Simak 4 Tips Berikut, Sebelum Memilih Sabun untuk Bayi


Sabun bayi adalah perlengkapan yang wajib diperhatikan. Memilih sabun yang tepat untuk si kecil, juga merupakan salah satu cara merawat bayi. Karena, sabun adalah salah satu perlengkapan perawatan bayi yang harus betul-betul diperhatikan. Jika sampai salah memilih sabun, maka akan berdampak kurang baik pada kulit mereka. Jadi, penting untuk memilih sabun bayi yang aman untuk si kecil. Nah, sebelum Anda membelinya, simak dahulu beberapa tips memilih sabun bayi berikut ini:

1. Pilih Merk Sabun Berkualitas



Ada banyak merk sabun bayi yang kini beredar di pasaran. Sebaiknya, pilihlah sabun berkualitas jempolan. Karena, sabun tersebut akan memberikan banyak benefit bagi si kecil. Terkait hal ini, ada banyak jenis atau merk yang bisa Anda pilih. Carilah merk yang benar-benar sudah dipercaya oleh banyak orang.

2. Pilih Sabun dengan Kadar pH Netral


Kulit bayi memiliki kadar pH yang tinggi. Jadi, pastikan kadar pH pada sabun tersebut netral. Ketidakseimbangan pH dapat menimbulkan reaksi pada kulit si kecil. Untuk mengetahui kadar pH, Anda bisa membacanya di balik kemasan. Karena, informasi terkait pH biasanya selalu disertakan oleh sebuah merk sabun.

3. Bebas dari Aroma yang Mengandung Bahan Kimia


Setiap sabun umumnya memiliki aroma yang wangi. Namun, kebanyakan aroma tersebut berasal dari bahan-bahan kimia. Bahan-bahan tersebut pada dasarnya tidak baik untuk si kecil. Jadi, sebisa mungkin Anda harus memilih sabun yang tidak memiliki aroma berbahan kimia. Karena, dapat bereaksi pada kulit si kecil.

4. Pilih Sabun yang Aman dan Anti Bakteri


Sabun bayi aman anti bakteri baik untuk kesehatan kulit si kecil. Sabun anti bakteri akan membunuh bakteri dan menghentikan pengembangbiakannya. Kita tidak tahu kapan bakteri hinggap dan berkembang. Maka dari itu, sebagai orangtua Anda harus siap dengan hal tersebut. Salah satu penanganannya adalah dengan menggunakan sabun antibakteri.

Nah, itulah penjelasan singkat seputar produk sabun yang aman untuk si kecil. Jika saat ini, Anda masih menggunakan sabun orang dewasa untuk si kecil, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut. Beralihlah pada sabun yang diformulasikan khusus untuk bayi dan aman bagi kesehatan kulit mereka. 

Related Posts

Load comments

Comments