Menikmati Keindahan Puncak Becici di Tengah Keramaian Jogja


Yogyakarta merupakan sebuah provinsi yang lokasinya paling strategis di Pulau Jawa. Tak hanya itu, kota ini sering disebut dengan istilah Kota Pariwisata. Hal ini karena ada begitu banyak objek wisata memukau yang bisa kamu jelajahi di kota yang satu ini. Mulai dari wisata edukasi dan budaya yang berada di tengah kota, hingga wisata alam yang berada di daerah pegunungan, seperti halnya Puncak Becici

Puncak Becici dengan Nuansa Pinus yang Indah


Becici merupakan sebuah objek wisata pegunungan yang terletak di Gunung Cilik, tepatnya di Kecamatan Dlingo-Bantul. Letaknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta. Kamu hanya perlu menempuh perjalanan darat sejauh kurang lebih 30 kilometer. Maka bagi kamu yang ingin menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa sampai di objek wisata Puncak Becici dalam kurun waktu 50 menit - 1 jam. 

Puncak di daerah Gunung Cilik ini menawarkan berjuta keindahan panorama alam yang menjadi andalannya dalam memikat para wisatawan lokal maupun asing. Pemandangan hutan pinus yang sangat rindang, membuat Puncak Becici menjadi salah satu objek wisata favorit di Jogja yang amat ramai dikunjungi para wisatawan. 

Selain pemandangan hijau dari hutan pinusnya, banyak wisatawan yang enggan untuk beranjak dari tempat wisata yang satu ini karena ingin menikmati pemandangan matahari terbenamnya. Itulah mengapa, kamu amat disarankan untuk berkunjung ke tempat ini di siang hari. Agar setelah puas menikmati keindahan hutan pinusnya, kamu dapat turut menikmati sunset yang begitu elok sebelum pulang dari tempat ini. 

Selain dapat berfoto di berbagai spot dengan panorama alam yang sangat indah, di Puncak Becici kamu dapat menikmati berbagai wahana hiburan yang memang disediakan untuk para pengunjung. Apa sajakah itu? Berikut wahana-wahana hiburan yang bisa kamu jumpai di Puncak Becici:

1. Rumah Marsupilami


Rumah Marsupilami merupakan salah satu wahana yang cukup populer di objek wisata yang satu ini. Kamu dapat menikmati panorama alam dari ketinggian pohon pinus untuk melihat secara langsung keindahan bentang alam yang dimiliki Puncak Becici

2. Gardu Pandang


Salah satu wahana yang paling disukai oleh para wisatawan yakni Gardu Pandang. Seperti halnya Rumah Marsupilami, dari wahana ini pun kamu dapat menikmati keindahan Puncak Becici dari ketinggian. Bedanya, Gardu Pandang jauh lebih tinggi daripada Rumah Marsupilami. Sehingga para pengunjung wajib menggunakan alat keselamatan terlebih dahulu. 

Dari tempat ini, keindahan alam yang bisa kamu nikmati menjadi cukup luas. Ada begitu banyak spot instagramable yang layak untuk kamu jadikan latar belakang dalam foto-foto liburanmu. Bahkan  jika ingin menunggu hingga sore, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang cukup jelas dari tempat ini. Maka tak heran jika Gardu Pandang sering menjadi rebutan diantara para pengunjung. 

3. Camping


Buat kamu yang hobi camping alias berkemah, jangan lewatkan wahana camping di Puncak Becici. Kamu bisa berkemah sekaligus menikmati keindahan malam bersama dengan puluhan atau bahkan ratusan wisatawan lainnya.Karena area camping di kawasan ini memang terhitung cukup luas. 

Buat kamu yang telah membawa tenda atau perlengkapan camping yang cukup memadai, kamu hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk dapat mendirikan tenda di sepetak lahan yang telah kamu sewa. Namun, buat kamu yang merencanakannya secara mendadak dan tidak sempat membawa perlengkapan sendiri untuk bermalam. kamu perlu mengeluarkan uang tambahan sebesar Rp 50.000 untuk menyewa perlengkapannya.  

Oiya, harga tiket masuk ke kawasan puncak wisata tersebut cukup terjangkau, yakni hanya Rp 3.000 saja. Sementara untuk tiket parkirnya, harganya bervariasi ~ mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 20.000, tergantung jenis kendaraan yang kamu bawa. 

Nah. itulah beberapa hal mengenai Puncak Becici yang wajib untuk kamu ketahui. Lokasinya yang cukup strategis dan mudah di jangkau, serta panorama alamnya yang begitu memukau menjadikan tempat ini amat layak untuk masuk ke dalam list itinerary-mu saat ke Jogja nanti. 


Related Posts

Load comments

Comments