3 Manfaat Dan Kegunaan Aplikasi Buku Warung Saat Hendak Memulai Sebuah Usaha


Buku Warung merupakan suatu aplikasi mobile yang dapat mempermudah Anda melakukan pencatatan untuk setiap transaksi dalam dunia usaha. Tak hanya untuk usaha besar, aplikasi Buku Warung juga ditujukan bagi para pelaku usaha UMKM. Dengan menggunakan Buku Warung, para pemilik usaha dapat mencatat seluruh pembukuan usahanya.

Kegunaan Buku Warung




Kehadiran aplikasi Buku Warung, membuat para pemilik usaha tak perlu lagi mencatat pembukuan usahanya secara manual alias menuliskannya satu persatu, cukup unduh dan buka aplikasi Buku Warung melalui gadget yang biasa Anda gunakan sehari-hari dan Anda bisa langsung mencatat seluruh pembukuan usaha seperti catatan piutang, hutang, penjualan, serta pengeluaran. Tak hanya itu, ada beragam kegunaan lain dari Buku Warung yang akan mempermudah Anda mengelola setiap transaksi keuangan. Beragam kemudahan tersebut antara lain, ialah:


1. Buku Warung dapat digunakan untuk semua jenis usaha


Aplikasi Buku Warung bisa digunakan untuk mencatat pembukuan dari beragam bidang usaha, seperti; Toko Kelontong, Konter Pulsa, Warung Makan, Salon & Barber, Toko Bangunan, Rental Mobil, Bengkel, Laundry, dll.


2. Buku Warung dapat Membantu Anda memantau Pemasukan serta Pengeluaran Toko


Semua aktivitas dan kegiatan usaha dapat dipantau dengan lebih mudah, seperti: 


Pencatatan Utang dan Piutang. Ada sebuah fitur didalam aplikasi ini yang memungkinkan Anda untuk mencatat setiap transaksi pembelian yang dilakukan oleh pelanggan dengan cara berhutang. Dan sebaliknya, sebagai pemilik usaha Anda pun dapat mencatat setiap transaksi pembelian yang Anda lakukan terhadap pihak lain, seperti distributor atau penyuplai dengan cara mengambilnya terlebih dahulu.


Pencatatan Pemasukan dan Pengeluaran. Sesuai namanya, fitur ini dapat digunakan untuk membukukan setiap penjualan usaha, kulakan, dll. Tujuannya agar arus kas usaha bisa tercatat dengan baik sehingga sebagai pemilik usaha kita dapat mengetahui kemana perginya modal usaha yang kita alokasikan.


Membuat laporan usaha dengan mudah. Anda bisa memanfaatkan fitur laporan harian, mingguan atau bahkan bulanan, untuk menagih utang misalnya. Laporan ini nantinya bisa diunduh, kemudian di print sebagai pembukuan usaha.


3. Buku Warung dapat digunakan untuk mengirim tagihan melalui SMS dan WhatsApp, secara gratis.


BukuWarung juga akan mengirimkan pesan atau notifikasi otomatis berupa tagihan kepada para pelanggan setiap kali Anda menambahkan transaksi baru. Baik itu utang maupun piutang Tagihan akan langsung dikirimkan melalui pesan singkat (SMS/WhatsApp), jika Anda memasukkan nomor HP pelanggan dalam catatan yang Anda buat.


Pada Buku Warung, Data Pemilik Usaha tersimpan dengan aman


Dengan bantuan aplikasi BukuWarung semua catatan keuangan akan tersimpan dengan rapih. Tak hanya rapih, data yang dicatatkan di aplikasi BukuWarung akan tersimpan dengan jauh lebih aman ketimbang catatan manual yang kita buat menggunakan buku. Karena di BukuWarung semua catatan tersebut akan langsung tersimpan di server BukuWarung. Sehingga jika HP Anda hilang sekalipun, seluruh data tersebut masih tetap dapat diakses dengan HP baru dengan cara masuk ke akun yang telah Anda buat dan gunakan sebelumnya.


Nah, bagi Anda para pemilik usaha maupun pelaku UMKM yang selama ini masih melakukan pencatatan keuangan secara manual, kini Anda dapat dengan mudah mencatat seluruh pengeluaran dan pemasukan usaha dengan menggunakan https://bukuwarung.com/ supaya detail pembukuan dapat dibuat dengan lebih teratur. Dengan BukuWarung, Anda bisa mengatur keuangan usaha kapanpun dan dimanapun langsung dari gadget Anda.


Dapatkan buku harian yang bisa Anda gunakan untuk mencatat seluruh laporan keuangan secara gratis di aplikasi BukuWarung. 


Related Posts

Load comments

Comments