Nikmati Kemudahan Belanja Online Ala Mall Digenggaman Anda, Dengan Aplikasi Online Shop Blibli.com


Bagi Anda yang hobi berbelanja, jika diminta untuk memilih, mana yang kira-kira akan Anda pilih? berbelanja di online shop kah atau justru berbelanja di mall? Sebagian diantara Anda mungkin akan memilih berbelanja di online shop dengan alasan, lebih efisien karena tidak perlu keluar rumah untuk membeli barang yang Anda butuhkan, namun sebagian lainnya bisa jadi akan lebih memilih untuk berbelanja di mall karena dapat lebih leluasa memilih dan menentukan barang apa saja yang hendak dibeli dan langsung dibawa pulang. Namun, bagaimana jika saya sodorkan opsi ketiga kepada Anda, yakni berbelanja di Online Mall?

Yap, sebagai salah satu Online Shop terbesar di Indonesia, Blibli.com hadir dengan sebuah konsep belanja gaya baru, yakni Belanja Online Shop ala Mall. Harapannya, adalah supaya masyarakat yang selama ini belum terbiasa berbelanja secara online, dapat merasakan sensasi belanja dengan kemudahan yang sama seperti ketika mereka berbelanja di mall, kapanpun dan dimanapun melalui aplikasi Online Shop Blibli.com yang ter-install di gadget mereka.

Bahkan ibarat sebuah mall yang ruko-nya ditempati oleh outlet-outlet ternama, di blibli.com Anda pun bisa menemukan kategori featured brand, yang ditempati oleh sederet brand-brand ternama, seperti: Samsung, Nike, Unilever, DC, Levi's, Quicksilver dan masih banyak lagi. Dan nggak cuma itu, di BlibliMart Anda bahkan dapat menemui promo JSM (Jum'at, Sabtu, Minggu) seperti yang biasa Anda temui di minimarket maupun swalayan ketika akhir pekan tiba. Dan layaknya sebuah swalayan yang biasa Anda temui didalam sebuah mall, di BlibliMart seluruh kebutuhan rumah tangga, mulai dari makanan dan minuman, kebutuhan ibu dan anak, hingga perlengkapan dapur dapat Anda temukan dengan begitu mudah melalui kategori yang tersedia.

Nah, untuk membuktikan seberapa mudahnya menggunakan aplikasi Blibli.com untuk berbelanja, mari kita coba install dan jajal aplikasinya.

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasinya, silahkan unduh terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun Apple Store yang ada di gadget Anda masing-masing, atau supaya lebih mudah, silahkan klik salah satu button dibawah ini:

   

Jika sudah, silahkan buka aplikasinya.


Di android sendiri, Anda akan menemui interface yang cukup simple dengan balutan warna dasar biru muda dan putih begitu membuka aplikasi belanja online yang satu ini (persis seperti gambar diatas). Dan satu hal yang paling saya suka dari aplikasi mobile Blibli.com ini adalah penempatan navigasi menu yang mudah untuk ditemukan. Bandingkan dengan aplikasi sejenis, yang navigasi menunya, justru menyulitkan kita untuk menemukan apa yang sedang kita cari.




Poin plus lain yang ingin saya sematkan pada aplikasi Blibli.com adalah load speed-nya yang amat sangat cepat. To be honest, diantara sekian banyak aplikasi online shop dan marketplace yang terinstall di handphone saya, Blibli.com masih menempati peringkat pertama untuk kategori loading produk tercepat. Beneran, saking lamanya kadang saya sampe bosen nungguin loading produk di aplikasi marketplace sebelah hehe...


Dan diantara beragam kategori produk yang bisa Anda temui, salah satu kategori produk yang paling menarik perhatian saya adalah kategori "Galeri Indonesia". Yap, di Blibli.com Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai produk kreatif yang langsung dibuat oleh para pengrajin dan pengusaha lokal kita dengan kualitas yang pastinya boleh diadu, bahkan dengan produk import sekalipun.

Sebuah kategori yang berhasil membuat saya tertegun untuk beberapa saat, sembari membandingkannya dengan platform belanja online tetangga, yang justru "lebih getol" mempromosikan barang import murah dengan promo gratis ongkir, yang kualitas barangnya bisa dikatakan "biasa aja" dengan waktu pengiriman yang luar biasa luamaaaa. (saya bisa bilang gitu, karena dulu banget saya pernah coba-coba beli beberapa barang import dari platform belanja tersebut).


Dan karena masih penasaran sama kategori yang satu ini, akhirnya saya coba cari sebuah barang yang biasa kita jadikan oleh-oleh ketika berlibur ke bagian timur Indonesia. Yap, saya coba masukkan kata kunci "tenun" di kotak pencarian... Dan taaaa.... raaaa... ketemu lho ternyata barangnya. Dan bukan cuma 1 atau 2 produk, melainkan ada sekitar 2 ribuan produk yang siap untuk kita bungkus bawa pulang. Seru ya?


Yuk kita test belanja...



Sebagai contoh, barang yang akan saya pilih adalah "Zak-Woow Monella Diamond Patern Tenun Backpack". Atau sederhananya sebut aja ini tas gendong yang ada tenunannya. Nah, untuk membelinya, Anda bisa langsung menyentuh tombol "Tambah ke Bag". Tapi karena disini, saya masih kurang puas jika hanya melihat bentuk tas tersebut hanya dari satu sudut saja, so, yang saya pilih adalah kolom barangnya, supaya deskripsi dan gambar lain dari produk yang satu ini dapat lebih detail saya amati. Like this



Nah, setelah puas, mari kita sentuh tombol "Tambah ke Bag" yang ada pojok kanan bawah.


Kemudian pilih "Lanjutkan pembayaran".



Nah, sampai disini, Anda yang belum memiliki akun, harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Bisa dengan menggunakan alamat email, akun facebook, maupun akun google Anda. Silahkan pilih opsi yang menurut Anda paling mudah.

Jika sudah, silahkan login ke akun Anda masing-masing untuk meneruskan langkah pembayaran yang tertunda tadi. Tampilannya akan seperti ini:


Nah, silahkan lengkapi data pengiriman Anda terlebih dahulu, jika sudah silahkan pilih lanjutkan. Dan pilih salah satu opsi pembayaran yang tersedia, seperti dibawah ini:




Oiya jika Anda, memiliki kode voucher, Anda bisa menggunakannya di kolom Voucher. Jika sudah,  silahkan klik "Bayar Sekarang" dan silahkan lakukan pembayar sesuai dengan instruksi yang Anda terima.

Nah, cukup mudah bukan? So, tunggu apa lagi? Segera install aplikasi Blibli.com Belanja Online Shop ala Mall di gadget Anda, dan nikmati kemudahan berbelanja ala mall digenggaman Anda. 

Selamat berbelanja :)


Related Posts

Load comments

Comments

  1. Temen saya banyak banget yang belanja di Blibli ini, katanya layanannya memuaskan.

    BalasHapus