Ingin Backpacker-an Ala "5 cm"? Berikut, 5 Tempat Wisata yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi di Kota Malang


Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum pergi berlibur. Tak hanya soal akomodasi penginapan atau destinasi wisata apa saja yang akan kita singgahi nanti. Namun juga soal transportasi yang akan kita gunakan untuk menuju ke lokasi tersebut. Yap, tak terkecuali jika dalam waktu dekat kamu berencana untuk mengunjungi kota Malang. Untuk dapat sampai kota yang satu ini, ada 3 opsi yang bisa kamu pilih, yakni dengan menumpangi pesawat komersial, bus pariwisata, atau kereta api. Buat kamu yang hanya punya sedikit waktu untuk berlibur, menggunakan transportasi udara bisa jadi merupakan opsi terbaik yang dapat kamu pilih. Namun bagi kamu yang mungkin sedang cuti kerja atau memiliki waktu yang cukup panjang untuk berlibur, tentu menggunakan transportasi darat menjadi pilihan yang jauh lebih bijak, terutama untuk menghemat anggaran berliburmu agar dapat mengunjungi lebih banyak lagi tempat wisata sesampainya di Kota Malang. 

Bagi beberapa orang, menggunakan bus pariwisata terasa lebih familiar. Namun bagi kamu yang ingin sedikit menghemat waktu, kereta api dapat menjadi pilihan terbaik. Yap, selain hanya singgah di beberapa stasiun besar, seperti halnya Kuningan. Tak ada kemacetan lalu lintas yang akan kamu temui dijalan. So, buat kamu yang nggak ingin membuang-buang waktu terlalu lama dalam perjalanan, segera kunjungi Tiket.com dan booking tiket kereta api-mu mulai dari sekarang. 

Ada banyak layanan kereta api malang jakarta yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Kereta Api Matarmaja. Kereta Api Matarmaja sendiri merupakan layanan kereta api ekspres kelas ekonomi yang sengaja di hadirkan oleh PT KAI untuk menghubungkan Stasiun Pasar Senen, Jakarta dengan Stasiun Malang atau yang lebih dikenal dengan nama Stasiun Malang Kotabaru. Wait, jangan buru-buru berpikir untuk mencari kelas bisnis, begitu kalian mendengar kata ekonomi disana. Dan jangan langsung membayangkan gerbong yang penuh sesak dengan sapi dan kambing didalamnya. Karena kereta api kelas ekonomi AC yang ada saat ini, jujur saja jauh lebih nyaman untuk ditumpangi dan hampir mampu menandingi kelas bisnis bahkan eksekutif. Beragam fasilitas penunjang seperti AC, toilet, rak bagasi untuk meletakkan barang bawaan, stop kontak untuk men-charge handphone, hingga layanan tambahan untuk memesan makanan berbayar bisa kamu temui di kelas ekonomi AC. So, buat kamu yang ingin "backpacker-an" ala-ala film 5 cm, segera booking tiket kereta malang jakarta matarmaja di Tiket.com.

Wisata Ala Backpacker di Kota Malang


Nah, jika seluruh akomodasi penginapan dan transportasi sudah terpenuhi. Maka kini saatnya kita menentukan destinasi wisata mana saja yang akan kita tuju. Ready? Let's go....

1. Kampung Warna-warni Jodipan


Siapa sangka, sebuah kawasan padat penduduk yang bahkan sempat dikategorikan sebagai kawasan kumuh dapat berubah fungsi menjadi sebuah tempat wisata instagramable yang bahkan sempat viral beberapa waktu lalu. Namun itulah faktanya. Terletak di kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung warna-warni Jodipan menjadi lokasi pertama yang wajib untuk kamu kunjungi sesampainya di kota Malang. Ada berbagai spot instagramable yang bisa kamu manfaatkan untuk berswafoto di tempat ini, seperti: Lorong payung, dinding warna-warni, tangga warna-warni, hingga lukisan 3D dan jembatan embong brantas. Bahkan buat kamu yang sempat membawa drone dalam ranselmu, kamu bisa mengabadikan keindahan kampung ini dari ketinggian. 

2. Alun-alun Kota Malang


Nah, sepulangnya dari kampung Warna-warni Jodipan, kamu bisa mlipir sebentar ke alun-alun Kota Malang. Kenapa alun-alun? Karena selain gratis, kamu bisa menikmati pemandangan malam hari yang cukup memukau di tempat ini. Dan jika perut mulai terasa keroncongan, kamu bisa dengan mudah menemukan beragam makanan pinggir jalan di sekitar alun-alun. 

3. Taman Labirin

Credit image: @iw.wm

Keesokan harinya, kamu bisa mengunjungi Taman Labirin. Kenapa harus Taman Labirin? Karena lagi-lagi destinasi wisata yang satu ini pun gratis untuk kamu kunjungi #GUBRAK. Yap, tak hanya gratis, Taman yang satu ini pun menjadi lokasi yang cukup instagramable untuk mengisi feed instagram-mu. 

4. Goa Pinus

Credit image: @nadyaekasm_

Menjelang siang, kamu bisa mengarahkan motor sewaanmu ke Goa Pinus. Yap, lokasi inipun gratis #GEDUBRAK Wait, sekalipun gratis dari Gardu pandang di tempat ini kamu bisa menikmati bentang alam Gunung Arjuno yang amat memukau. Ribuan pohon pinus di kiri kananmu akan menambah semarak liburan mu di kota Malang. 

5. Boonpring Andeman

Credit image: @boonpringandeman

Ok, setelah puas berwisata gratis. Kini kita beralih ke wisata berbayar haha. Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan hutan bambu ala-ala Hutan Sagano Jepang. Kamu bisa mengunjungi Boonpring Andeman. Tak hanya hutan bambu, di tempat ini kamu bisa berswafoto di jembatan burung dara. Ada sebuah jembatan kayu di dekat telaga yang akan menghubungkanmu dengan habitat burung dara yang bersarang di pohon-pohon disekitar pulau itu. Dan untuk memasuki kawasan wisata ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah saja. 

Gimana? nggak harus mahal kan untuk jalan-jalan ke Malang hahaha... Bahkan jika ingin lebih "hemat" lagi, kamu bisa menginap di Omah Backpaker. Sebuah akomodasi penginapan gratis bagi para backpacker alias budget traveler. Kamu hanya perlu membawa sebuah buku untuk menukarkannya dengan fasilitas menginap gratis selama 1 malam. So, jika kamu berencana untuk menginap selama 3 hari misalnya, maka bawalah minimal 3 buku. Karena Omah Backpacker memang dirancang untuk tujuan edukasi bagi anak-anak sekitar. 

Setelah puas berlibur kamu bisa kembali membeli tiket kereta malang jakarta matarmaja melalui Tiket.com untuk kembali pulang kerumah. 

Gimana? Asyik kan liburan ke Malang? So, tunggu apa lagi? segera booking tiket kereta mu dan siapkan rencana liburanmu mulai dari sekarang. 

Related Posts

Load comments

Comments