Tips: Memilih Wastafel yang Cocok Sesuai Bentuk


Tak hanya shower dan toilet saja yang penting sebagai perlengkapan peralatan dalam kamar mandi. Wastafel pun penting loh ada di kamar mandi Anda. Wastafel bisa digunakan untuk mempermudah Anda saat mencuci tangan, menggosok gigi, bercukur ataupun ber-rias karena biasanya di atas wastafel terdapat cermin. Wastafel mungkin terlihat sebagai barang sepele namun ternyata memilih wastafel yang cocok bagi kamar mandi Anda tidak mudah loh. Anda bisa menyesuaikan bentuk wastafel dengan kamar mandi Anda. Berikut tips untuk memilih wastafel kamar mandi terbaru yang cocok sesuai bentuknya.

Wastafel Tempel



Wastafel jenis ini langsung menempel di dinding tanpa ada kaki penopangnya. Biasanya, meja serta pipa air berada di balik dinding. Wastafel jenis ini cocok untuk kamar mandi dengan lahan terbatas karena tampilannya sangat simple, minimalis namun tidak kehilangan kesan elegannya.

Wastafel Mangkuk



Wastafel ini berbentuk seperti mangkuk. Permukaannya cembung dan cenderung memakan space ruangan yang besar. Jika Anda memiliki kamar mandi yang agak luas, wastafel jenis mangkuk bisa menjadi pilihan.  Karena permukaannya yang cembung, sehingga dapat menyimpan banyak air dan membuat air tidak menyiprat kemana-mana cocok untuk Anda yang senang merendam muka di air hangat untuk cuci muka.

Wastafel dengan kolom penyangga



Berbeda dengan wastafel tempel, wastafel dengan penyangga pasti sudah sering Anda temui di kamar mandi lainnya. Bentuk ini memang terlihat sangat klasik dan sesuai untuk desain rumah dengan konsep apa saja. Di bawah wastafelnya, terdapat kolom penyangga untuk menutupi pipa air. Namun wastafel jenis ini memiliki kekurangan yaitu relatif sulit untuk dibersihkan, karena terdapat celah antara kolom dengan dinding. Sehingga Anda harus lebih rajin untuk membersihkan peyangganya agar tidak cepat berkerak maupun berkarat.

Wastafel dengan Laci



Wastafel jenis ini biasanya sudah tersambung dengan laci penyimpanan yang ada di bawahnya. Laci biasanye terbuat dari bahan kayu. Laci tersebut akan memudahkan Anda untuk menyimpan stock keperluan mandi, seperti sabun, pasta gigi, dan handuk. Wastafel jenis ini cocok digunakan untuk kamar mandi dengan ruang yang luas karena jika ditempatkan di kamar mandi yang sempit akan sedikit menyusahkan.

Jadi yang mana yang cocok bagi Anda? Jangan sampai salah pilih, ya!

Comments