Inilah, 3 Tips Sederhana Untuk Mengatasi Timbulnya Jerawat


Beragam cara rela dilakukan kaum hawa agar dapat tampil cantik dan menarik. Mulai dari hal-hal sederhana seperti penggunaan pelembap wajah, hingga hal-hal lain yang bagi beberapa orang mungkin sudah dianggap sebagai tindakan "pemborosan", seperti halnya pergi ke salon kecantikan. Intinya, apapun itu dan seberapa mahal pun itu selama hasil yang mereka dapatkan memang sebanding dengan apa yang mereka harapkan, mereka pasti akan melakukannya. Dari sini, kita dapat mengerti seberapa pentingnya penampilan bagi seorang wanita.

Masalahnya, menjaga kesehatan kulit wajah agak tetap fresh and glowing bukanlah perkara yang mudah, terlebih bagi para wanita karir yang banyak menghabiskan waktu mereka diluar rumah. Ada saja masalah kulit yang akan terus mengintai mereka, terutama di bagian wajah. Mulai dari kulit kering, iritasi, hingga kulit berminyak. Yang jika terus dibiarkan, akan menjadi jalan masuk munculnya jerawat. Yap, sebuah masalah kulit yang seringkali menjadi momok menakutkan bagi para wanita.

Nah, buat kamu yang sudah terlanjur mengalami hal ini. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba:

1. Jangan malas untuk mencuci muka


Jangan hanya mencuci muka ketika mandi saja, namun usahakan untuk juga mencuci muka saat break makan siang, setelah beraktivitas, selepas berolahraga, bahkan setelah menggunakan make-up dan sebelum tidur. Gunakan juga pembersih wajah untuk kulit berjerawat yang biasanya sudah mengandung AHA, BHA, Benzoyl peroxide, Glycerin, Tea tree, Hyaluronic acid serta Madu. Yap, semua unsur tersebut dipercaya dapat menghilangkan jerawat karena mampu membersihkan wajah secara lebih menyeluruh. Kandungan AHA dan BHA juga dipercaya dapat mengontrol minyak berlebih. 

2. Gunakan Toner


Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengoleskan toner setelah selesai mencuci muka. Hal ini berujuan untuk membersihkan bekas make-up, kotoran, dan debu jalanan yang masih tersisa. Toner juga akan membantumu mengembalikan kadar pH kulit dan mengurangi produksi minyak diwajah.

2. Gunakan pelembap wajah


Setelah yakin, kalau kulit wajahmu sudah benar-benar bersih, kini kamu bisa menggunakan pelembap wajah untuk menjaga tingkat kelembapan-nya. Hal ini penting untuk menghambat produksi minyak di wajah dan menjaga kulit agar tidak kering. 

Nah, itulah 3 tips sederhana yang bisa kamu coba untuk mengatasi timbulnya jerawat. 

Related Posts

Load comments

Comments