Jumat, 03 Juni 2016

Mau Liburan ke Singapore? Yuk, Baca Ini Dulu!


Singapore, negara kecil nan modern yang satu ini memang menyimpan beragam keunikan tersendiri yang membuat siapapun pasti penasaran dan ingin mengunjunginya, tak terkecuali wisatawan asal Indonesia. Mulai dari angka kriminalitasnya yang tergolong sangat rendah, disiplin warganya yang cukup tinggi, kemajemukan etnis penduduknya, hingga destinasi wisatanya yang tergolong cukup lengkap dan mewah, membuat negara yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri dimata setiap wisatawan mancanegara yang ingin mengunjunginya.

Tak heran jika kemudian banyak warga negara Indonesia yang menjadikan singapore sebagai destinasi wisata favorit layaknya Bandung, Yogyakarta, ataupun Bali. Bahkan tak sedikit orang yang kemudian menjadikan singapore sebagai negara pertama yang ingin mereka tuju jika memiliki kesempatan untuk berlibur ke Luar Negri.

Pilihan yang sangat wajar memang, apalagi jika melihat banyak maskapai LCC (low cost carrier) alias penerbangan murah yang menyediakan rute langsung untuk menuju ke negara yang satu ini dengan frekuensi penerbangan yang juga sangat sering. So, berburu tiket murah mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum menuju ke negara singa. Karena jika beruntung, pada musim-musim liburan tertentu Anda bisa mendapatkan tiket perjalanan dengan harga dibawah 1 juta, namun tetaplah bijak dalam memilih maskapai penerbangan.

Jika tiket sudah ditangan, hal berikutnya yang wajib Anda persiapkan adalah tempat dimana Anda akan bermalam. Kebanyakan wisatawan dengan budget yang minim akan lebih memilih untuk bermalam di Hostel. Tidak salah memang, karena banyak Hostel di Singapore yang menawarkan tarif bermalam yang cukup terjangkau dengan pelayanan yang juga patut diacungi jempol. Namun, jika Anda termasuk orang yang tidak terbiasa untuk berbagi kamar dengan orang asing, Anda sangat disarankan untuk memilih Hotel sebagai tempat bermalam. Namun harganya?

Jangan dulu khawatir, karena ada begitu banyak hotel murah di singapore yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan tempat bermalam. Sebagai referensi, Anda bisa membandingkan harga penginapan lewat situs reservasi online yang kini banyak menjamur. Salah satunya adalah MisterAladin.com. Jika ditanya kenapa saya lebih merekomendasikan Mister Aladin, jawaban utamanya adalah karena selain terbukti aman dan terpercaya, Anda juga tidak akan dibebani biaya tambahan ketika melakukan reservasi melalui situs yang satu ini.

Nah, karena tujuan awal kita memanfaatkan situs reservasi tadi adalah untuk mencari hotel murah di singapore, supaya tidak memakan waktu, Anda bisa melakukan filter by Budget. Dan berikut sebagian hasil penelusuran yang saya dapatkan.



Tidak begitu mahal bukan? dan tentunya tingkat privasi yang akan Anda dapatkan jauh lebih tinggi dari pada jika Anda memilih untuk menginap di Hostel. Dan untuk Anda yang tidak terbiasa hidup berjauhan dari akses Internet, tidak perlu takut, karena mayoritas hotel murah di singapore memiliki standar akomodasi yang cukup tinggi dengan memberikan layanan "Wi-Fi Gratis" sebagai sesuatu yang wajib untuk dinikmati oleh para tamu mereka.

Dan kabar baiknya, banyak hotel murah di singapore yang juga menyediakan menu sarapan gratis bagi para tamu. Dan sekedar informasi, jangan sekali-kali menyia-nyiakan sarapan gratis Anda di Hotel, karena jika mendadak lapar dan terpaksa harus makan di dekat tempat wisata seperti Universal Studio Singapore Anda perlu merogoh kocek Anda lumayan dalam. Bandingkan jika sebelumnya Anda sarapan lebih dulu di Hotel, tentu akan lebih hemat karena Anda bisa sedikit menahan lapar untuk mencari foodcourt dengan harga terjangkau setelah puas berjalan-jalan. 


Selanjutnya, biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu budaya ataupun kebiasaan lokal dari tempat yang akan Anda tuju, apalagi jika itu adalah negeri orang. Karena Singapore terkenal memiliki tingkat disiplin yang cukup tinggi. Beberapa hal yang sangat dianjurkan untuk tidak Anda lakukan adalah:

1. Membuang puntung rokok sembarangan (Bukan hanya merokok sembarangan, tapi membuang puntung rokok sembarangan juga tidak diperbolehkan untuk anda lakukan disana)
2. Membuang sisa permen karet sembarangan (Biasanya di Indonesia, kita akan dengan mudah membuang sisa permen karet dan menempelkannya dimana saja bukan? tapi jangan coba-coba lakukan hal ini di Singapore kalau tidak ingin terkena denda)
3. Memetik bunga sekalipun bukan dikebun orang.
4. Kencing sembarangan (Jangan bawa kebiasaan buruk kencing dibelakang pohon ke Singapore jika tidak ingin didenda)
5. Membuang Sampah sembarangan (Bahkan meskipun itu hanya bungkus permen, biasakan untuk menyimpannya disaku Anda dan baru kemudian membuangnya di tong sampah)
6. Jangan corat-coret fasilitas umum. (Di Indonesia mungkin Anda terbiasa menuliskan nama Anda di semua tempat wisata yang Anda kunjungi, tapi jangan coba-coba di Singapore)
7. Jangan beri makan burung (Mungkin maksud Anda baik dan mulia, tapi jika Anda melakukan ini pastilah Anda kena denda)
8. Jangan meludah sembarangan (Jujur ini termasuk kebiasaan buruk yang juga sering saya lakukan hehe)

Selain 8 hal diatas, sebenarnya masih banyak aturan lain yang tidak diperbolehkan untuk kita lakukan, tapi karena kita hanya wisatawan dan bukan penduduk lokal, saya rasa 8 hal diatas sudah lebih dari cukup untuk kita hindari.

Nah terakhir, jika tiket dan hotel murah di singapore sudah Anda dapatkan serta budaya setempat sudah kenali, kini giliran daftar destinasi wisata menarik yang harus Anda kumpulkan. Beberapa destinasi menarik yang mungkin bisa Anda kunjungi antara lain:

1. Wahana akuarium air tawar terbesar di dunia, River Safari,
2. Wahana akuarium air laut terbesar di Resort World Sentosa,
3. Universal Studio Singapore,
4. Merlion Park, 
5. Chinatow,
6. Marina Bay Sands, 
7. Garden by The Bay, 
8. Sentosa Island, 
9. Kampong Glam & Arab Street,
10. Masjid Sultan
11. ST. Andrew's Cathedral

Dan masih banyak lagi. 

Gimana? tambah makin tertarik bukan untuk mengunjungi negara imut yang satu ini? Tunggu apa lagi? Yuk, buruan rencanakan liburan istimewa Anda bersama teman ataupun keluarga. 




0 komentar:

Posting Komentar

Connected with Me