Partisi Kantor Memberikan Kenyamanan Privasi Ruang Kerja


Ketika bekerja, para pegawai pasti membutuhkan kenyamanan dan privasi untuk mengerjakan tugas mereka. Oleh karena itu, dengan adanya furniture kantor, maka pekerjaan para pegawai akan berjalan dengan lancar. Salah satu furniture yang memberikan sekat sebagai batasan privasi antar pegawai yaitu partisi kantor. Selain untuk memberikan privasi, partisi ini juga dapat memberikan keleluasaan bagi para pegawai dalam bekerja secara maksimal. 



Keberadaan partisi pada ruangan kerja juga dapat lebih menghemat biaya daripada membuat dinding-dinding pembatas. Dengan perkembangan perusahaan sekarang ini, jenis partisi kantor tidak hanya satu model saja. Ada beberapa jenis partisi, yaitu pertama partisi kaca yang tembus pandang dari luar bilik yang biasanya dipasang tirai untuk memberikan privasi. Bentuk partisi ini ada yang full dan half-height panel. Manfaat kaca ini agar kedap suara sehingga mengurangi kebisingan suara dari luar. Kedua, partisi bilik yang umum dipakai oleh kantor dan biasanya di dalam bilik tersebut terdapat meja, kursi, komputer, dan peralatan lainnya. Bilik ini memiliki kelebihan yang fleksibel karena ruang kerja dapat diatur sedemikian rupa hanya dengan menggerakkan dinding bilik tersebut. Ketiga, partisi portabel yang sesuai dengan namanya partisi ini tentu mudah dibawa. Partisi ruangan kantor ini mudah dibawa karena memang dibuat khusus agar dapat digunakan kembali jika kantor sering berpindah-pindah. Selain praktis, partisi ini juga akan lebih hemat untuk anggaran perusahaan. Keempat, partisi accordion yang juga dapat dipindah seperti partisi portabel. Bedanya partisi accordion tingginya dapat mencapai langit-langit kantor sedangkan partisi portabel hanya mencapai setengah ruangan. Partisi ini dinamakan accordion karena sistemnya yang mirip dengan alat musik accordion yang dapat dibuka dan ditutup.

Dengan perkembangan model partisi maka desainnya pun juga ikut mengalami perubahan. Seperti partisi model excel series yang memiliki desain yang bagian tengahnya berbahan half glass dan menempatkan 4 karyawan saja, Kelebihan dari half glass tersebut agar para karyawan dapat berkomunikasi dengan karyawan lainnya yang berada dalam satu partisi tersebut. Jadi, partisi kantor yang modern dan berkualitas tentu akan mempengaruhi kinerja karyawan juga. 


Related Posts

Load comments

Comments