Rekomendasi 4 Tempat Wisata Paling Hits di Semarang


Semarang merupakan salah satu kota Metropilitan di Jawa Tengah. Di bidang Pariwisata, Semarang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, Semarang memiliki banyak sekali daftar tempat wisata yang bagus-bagus. Baik itu wisata alam maupun wisata theme park, baik itu wisata yang sudah populer sejak lama maupun wisata terbaru.

Jika berbicara tentang tempat wisata populer di Semarang, maka yang paling populer diantaranya seperti Lawang Sewu, Simpang Lima, dan Candi Gedong Songo. Tetapi juga berbicara mengenai wisata baru yang paling hits saat ini, maka ada banyak sekali jumlahnya. Dan kita akan merekomendasikan 4 daftar saja untuk Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan kepada Anda bisa menjadi referensi yang pas untuk menikmati masa liburan.

Sangat pas bila Anda memilih tempat wisata yang sedang hits di Semarang. Terutama bagi Anda yang suka dengan suasana liburan yang ramai. Selain itu, sisi kelebihan lainnya adalah secara umum biaya tiket masuk wisata baru yang hits jauh lebih murah jika dibandingkan dengan wisata yang sudah populer sejak dulu. Meski begitu tidak menjamin loh, karena mahal tidaknya yang berpengaruh besar adalah apa yang disuguhkan untuk para pengunjung. Semakin bagus wahana dan fasilitas yang disediakan, maka semakin mahal pula biaya retribusinya.

Inilah 4 Tempat Wisata Paling Hits di Semarang 2019

Buat Anda yang ingin tahu apa saja tempat wisata hits di Semarang saat ini? Langsung saja simak penjelasan detailnya berikut ini:

Eling Bening


Eling Bening merupakan salah satu tempat bagus dan menjadi favorit bagi sebagian besar warga Semarang untuk menghabiskan masa liburan. Apa yang menarik dari wisata Eling Bening ini? Yang menarik dari tempat wisata ini adalah secara keseluruhan suasana alam di sana sangat bagus dan memanjakan mata. Sebenarnya Eling Bening bukanlah tempat wisata seperti halnya wisata pada umumnya. Eling Bening merupakan sebuah resto yang cocok sebagai tempat untuk wisata kuliner. Suguhan utamanya tentu aneka makanan lezat. Namun karena Eling Bening ini memiliki fasilitas yang asyik berupa kolam renang, ditambah lagi dengan panorama alam di belakangnya yang tampak sangat mempesona, sehingga menjadikannya sebagai tempat yang bagus untuk dikunjungi saat hari libur. Banyak pengunjung yang berbondong-bondong ke sana untuk nongkorong di cafe sambil menyaksikan pemandangan alam perbukitan yang memanjakan mata. Selain itu, opsi menarik lainnya yaitu bisa berenang di kolam renang dengan desain yang bagus, airnya jernih serta sambil memandangi panorama alam di belakangnya. Nah, bila Anda berada di Semarang, sayang bila melewatkan begitu saja tempat yang asyik ini. Sesuai dengan namanya, Eling Bening ini menawarkan kolam renang yang bening (jernih) serta pemandangan alam yang menawan.

Umbul Sidomukti


Selanjutnya tempat wisata yang pas banget untuk dikunjungi ketika hari libur tiba ialah Umbul Sidomukti.  Panorama alam di kawasan Umbul Sidomukti sebenarnya tak jau berbeda dengan Eling Bening. Tetapi sesuai dengan sebutannya ‘Umbul’ yang berarti kolam alami yang airnya berasal dari sumber alam. Umbul Sidomukti memang lebih menonjolkan suguhan wahana air yang menyegarkan. Pengunjung bisa menikmati sensasi segarnya air kolam yang sangat jernih, serta bisa menikmati indahnya panorama alam di sekitarnya. Umbul Sidomukti berada di ketinggian sekitar 1200 Mdpl, sehingga bisa dipastikan suhu udara di sana sangat sejuk. Oleh karena itu, sangat pas tentunya bila tempat seperti ini menjadi tempat liburan bagi masyarakat. Selain kolam renang, wisata ini juga memiliki wahana lainnya yang seru, misalnya saja seperti: flying fox, panahan, dan skybike. Selain itu juga tersedia spot-spot foto yang keren, tentu sangat asyik tempat seperti ini dijadikan sebagai tempat untuk hunting foto selfie.

