Beberapa Peluang Investasi untuk Pemula


Saat ini, investasi merupakan suatu cara untuk mendulang keuntungan yang bersifat general dan bisa dimanfaatkan oleh siapapun. Hal inilah yang membuat banyak investor-investor anyar berusaha untuk menanamkan dananya agar dapat menghasilkan passive income. Para investor pemula ini umumnya berasal dari berbagai kalangan. Ada yang telah mengetahui seluk beluk investasi, ada pula yang belum memiliki pengetahuan apapun seputar investasi. Untuk itu, berikut ini beberapa peluang investasi bagi pemula yang menjanjikan guna mendulang keuntungan secara pasif.

Sukuk


Salah satu peluang investasi yang sangat cocok untuk para investor pemula adalah sukuk. Investasi yang satu ini merupakan obligasi negara yang dibuat sesuai dengan prinsip dasar syariah. Sukuk tergolong menguntungkan karena menjanjikan imbal hasil yang cukup menggiurkan melalui kupon yang akan diberikan nantinya. Selain itu, sukuk juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari dibawah 1 juta Rupiah saja. Sukuk menjadi peluang investasi yang sangat cocok untuk para investor pemula karena imbal hasil yang pasti serta potensi gagal bayar yang rendah. Selain itu, sukuk juga dapat diperjual belikan sehingga membuat Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencairkan sukuk tersebut dalam waktu yang lebih singkat.

Asuransi


Sejatinya, asuransi bukanlah investasi yang akan menjanjikan Anda beragam imbal hasil dalam bentuk materi setiap periodenya. Namun, dengan bergabung dengan suatu asuransi maka dengan kata lain Anda telah berinvestasi untuk melindungi berbagai hal mulai dari aset hingga kesehatan. Hal inilah yang membuat asuransi begitu diminati mengingat perannya yang cukup vital dalam melindungi kehidupan Anda sehari-hari.

Emas


Investasi emas bukanlah suatu hal yang baru di dunia ini. Orang-orang di zaman dahulu telah mengenal betul bagaimana investasi emas begitu menjanjikan mengingat harganya yang cenderung naik dalam jangka waktu panjang. Kenaikan harga inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk berinvestasi emas sejak zaman dahulu karena nilai riilnya yang cenderung abadi. Seiring berjalannya waktu, kini investasi emas tidak hanya dilakukan dengan menyimpan emas secara fisik saja melainkan juga dapat dilakukan secara online.

Comments