Alternatif Investasi Mudah, Cukup Lewat Smartphone


Sudah menjadi tuntutan zaman segala sesuatu harus menjadi lebih praktis agar tidak ditinggalkan. Saat ini digitalisasi semakin merambah ke lebih banyak aspek kehidupan manusia, tak terkecuali untuk investasi. Kini berbagai macam alternatif investasi dihadirkan secara online, misalnya investasi SBN, deposito, reksadana dan sebagainya.

Macam Alternatif Investasi yang Mudah Didapat

Investasi Surat Berharga Negara (SBN) menjadi salah satu instrumen pilihan masyarakat karena berbagai kelebihannya serta kemudahannya untuk diakses secara online. Namun selain SBN, sebenarnya masih ada pilihan lain yang juga bisa diakses secara online, diantaranya;

Properti


Investasi properti bisa dikatakan sangat menjanjikan dengan grafik yang selalu naik lantaran permintaan yang terus meningkat sementara ketersediaan lahan makin terbatas. Dengan nominal awal yang tinggi, investasi properti juga hadir di ranah online namun memiliki wujud yang kongkret. 

Deposito


Bisa dikatakan deposito merupakan tabungan yang hanya bisa dicairkan dalam jangka waktu tertentu namun memiliki persen keuntungan yang lebih besar dibanding tabungan biasa. Untuk bisa memiliki deposito, kini Anda tidak perlu datang kantor cabang bank dan cukup mengakses website ataupun aplikasi penyedia layanan.  

Reksadana


Reksadana bisa dikatakan sebagai wadah untuk para investor untuk menaruh uangnya. Selanjutnya uang dalam wadah tersebut akan dikumpulkan Manajer Investasi dan dimanfaatkan. Membeli reksadana bisa dilakukan secara online mulai dari mendaftar hingga memantau keuntungan dari update informasi yang ada.

Peer To Peer (P2P) Lending


Sebenarnya, pinjaman ini bertujuan mempertemukan investor dengan UMKM yang membutuhkan modal. Pinjaman ini bisa dijadikan pilihan bagi usaha menengah ke bawah yang ingin mengajukan pinjaman yang belum bisa mendapat pinjaman perbankan.  

Sukuk Tabungan (ST)


Produk investasi yang diterbitkan pemerintah ini menjadi alternatif pilihan karena pokok dan imbalannya juga dijamin negara. Sukuk tabungan juga dijual secara online (e-sbn) lewat platform elektronik miliki mitra distribusi resmi yang ditunjuk pemerintah. Untuk memiliki investasi yang bisa didapat mulai dari Rp 1 juta ini, Anda bisa melakukannya secara online.  

Bagaimana? Sudah memiliki gambaran tentang investasi apa yang ingin dibeli lewat HP? Nah, mengingat pentingnya HP untuk kegiatan investasi ini, maka tak ada salahnya jika gadget tersebut Anda asuransikan dari berbagai faktor risiko. Anda mempertimbangkan layanan asuransi seperti yang ada di https://id.tanamduit.com/asuransi misalnya.

Related Posts

Load comments

Comments