Old City 3D Trick Art Museum

Credit Image: @aliafitrianisanjaya

Di kota lama Semarang memang terkenal dengan sejarahnya yang kental. Sehingga bila wisatawan berkunjung ke Semarang untuk menelusuri sejarah-sejarah, maka kota lama bisa menjasi opsi yang tepat untuk didatangi. Namun selain itu, ada juga wisata kekinian yang menjadi favorit bagi anak muda dan kini sedang hits banget, yaitu wisata Old City 3D Trick Art Musem. Namanya ribet banget ya? Sesuai dengan namanya, wisata ini menawarkan sensasi liburan yang berbeda. Old City 3D Trick Art Museum ini berisi aneka spot foto lukisan 3 Dimensi yang keren-keren. Terdapat beragam lukisan 3D yang tampak seperti nyata, meski sejatinya hanyalah spot ilusi yang hanya digunakan untuk berfoto selfie. Maksudnya di sini, bila Anda berselfie di salah satu spot foto, misalnya spot foto rumah terbalik, maka hasil fotonya terlkihat seakan-akan Anda sedang berada di area rumah terbalik sungguhan. Masih banyak spot 3D lainnya yang pastinya sangat memanjakan untuk kegiatan foto selfie. Tempat wisata seperti ini cocok banget buat Anda yang gemar berburu foto selfie sob. 

Ayana Gedong Songo

Credit Image: @abner_andi

Tempat wisata hits selanjutnya yaitu bernama Ayana Gedong Songo. Nama ‘Gedong Songo’ diambil dari nama tempat di kawasan Gedongsongo, Semarang. Nah, wisata Ayana Gedong Songo ini menawarkan sesuatu yang berbeda untuk liburan. Wisata ini memiliki taman yang luas dan enak dipandang. Bentuk permukaan tanahnya saja tidak merata, dan dibentuk berundak. Di sana terdapat beragam spot foto keren yang jarang ditemui di tempat-tempat wisata lainnya. Diantaranya spot foto yang keren tersebut ialah seperti rumah kaca berbentuk bulat, balon udara, tempat duduk di tengah kolam, dan aneka spot foto unik lainnya dengan konsep outdoor. Desain wisata ini memang tampak sangat bagus dan kreatif, ini menjadi nilai plus bagi pihak pengelola. Karena sepertinya memang belum ada tempat wisata dengan konsep unik seperti di Ayana Gedong Songo ini. Suasana di sana sangat nyaman karena berada di area terbuka, dimana suhu udaranya terasa sejuk, hembusan angin sepoi juga terasa begitu menyegarkan badan, selain itu juga banyak tanaman hijau yang rindang sehingga menambah keasrian. Pokoknya asyik deh bisa liburan di wisata ini. Maka dari itu snagat wajar bila Ayana Gedong Songo menjasi salah satu obyek wisata yang sedang hits di Semarang saat ini.

Mungkin cukup sekian informasi seputar tempat wisata di Semarang yang paling hits yang bisa kami sampaikan kepada sobat sekalian. Sebenarnya masih banyak sekali tempat-tempat wisata yang bagus dan hits lainnya di Semarang, namun untuk saat ini kami hanya merekomendasikan beberapa yang sudah kami sebutkan di atas. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Untuk mendapatkan informasi seputar tempat-tempat wisata keren lainnya, Anda bisa langsung mengunjungi situs ExploreWisata.com ya...

Related Posts

Load comments

Comments