari yang kaya rasa dan cukup soft, kekentalanya cenderung bisa dikatakan cukup encer tapi tetap enak.

Untuk Tuna Roll sushi, tekstur tunanya berbentuk seperi abon, dipadukan dengan sushi dan saos khusus. Yah karena menu ini gratis, jadi tidak terlalu banyak kejutan sih di lidah saya hehe.

Harga menu makanan di Ramen & Sushi Express ini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 79.000 namun rata rata dibanderol Rp 30.000 an. Sedangkan minumannya berkisar antara Rp 15.000 sampai RP 25.000. 

Nah, buat kamu yang penasaran pengen nyicipin sendiri. Jangan sampai lupa untuk mampir ke salah satu kedai/resto mereka ya :)


Related Posts

Load comments

Comments