Tips Membeli Rumah Subsidi Pemerintah yang Aman dan Terpercaya


Membeli rumah terkadang tidak hanya menyita sumber keuangan saja, namun juga waktu dan pikiran. Karena itu saat memutuskan untuk membeli rumah, kita harus mempertimbangkan banyak hal. Mengingat rumah nantinya akan menjadi tempat untuk melepaskan penat setelah seharian beraktivitas di luar rumah dan juga tempat berkumpul dengan keluarga tercinta. Sehingga faktor kenyamanan menjadi yang utama untuk dipertimbangkan. Tak hanya itu saja, faktor lokasi dan fasilitas terkadang juga menjadi pertimbangan yang tak bisa diabaikan begitu saja.

Rata-rata masyarakat lebih tertarik untuk membeli rumah dengan cara KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Karena jika harus mengumpulkan dana terlebih dulu, akan sangat lama untuk memiliki sebuah hunian. Terlebih jika memiliki penghasilan yang tidak terlalu tinggi. Rumah KPR sendiri ada 2 macam, yaitu yang bersubsidi dari Pemerintah dan yang non subsidi. Untuk rumah bersubsidi dikhususkan untuk mereka yang berekonomi menengah ke bawah. Berbeda dengan yang non subsidi bisa dilakukan oleh siapa saja yang menginginkannya. Untuk Anda yang sedang mencari KPR rumah subsidi atau non subsidi bisa mengunjungi laman berikut https://www.btnproperti.co.id/.


Rumah subsidi memang menjadi solusi tepat untuk mereka yang berekonomi menengah ke bawah dalam mewujudkan keinginan untuk memiliki tempat tinggal. Meskipun rumah subsidi menawarkan keuntungan berupa harga murah dan berikut suku bunganya yang murah dan flat, Anda juga tidak boleh gegabah. Ada pertimbangan lain yang tidak boleh Anda abaikan agar tidak menyesal di kemudian harinya. Mulai dari lokasi, lingkungannya, kualitas bangunan, dan masih banyak lagi. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips agar Anda tidak salah langkah saat membeli rumah subsidi Pemerintah, yaitu:

  1. Pilih rumah yang tidak terlalu jauh dari tempat Anda bekerja.
  2. Jangan mudah terpengaruh dengan brosur, luangkan waktu untuk meninjau lokasi rumah secara langsung.
  3. Melihat track record pengembang yang menangani rumah subsidi tersebut.
  4. Mempertimbangkan kemungkinan terjadinya bencana alam di lokasi tersebut, seperti tanah longsor, banjir, gempa, dlsb.
  5. Periksa kondisi sanitasi lingkungan.
  6. Periksa kondisi air dan fasilitas tambahan lainnya.
  7. Pilih rumah dengan lokasi yang dekat dengan transportasi umum.
  8. Memperhatikan kualitas bangunan.



Jika Anda tertarik dengan rumah subsidi maka Anda bisa mengajukan KPR pada bank yang sudah diajak kerjasama. Caranya cukup mudah, Anda bisa memenuhi persyaratan ditentukan. Agar KPR yang diajukan lekas disetujui, Anda bisa melakukan langkah-langkah jitu. Untuk lebih detailnya, Anda bisa mengklik tautan berikut ini https://www.btnproperti.co.id/blog/lakukan-hal-hal-ini-agar-pengajuan-kpr-lekas-disetujui-bank-1573.html.



2 Comments