Berikut, Panduan Serta Cara Penggunaan Gel Hemolok yang Tepat!


Adanya luka pada tubuh, baik itu luka tergores, luka akibat terjatuh ataupun luka terbuka pada kulit lainnya tentu tidak dapat dibiarkan begitu saja. Meski seringkali kita menganggap remeh luka yang kecil, nyatanya luka pada kulit bisa menjadi jalan masuk bagi pathogen seperti kuman, bakteri dan virus untuk menyerang tubuh kita. Maka dari itu, luka kecil sekalipun harus cepat diatasi dengan menggunakan gel hemolok seperti yang dijelaskan di website www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram.

Cara Menggunakan Gel Hemolok yang Tepat

Seperti obat-obatan medis lainnya, pemakaian gel hemolok juga memerlukan panduan yang sesuai, agar obat dapat bekerja secara lebih maksimal. Berikut panduan penggunaannya:

1. Bersihkan Terlebih Dulu Area yang Terluka


Sebelum gel hemolok dapat diaplikasikan pada kulit yang terluka, sebaiknya bagian yang terluka dibersihkan terlebih dahulu dengan air yang mengalir. Selanjutnya, gunakan sabun yang lembut di sekitar area luka untuk menghilangkan bakteri, virus dan jamur. Pastikan juga bahwa debu dan juga pasir di sekitar luka sudah hilang (jika ada).

2. Oleskan Gel Hemolok


Jika sudah, oleskan Gel hemolok ke bagian area yang terluka. Oleskan tipis-tipis saja di bagian yang terluka hingga seluruh luka tertutup sempurna. Kemudian biarkan gel hingga mengering dan meresap ke dalam kulit. 

3. Oleskan Sebanyak 2 Kali Sehari


Selanjutnya, oleskan gel hemolok pada kulit yang terluka sebanyak dua kali dalam sehari. Oleskan secara rutin baik pagi dan juga sore hari. Anda juga disarankan untuk mengoleskan gel hemolok setelah mandi agar luka sudah dalam kondisi bersih dan siap untuk dioleskan gel. 

4. Tutup dengan Perban Steril


Apabila luka yang terbuka cukup lebar, maka sangat disarankan untuk menggunakan perban steril. Perban steril berfungsi untuk menutupi kulit yang terbuka dari infeksi virus, jamur maupun bakteri. 

Website www.guesehat.com adalah website yang menyediakan berbagai informasi kesehatan yang dapat dipercaya. Berbagai artikel tersedia di website ini seperti artikel luka lama sembuh gue sehat yang sudah diperiksa langsung oleh tenaga medis serta dokter ahli di bidangnya. Sementara untuk kebutuhan obat-obatan Anda bisa dibeli lewat website www.goapotik.com. Seluruh obat yang Anda pesan akan diantar hingga ke alamat tujuan dengan aman.


Related Posts

Load comments

Comments