Berikut, 3 Tempat Nongkrong di Tebet yang Wajib Untuk Kamu Singgahi!

Credit image @kopikina

Siapa sih yang nggak doyan nongkrong? Se-introvert introvertnya kamu, mustahil kalau kamu bilang; kamu nggak pernah ngelakuin hal yang satu ini. Yap, hangout, nongkrong, kongkow kongkow bareng or whatever you say about that merupakan budaya yang sudah amat melekat dalam keseharian masyarakat kita. Sebagian kita, mungkin terbiasa melakukan hal ini untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Namun sebagian lainnya, ada yang bahkan telah menjadikannya sebagai sebuah "ritual khusus agar tetap waras" ditengah kesibukan kantor yang seakan tanpa jeda sedikitpun.

Biasanya, mereka yang hobi nongkrong akan terbagi kedalam 2 kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang sudah terlanjur nyaman and totally loyal pada salah satu tempat tertentu. Sementara kelompok kedua, adalah mereka yang lebih senang menikmati setiap detail yang berbeda dari setiap tempat yang mereka singgahi. Namun apapun itu, setiap kita tiba pada satu kesimpulan yang sama, yakni kita melakukannya bukan untuk membuang-buang waktu, melainkan untuk menikmati setiap waktu yang masih sempat untuk kita nikmati.

Nah, di Jakarta sendiri ada ribuan tempat nongkrong yang bisa dengan mudah kamu temui dihampir setiap sudut Ibukota. Entah itu berupa resto, kafe, maupun coffee shop hingga distro dan bengkel modifikasi. Dan nggak hanya di kemang, ada berbagai tempat nongkrong seru di daerah tebet yang sayang untuk kamu lewatkan begitu saja.

Berikut, 3 tempat nongkrong di tebet yang wajib untuk kamu singgahi.

1. Comic Cafe Tebet

Credit image @yanoeyans

Buat kamu yang hobi baca komik dan suka banget sama segala hal yang berbau superhero, kamu wajib dateng ke cafe yang satu ini. Yap, sesuai namanya di Comic Cafe kamu bisa menjumpai superhero favoritmu tertempel di dinding-dinding cafe. Mulai dari para jagoan di Marvel dan DC Comics, hingga para superhero lokal layaknya Gatot Kaca dan Gundala Putera Petir semuanya bisa kamu jumpai di tempat ini. Nggak hanya itu, buku menu di cafe ini pun sengaja di desain menyerupai sebuah komik. Dengan nama-nama menu makanan yang juga terinspirasi dari nama para superhero tersebut. Dan asiknya lagi nih gengs, cafe ini juga memiliki rooftop yang dapat kita gunakan sebagai tempat nongkrong. Pokoknya dijamin deh, kamu bakalan betah untuk berlama2 di cafe yang satu ini.

2. Kopikina Coffee Roaster

Credit image @kopikina

Kalau ditanya apa yang menarik dari Kopikina, saya akan jawab semuanya. That's right, kita bisa nemuin ratusan coffee shop di Jakarta, bahkan puluhan coffee shop di tebet, tapi nggak banyak dari mereka yang bisa manggang biji kopinya sendiri. Itulah kenapa kopikina menggunakan nama coffee roaster dan bukan coffee shop. Dan menariknya, hampir semua jenis kopi lokal/nusantara ada disini, beneran. Dan yang bikin tambah geleng-geleng nih, berbagai property bergaya vintage seperti halnya buku jadul, peta jadul, kamer jadul, hingga jam tangan jadul bisa kita manfaatkan untuk berfoto ria sembari nongkrong dan menghirup secangkir kopi. Pokoknya wajib pake banget deh ke tempat nongkrong di tebet yang satu ini.

3. Journey Coffee

Credit Image @emilianatarina

Ada satu hal menarik yang jarang saya dapati di kedai kopi lain. Tau apa itu? Ayunan. Iya ayunan, bukan diluar tapi didalem, dan letaknya bener-bener di tengah kedai. Dan entah kenapa, hal simple inilah yang justru bikin Journey Coffee menjadi lebih menarik. Asik aja sih ngeliatnya, berasa cozy aja gitu buat nongkrong hehe...

So, gengs... itulah 3 tempat nongkrong di tebet yang wajib untuk kalian singgahi.

Related Posts

Load comments

Comments