Sebelum Mengganti Setir Mobil, Pahami Dulu Hal-Hal Berikut Ini!


Setir merupakan komponen paling penting bagi mobil. Karena proses kendali mobil selalu melibatkan setir. Kini, modifikasi setir juga dianggap penting untuk memperindah kabin mobil. Banyak sekali variasi setir modifikasi yang dijual di pasaran dan dapat dipilih sesuai selera.

Sebelum memutuskan untuk mengganti setir mobil, sebaiknya kita memahami hal-hal berikut ini terlebih dahulu:

Memilih Bahan Setir yang Berkualitas



Material penyusun setir tentu akan mempengaruhi kenyamanan ketika berkendara. Kita wajib memilih material setir yang tidak licin dan nyaman digenggam. Biasanya harga setir modifikasi yang lebih berkualitas memang sedikit lebih mahal dibandingkan yang kualitasnya standar. Namun hal tersebut tentu sebanding dengan manfaat yang akan kita dapatkan.

Ukuran Setir Juga Harus Diperhatikan



Pada umumnya setir modifikasi memiliki ukuran lebih kecil daripada setir standar pada mobil. Hal ini bertujuan agar pengemudi mobil lebih leluasa mengendalikan laju mobil. Kendati demikian, sebaiknya kita tidak memilih ukuran setir yang berlebihan (terlalu kecil atau terlalu besar). Supaya setir tersebut tetap nyaman dipegang. Mengendalikan mobil dalam waktu lama pun tak akan membuat kita mudah lelah.

Jangan Lupa Mempertimbangkan Audio Control



Mobil masa kini biasanya memiliki audio control yang terletak pada setir. Tujuannya tentu saja agar pengemudi mobil lebi mudah mengoperasikan audio control sembari mengemudi. Jika kita berniat mengganti setir mobil, berarti kita juga harus mempertimbangkan fitur audio control tersebut. Karena fitur audio control harus tetap berfungsi walaupun kita memodifikasi setir mobil.

Melakukan Modifikasi di Bengkel Terpercaya


Agar bisa mendapatkan kualitas setir modifikasi terbaik, kita harus melakukan modifikasi di bengkel terpercaya. Sehingga pemasangan setir mobil yang baru akan dilakukan secara teliti. Bengkel modifikasi mobil yang reputasinya baik juga dapat memberikan rekomendasi merek setir mobil yang sesuai dengan karakteristik mobil kita.

Selain budget untuk modifikasi mobil, kita juga wajib menyiapkan dana khusus untuk asuransi mobil. Beli asuransi mobil mudah bila kita mempercayakannya pada Futuready. Supermarket asuransi yang satu ini akan membantu kita memilih asuransi mobil berkualitas dengan premi terjangkau. Sejak ada Futuready, menentukan asuransi mobil jadi semakin praktis dan hemat. Yuk klik dulu website Futuready untuk mendapatkan informasi selengkapnya! 

Related Posts

Load comments

Comments