Menikmati Keindahan Amsterdam bersama KLM

sumber:iamsterdam.com

Berwisata ke luar negeri kini bukan mimpi lagi, karena banyaknya tiket penerbangan yang melakukan promo dan lebih murah, liburanmu menjadi lebih murah. Hal ini tentu membantumu untuk lebih menekan biaya liburan. 

Terlebih, kini para wisatawan asal Indonesia mulai memilih negara-negara yang lebih jauh seperti Jepang, Korea, negara-negara Timur Tengah, hingga Eropa. Ini karena liburan ke negara-negara di luar ASEAN terasa lebih membanggakan dan juga lebih menantang. Tiket pesawat ke negara-negara ini bisa kamu dapatkan secara lebih mudah. Pastikan kamu memilih maskapai seperti KLM untuk menambah kenyamanan terbang dan liburanmu.

Negara di Eropa yang biasanya menjadi tujuan pertama adalah Belanda. Selain karena arsitektur colonial yang memikat hati, di sini juga terdapat banyak tempat menarik dan juga lebih mudah menemukan makanan khas Indonesia.

Liburan di Belanda memanglah tidak murah. Karenanya, kamu harus pintar-pintar mengatur budget liburan. Mulai dari menekan biaya hotel, makan, hingga wisata. Dan untuk mempermudahmu, berikut beberapa tempat wisata di Amsterdam yang bisa kamu kunjungi.

1. Berfoto di I Amsterdam

foto:ehef.id

Ini adalah spot wajib jika kamu mengunjungi Amsterdam. Tak hanya satu, ada 4 titik yang bisa kamu temui untuk berfoto. Yaitu, depan Rijkmuseum di Museum Square, di Bandara Schipol, Amsterdam Museum, dan yang unik, satu lagi berada di tempat yang sedang ramai dan selalu berpindah. Misalnya saat ada festival, pameran ataupun fashion show. 

2. Dam Square

foto:wikipedia.org

De Dam atau Dam Square merupakan salah satu tempat wisata yang paling ramai di Amsterdam, tempat ini juga menjadi pusat berkumpul dan nongkrong warga lokal dan juga wisatawan. Di sini sering diadakan pertunjukan dari para seniman dan penampil jalanan. Kamu juga bisa menemukan banyak burung merpati di sini. Menariknya, tempat ini juga dikelilingi oleh tempat wisata lain seperti Istana Royal Palace of Asterdam, Museum Madame Tussauds, gereja tua Niewu Kerk, dan juga pabrik pengasahan berlian.

3. Musseum Madame Tussauds

foto:media.buzzle.com

Museum Madame Tussads merupakan museum lilin yang terkenal di dunia, tersebar di beberapa negara. Salah satunya ada di Belanda. Di sini, kamu dapat bertemu dengan banyak patung lilin yang sangat mirip dengan selebritis, atlet dan tokoh dunia. Patung-patung lilin ini sangat menyerupai dengan tokoh aslinya. Maka, sayang sekali jika kamu ke Amsterdam dan tidak mengunjungi tempat ini.

Dengan menggunakan maskapai KLM, dan mendarat di Bandara Internasional Schiphol kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju stasiun Amsterdam Central, dan berjalan kaki ke Musseum ini. Buka mulai jam 10 pagi hingga 7 malam.


4. De Gooyer Windmill

foto:a-bike.eu

Molen De Gooyer atau De Gooyer Windmill merupakan salah satu kincir angin kuno yang masih tersisa di pusat kota Amsterdam. Belanda memang terkenal dengan kincir anginnya. Maka, ini adalah salah satu tempat wajib yang harus kamu kunjungi saat datang ke Amsterdam.

Saat ini, De Gooyer Windmill sudah tak beroperasi lagi dan berubah menjadi menumen nasional di Belanda. Meski tak diijinkan untuk memasuki bagungan kincir ini, namun pengungjung tetap bisa menikmati keindahan arsitektur dan juga berfoto di sekitar bangunan.

Kamu juga bisa menikamti bir langsung dari pusat pembuatannya, sambil menikmati pemandangan dan suasana di teras dekat De Gooyer Windmill.

Comments