Senin, 08 Agustus 2016

3 Destinasi Wisata Menarik di Garut yang Wajib Anda Kunjungi!


Bicara soal liburan, bisa dipastikan semua orang tanpa terkecuali pasti menyukai dan merindukan kesempatan langka nan menyenangkan yang satu ini. Khususnya bagi mereka yang tinggal di perkotaan dengan seabrek deadline pekerjaan yang tak jarang ikut menyita waktu dan tenaga mereka dari hal-hal lain yang tak kalah penting. Dan sadar ataupun tidak, salah satu hal penting yang seringkali harus mereka korbankan adalah quality time bersama keluarga dan orang-orang terdekat mereka. Itu mengapa, akhir pekan maupun hari libur tertentu seakan menjadi waktu yang paling tepat untuk sejenak beristirahat dan melarikan diri dari rutinitas perkantoran sembari menjernihkan pikiran.

Dan diantara begitu banyak destinasi wisata mengagumkan di negri ini, Cipanas, Garut masih menjadi objek wisata favorit yang dituju sebagian orang untuk menghabiskan akhir pekan maupun cuti liburan mereka. Alasan utamanya tentu, karena selain hamparan alamnya yang masih sangat asri, anda yang tinggal kota besar seperti Jakarta, dapat mencapai lokasi wisata yang satu ini dengan waktu yang relatif lebih cepat dan akses jalan serta transportasi yang lebih mudah dibandingkan menuju ke destinasi wisata lain. Bahkan jika ingin, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju objek wisata yang satu ini.

Nah, beberapa destinasi wisata menarik di cipanas, garut yang sayang untuk anda lewatkan, antara lain:

1. Taman Bunga Nusantara



Terletak di Desa Kawung Luwuk Kecamatan Sukaresmi , Cipanas, Kabupaten Cianjur, Taman Bunga Nusantara seakan menjadi magnet tersendiri diantara mereka yang hendak berlibur ke Cipanas. Ditempat yang satu ini, mata anda akan dimanjakan dengan beragam koleksi bunga yang mengagumkan baik dari seluruh penjuru nusantara maupun bunga-bunga tertentu yang biasanya hanya tumbuh dan bisa anda jumpai di negara lain. Untuk anda yang belum pernah mengunjungi tempat ini, sebagai informasi, hanya butuh waktu kurang lebih 3-5 jam untuk mencapai lokasi wisata yang satu ini dari Ibukota Jakarta. Dan sebagai tambahan, Taman Bunga Nusantara buka mulai dari pukul 08:00 s/d 17:00 pada hari biasa dan pukul 08:00 s/d 17:30 pada akhir pekan.

2. Darajat Garut



Selama ini Pemandian Air Panas cipanas, mungkin sudah sangat familiar di telinga kita, namun bagi anda yang ingin menikmati relaksasi dipemandian air panas dengan nuansa berbeda, cobalah sesekali mengunjungi lokasi Darajat Garut jika berlibur kesana. Ditempat ini, berbagai kolam renang dan pemandian air panas dapat anda jumpai, salah satu yang terkenal adalah Puncak Darajat Garut, berada diketinggian 1900-an dpl membuat lokasi wisata yang satu ini menyajikan pengalaman berendam air panas yang agak berbeda dari Cipanas, karena ditempat ini anda bisa menikmati keindahan alam Garut dari ketinggian, bahkan dalam waktu-waktu tertentu anda bisa berendam air panas ditemai kabut disekeliling kolam. Menarik bukan?

3. Gunung Papandayan



Jika ingin menikmati hamparan indah bunga keabadian atau yang lebih sering disebut Edelweiss, cobalah berlibur ke tempat yang satu ini. Selain Padang Edelweiss disini anda dapat menjumpai area kawah putih. Atau jika mempunyai waktu libur yang cukup panjang, anda juga dapat mencoba menyusuri jalur pendakian Gunung Papandayan. 

Nah, itulah 3 destinasi wisata menarik yang wajib anda kunjungi jika berlibur ke Garut. Namun sebelum berlibur, usahakan anda sudah terlebih dahulu mendapatkan tempat menginap, agar setibanya disana, anda bisa menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga atau orang terdekat anda dengan maksimal.

Atau jika masih bingung menentukan tempat bermalam yang pas dengan kantong dan tidak terlalu jauh dari lokasi wisata yang ingin anda tuju, anda bisa mencari beragam penawaran hotel di cipanas garut dengan harga yang relatif terjangkau melalui situs/aplikasi mobile Traveloka. Untuk lebih jelasnya, silahkan klik disini untuk melihat daftar hotel populer dengan harga yang cukup terjangkau di daerah Garut dan sekitarnya.

Terakhir, selamat berlibur dan bersenang-senang :) 



2 komentar:

Connected with Me