Coworking Space untuk Kerja Lebih Efisien, Fleksibel dan Murah


Sebenarnya apa yang dimaksud dengan Coworking space? Berasal dari kata “coworking” yang memiliki arti “kerja sama” merupakan cara bekerja dengan tempat kerja yang saling berbagi. Dan “space” yang bermakna “ruang”. Atau bisa dibilang, sistem kerja ini adalah sistem kerja kolaborasi antar organisasi/perusahaan dengan latar belakang yang berbeda-beda dengan konsep open-space. Sistem ini memudahkan untuk para startup founder yang memiliki modal sedikit. Pasalnya, disini tak perlu mengeluarkan dana besar untuk menyewa sebuah kantor. Diharapkan antar individu dapat saling bertukar ide, pikiran, maupun solusi dalam rangka mengembangkan bisnis masing-masing. Sistem ini sering digunakan oleh mereka, para progammer, desain grafis, writing, blogger dan sejenisnya.



Lalu, apa saja keuntungan di Coworking Space? Disini akan dikemukakan beberapa keuntungannya. Yang pertama, Harga yang sangat terjangkau. Karena tempat kerja yang menggunakan Prinsip economy sharing atau Ekonomi berbagi. Otomatis harga yang ditawarkan lebih terjangkau dari Harga Sewa kantor Konvensional. Dengan kata lain, prinsip yang menjual atau menyewakan tempat yang tidak terpakai. Yang kedua, kesempatan untuk memperluas networking. Karena dengan memiliki Networking yang luas. Mampu meminimalisir Kegagalan-kegagalan dalam perusahaan. Apalagi dalam sistem ini, berkolaborasi dengan berbagai organisasi dengan latar belakang yang berbeda. selanjutnya, yaitu gaya hidup yang seimbang. Bekerja disini jauh berbeda dengan yang lain, jauh dari “stress” karena sistem ini memiliki konsep open-space. Yang didalamnya terdapat banyak interaksi dengan latar belakang yang berbeda. Sehingga memudahkan untuk menambah wawasan yang beragam.

Yang keempat, Anda akan merasa lebih santai dalam bekerja. Berbeda dengan kantor-kantor Konvensional, yang mengharuskan masuk tepat jam sekian di tempat ini. Di Coworking Space, bisa bekerja lebih fleksibel. Anda bebas memilih tempat bekerja. Jadi tidak perlu bingung dengan bayangan macet atau  harus bangun pagi-pagi. Yang terakhir yaitu komunitas. Sudah jelas jika dilihat dari pengertian diatas. Dengan masuk didalamnya, kita otomatis masuk dalam sebuah Komunitas. Lebih lagi, dalam komunitas tersebut mampu memperluas relasi dengan orang-orang yang memiliki dasar yang berbeda. 

Jika anda berada DKI Jakarta dan sedang mencari coworking space Jakarta Selatan anda bisa mencoba tempat kerja yang cocok untuk freelancer di Go-Work yang berada di Jl Mh Thamrin, tepatnya di Chubb Square. Di sini anda bukan hanya bisa bekerja dengan nyaman namun juga memperluas jaringan dan wawasan anda di bidang yang anda geluti. Berbagai event menarik telah di di adakan baik dari Go-Work maupun pihak luar yang menggunakan office space untuk event yang di adakan.

Comments