Tips dan Trik Menggunakan Concealer


Suatu concealer dikatakan bagus apabila dapat berfungsi menangkal hampir semua masalah warna kulit yang mungkin Anda miliki. Concealer yang bagus juga bisa menutupi gurat dan mata hitam yang ada di bawah mata Anda. Berikut ini adalah cara menggunakan concealer yang tepat untuk mempercantik wajah Anda.

Tips dan Trik Menggunakan Concealer dengan Tepat


Concealer bukan hanya menyamarkan beberapa ketidaksempurnaan kecil di wajah, tetapi juga dapat digunakan untuk menyorot area tertentu dari wajah yang ingin Anda buat lebih menonjol. 

Semakin Anda memasukkan concealer ke dalam rutinitas makeup harian Anda, semakin Anda akan menyadari betapa produk ini sangat berguna karena dapat menutupi, menonjolkan dan membuat segala sesuatu terlihat lebih bagus. Berikut adalah cara menggunakan concealer

1. Gunakan concealer dengan warna berbeda dari kulit untuk menangkal perubahan warna


Ketika mempelajari tentang berbagai warna concealer, penting untuk mengetahui warna mana yang menyeimbangkan atau menonjolkan perubahan warna wajah. Misalnya, concealer kuning menetralkan warna kuning, atau kemerahan di sekitar mulut dan hidung. 

Kemudian concealer dengan tone biru atau merah muda bekerja dengan baik untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, sedikit memar, atau bintik-bintik gelap, sementara concealer dengan tone hijau dapat menetralkan tampilan jerawat. 

Setelah Anda menerapkan concealer dengan macam-macam warna masing-masing, maka aplikasikan concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda untuk mencapai tampilan yang lebih alami.

2. Jangan menggosok concealer di area-area yang dibutuhkan


Gunakan jari manis Anda untuk mengoleskan concealer dengan lembut dalam gerakan mengusap dan menepuk untuk menyatukan concealer ke dalam kulit Anda. Hindari menggosok concealer, atau Anda akan berisiko mengoleskan riasan Anda dan juga memindahkan concealer ke bagian lain dari wajah Anda yang tidak ingin Anda sembunyikan.

3. Kombinasikan concealer dengan produk lain


Anda bisa melakukan kombinasi concealer dengan foundation atau pelembab wajah untuk menciptakan tone yang fantastis. Kombinasi concealer dengan makeup lain adalah cara yang bagus untuk membuat Anda tampil beda.

Kombinasi tersebut juga bisa melembabkan kulit Anda pada saat yang bersamaan. Gunakan concealer cair dan highlighter untuk membuat bengkak atau mata hitam di wajah Anda tampak kurang terlihat.

Salah satu produk concealer terbaik yang bisa Anda coba adalah Cover Stick Corrector Concealer atau Dream Brightening Creamy Concealer. Dua Concealer Maybelline tersebut bisa menjadi opsi Anda untuk menggunakan makeup. 

Related Posts

Load comments

Comments