Inilah, 10 Langkah Mudah Top-up Saldo e-Money Mandiri Melalui Online Mall Blibli.com


Sejak beberapa waktu terakhir, pemerintah mulai kembali menggaungkan penggunaan e-Money sebagai salah satu alternatif terbaik untuk menghindari penggunaan uang kertas dalam transaksi jual-beli yang dilakukan oleh masyarakat. Bukannya tanpa alasan, hal ini dilakukan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, yang salah satunya diyakini dapat terjadi melalui perpindahan uang kertas dari tangan ke tangan.

Yap, penggunaan e-Money memang tidak sepenuhnya menjamin Anda akan terhindar dari infeksi virus corona. Namun minimal, hal itu dapat meminimalisir resiko terjadinya penularan virus yang kian meluas ini.

Nah, bicara soal sistem transaksi non tunai alias cashless yang dalam hal ini merujuk kepada penggunaan e-Money. Salah satu produk e-Money yang cukup populer di masyarakat adalah e-Money Mandiri yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. E-Money Mandiri, menjadi cukup populer di masyarakat karena beragam kelebihan yang ditawarkannya. Kelebihan tersebut antara lain adalah:

1. Anda tidak perlu menjadi nasabah Bank Mandiri terlebih dahulu untuk dapat memiliki dan menggunakannya.

2. Anda bisa menggunakan e-Money Mandiri untuk beragam transaksi, seperti membayar gerbang tol, membayar tiket busway (baik itu Transjakarta, Transjogja, maupun Batik Solo Trans), membayar tiket kereta (baik itu MRT, Commuterline, maupun Railink Kualanamu), Membayar parkir elektronik, membayar pengisian bahan bakar bensin di berbagai SPBU berlogo e-Money, membayar tiket masuk ke berbagai wahana hiburan, membayar tagihan makan atau belanja di berbagai toko dan restoran berlogo e-Money, serta membayar belanjaan di berbagai mini market seperti Indomaret dan Alfamart.

3. Anda bisa melakukan top-up saldo e-Money dengan amat sangat mudah, baik secara online maupun melalui merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Sekalipun begitu, untuk beberapa waktu kedepan Anda amat dianjurkan untuk melakukan top-up atau pengisian saldo secara online. Hal ini tidak lain bertujuan untuk turut mensukseskan program social distancing yang sedang di galakkan oleh pemerintah. Itulah mengapa beberapa merchant pengisian saldo e-Money seperti JMTO yang adalah anak usaha dari PT. Jasa Marga akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara layanan pengisian e-Money di gerbang-gerbang tol untuk menghindari kontak fisik yang mungkin terjadi antara pengguna jalan dan karyawan Jasa Marga.

Sebagai gantinya, Anda bisa melakukan pengisian saldo e-Money secara online melalui Blibli.com. Yap, di Blibli.com Anda tidak hanya dapat membeli sembako serta beragam kebutuhan utama lainnya selama masa darurat corona yang akan berlangsung hingga tanggal 29 Mei mendatang. Karena di online shop yang satu ini, Anda bahkan dapat membeli pulsa, paket data, membayar beragam tagihan seperti listrik dan PDAM, hingga melakukan pengisian saldo e-Money Mandiri Anda.

Caranya pun cukup mudah,

1. Cek terlebih dahulu sisa saldo e-Money Anda. Hal ini penting untuk memastikan terjadinya penambahan saldo setelah proses top-up nanti. Cek e money sendiri bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu: melalui aplikasi Mandiri Online, ATM Mandiri, maupun melalui channel lainnya seperti merchant e-commerce maupun toko retail yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

2. Buka situs Blibli.com atau install aplikasinya di gagdet Anda masing-masing.

3. Jika sudah, silahkan login ke akun Blibli Anda masing-masing. Bagi Anda yang belum memilikinya Anda bisa membuat akunnya terlebih dahulu.


4. Pilih menu e-Money atau supaya lebih mudah, silahkan klik tautan berikut: https://www.blibli.com/digital/p/e-money



5. Di kolom Provider, silahkan pilih e-Money Mandiri.



6. Kemudian masukkan nomer e-Money Anda di kolom Nomor Kartu.


7. Lalu pilih nominal saldo yang ingin Anda isi. Nominal token disini tersedia mulai dari nominal 20.000 hingga 500.000 dengan biaya admin sebesar 1.500.



8. Kalau sudah, silahkan klik tombol Lanjut ke Pembayaran.


9. Kemudian, silahkan selesaikan proses pembeliaan tersebut.

10. Cek kembali saldo e-Money Anda, untuk memastikan bahwa saldo telah bertambah.

Nah, mudah bukan? itulah 10 langkah mudah top-up saldo e-Money Mandiri melalui online mall Blibli.com.

Melalui cara ini, mari kita sukseskan program social distancing untuk terus menjaga jarak dan mengurangi kontak fisik selama beberapa waktu kedepan, hingga penularan virus corona kian terbendung dan mampu diatasi.

Related Posts

Load comments

Comments