Inilah Beberapa Alasan Utama Kenapa Anda Perlu Melakukan Service AC Secara Rutin


Tagihan listrik yang membengkak tentu membuat pusing kepala. Terlebih jika nominal yang harus dibayarkan ternyata cukup untuk kebutuhan lain yang sama pentingnya. Tagihan listrik yang banyak sebenarnya bisa terjadi karena hal-hal sederhana yang tidak kita sadari. Seperti penggunaan pada perangkat AC misalnya, karena jika tidak digunakan secara bijak akan sangat mungkin menjadi salah satu penyumbang terbesar yang menyebabkan tagihan listrik membengkak. Terlebih mengingat perangkat yang satu ini, hampir setiap hari digunakan lantaran bisa mendinginkan udara dalam ruangan.

 

Penggunaan AC yang kurang bijak dapat membuat konsumsi daya listrik semakin besar yang pada akhirnya berimbas pada tagihan yang membengkak. Hal ini biasanya dikarenakan kondisi filter AC yang kotor. Maka dari itu, Anda amat dianjurkan untuk membersihkan filter AC secara rutin. Atau bahkan menggantinya, saat kondisi filter dirasa sudah tidak terlalu baik. Hal ini dimaksudkan agar perangkat AC dapat terus berfungsi dengan baik dengan konsumsi daya listrik yang efisien sehingga dapat terus digunakan hingga bertahun-tahun ke depan. Nah, bagi Anda yang sedang membutuhkan filter AC atau berencana untuk mengganti filter AC lama Anda, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya di berbagai toko spare part AC. Mengganti filter AC yang kotor dengan yang baru akan sangat berdampak pada penurunan konsumsi daya listrik antara 5% hingga 15%. Dan ini diharapkan akan mampu menurunkan tagihan listrik bulanan dirumah Anda.


 

Usahakan untuk terus melakukan maintenance AC setiap beberapa waktu sekali. Agar kondisi AC tetap prima dan dapat terus berfungsi dengan baik. Berikut, 6 alasan utama mengapa Anda harus melakukan service AC secara rutin:


  1. Agar kualitas udara yang dihasilkan oleh AC dapat tetap bagus dan tidak menimbulkan sesak napas.
  2. Membuat kenyamanan dalam ruangan tetap terjaga.
  3. Untuk menghilangkan jamur dan bakteri yang bersarang pada AC.
  4. Membuat kinerja AC lebih optimal dan mampu menghemat penggunaan listrik.
  5. Mencegah terjadinya karat pada AC yang tanpa disadari dapat membahayakan kesehatan penggunanya.
  6. Agar tidak memperparah "penyakit yang dimiliki AC" lantaran adanya jamur, karat, dan debu dari AC yang menyebar ke seluruh ruangan.

 

Karena alasan inilah, penting untuk terus melakukan service AC secara rutin. Untuk mempermudah service AC yang ada dirumah Anda, saat membeli produk AC pertimbangkan juga kualitas dan layanan yang diberikan. Pilihlah produk AC yang memiliki layanan service center. Sehingga jika ada kendala atau ingin melakukan perawatan AC secara rutin kita bisa dengan mudah menghubungi service center terdekat. AC dari Daikin dapat menjadi pilihan sempurna bagi Anda yang sedang mencari produk AC dengan konsumsi daya yang hemat dan spesifikasi yang mumpuni. Sebagai brand AC yang sudah sejak lama dipercaya oleh para customer-nya, Daikin juga menjamin ketersediaan suku cadang dengan layanan purnajual yang dapat diandalkan. Nah, untuk mengetahui informasi lengkap seputar produk Daikin, Anda bisa mengunjungi website resminya di https://www.daikin.co.id/.


Related Posts

Load comments

Comments